Jul 292016
 

Kementerian Pertahanan Tiongkok mengumumkan bahwa negaranya akan menggelar latihan militer bersama Rusia di Laut Cina Selatan pada bulan September mendatang.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok, Yang Yujun, menyebut latihan itu sebagai kegiatan rutin untuk memperkuat kerja sama pengembangan strategis Tiongkok-Rusia. “Kali ini latihan akan memperdalam rasa saling percaya juga melebarkan kerja sama,” ujarnya dalam konferensi pers bulanan.

Menurut Yang, kedua negara bisa meningkatkan kesepakatan bersama dalam menghadapi ancaman keamanan, dan saling memberi keuntungan dalam hal stabilitas, kedamaian global dan regional.

Walau dilakukan ditengah meningkatnya ketegangan di Laut Cina Selatan, Tiongkok memastikan bahwa latihan itu tidak bertujuan untuk menyinggung pihak ketiga.

Sebelumnya, Pengadilan Arbitrase Internasional memenangkan gugatan Filipina dan memutuskan bahwa Tiongkok tidak memiliki hak untuk mengklaim wilayah Laut Cina Selatan. Namun, Beijing menolak hasil persidangan dan mengatakan bahwa putusan tersebut tidak memiliki landasan kuat dan cenderung subjektif.

Sumber: republika.co.id dan okezone.com

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  11 Responses to “Tingkatkan Kerja Sama, Tiongkok dan Rusia Gelar Latihan Militer di Laut Cina Selatan”

  1. thr

  2. latihan buat perang

  3. siap perang

  4. Cina ini terlalu jumawa ,,
    Usa kapan ni bentuk arisan hajar cina
    Kalau di biarkan org cina makin jumaws dan melunjak
    Cina kapan lo org sadar bangsa kamu itu lemah dan penakut

  5. Rusia mau aja di ajak2 cina, cina tu cuma karna ada maunya aja. Busuk

  6. Sekalian mampir di NKRI ya bung Rus.. latihan sama kita sekali” biar greget…

  7. China ini gk pernah belajar sejarah ya..kalo bangsa kalian memang gampang di duduki, dikalahkan…belum pernah ada sejarah China sebagai negara, ataupun kerajaan berhasil menguasai negara lain dan kerajaan lain dimasa lalu…note kerajaan mongol berbeda dengan China daratan.

  8. negara apa aja, kalo ada ikut campur tgn AS disana, Russia mau nimbrung..
    gk peduli kepentinganya apa, yg penting bisa ketemu AS yg katanya preman dunia..
    jd Russia kyk org yg sengaja pasang badan, krn dendam lama…

    tapi maslahnya AS skrg cm brani sm negara lemah dan bawa kawan2..(semacam kyk PemudaPancenorak, kalo sendirian mah banci-kaleng)..

    jadi cm ngoceh2 gk karuan sm Russia dan gk berani mukul..mnt dipkul trus berharap klo d pukul dluan ada alasan kuat mnt tolong sama temen2 (seKUTU-kampret)..

  9. Indonesia kok gk diajak ya. Hhhhmmmm…..

  10. MAKIN KOKOH AJA BARISAN TENTARA JIMPING DAN OM PUTIN DI LCS .. AYO INDONESIA IKUT MERAPAT AMBIL BAGIAN…

  11. BUKAN ITU YG TAKUTI DARI CHINA……TAPI RIBUAN PESAWAT UDARA CHINA LEBIH MEMATIKANNNNNN…….WASPADA. DUA / TIGA J 10 MAMPU MELUMPUHKAN DESTROYER USA……BELUM LAGI SERI J 8 DST. SUSAHHHHH APALAGI GABUNG RUSSIA……..PAMAN SAM SIAP BANGKRUT JIKA NEKAT.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)