Tingkat Kesiapan Tempur Super Hornet dan Growler AS Kini Capai 80%

300th FA 18E

F-18 Super Hornet Angkatan Laut AS

Setelah melakukan satu tahun reformasi, Angkatan Laut Amerika mengatakan kini tingkat kesiapan tempur Super Hornet dan Growler sudah mencapai lebih dari 80% dalam apa yang disebut Inventory of Main Mission Plane (ditunjuk untuk melakukan tugas operasional), lansir Defense24.

Wakil Komandan peerbang Angkatan Laut AS, DeWolfe Miller mengumumkan bahwa ambang batas kesiapan operasional 80% untuk pesawat F/A-18 Super Hornet dan EA-18G Growler terlampaui – ini berarti bahwa 341 unit Super Hornet dan 93 unit EA-18G Growler siap untuk digunakan. .

Tugas mencapai ambang kesiapan operasional 80% ditetapkan oleh Menteri Pertahanan saat itu James Mattis lebih dari setahun yang lalu – yang saat itu hanya mencapai sekitar 50% tingkat kesiapan tempur.

Peningkatannya yang signifikan dicapai berkat reorganisasi yang mendalam pada operasi skuadron Angkatan Laut AS, gudang pasokan serta bengkel service dan perbaikan. Kunci keberhasilan seluruh operasi adalah penggunaan rencana aksi dan solusi yang dikembangkan oleh pasar sipil.

Metode kerja dan operasi subkontraktor dan pemasok suku cadang, bengkel pelayanan dan perbaikan, dan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pesanan dianalisis dan diubah. Awalnya, aksi tersebut hanya mencakup Super Hornets, kemudian Growler juga diikutkan karena kesamaan kedua platform. Namun, pada akhirnya sistem baru ini akan menemukan aplikasi untuk setiap jenis pesawat lain di angkatan laut AS.

Skala keberhasilan dapat ditunjukkan dengan angka – komandan penerbangan laut US Navy mengatakan bahwa “selama beberapa dekade” ia dapat mengandalkan 250 hingga 260 pesawat F / A-18 yang mampu melakukan operasi. Saat ini ada lebih dari 320 dan bulan ini akan menjadi 341 unit F / A-18 yang dapat melakukan operasi.

Manfaat tambahan adalah pertumbuhan dengan ketersediaan pesawat tempur untuk pilot Angkatan Laut. Tahun ini, untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, jam terbang pilot dari Super Hornet dan Gowler telah sepenuhnya dapat digunakan.

Leave a Reply