Tingkatkan Kerjasama, Kepala Staf RAAF Kunjungi AAU Yogyakarta

11
6

Kasau Australia disambut Gubernur AAU. (Saifullah Nur Ichwan)
Kasau Australia disambut Gubernur AAU. (Saifullah Nur Ichwan)

Kepala Staf Angkatan Udara Australia (Chief of Air Staf Royal Australian Air Force), Marshal Gavin Leon Davies, melakukan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) pada hari Rabu (2/11) kemarin.

Kunjungan Marshal Gavin diterima oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, didampingi Aspam Kasau Marsekal Muda TNI Dedy Permadi, di Ksatrian Akademi Angkatan Udara.

“Kunjungan ke Indonesia merupakan undangan dari Kepala Staf Angkatan Udara. Yogyakarta dan AAU merupakan salah satu destinasi untuk mempererat kerjasama militer angkatan udara antara Indonesia dan Australia,” ujar Marshal Gavin, seperti dilansir krjogja.com pada Sabtu (5/11).

Marshal Gavin menjelaskan bahwa kerjasama yang selama ini telah terjalin akan terus ditingkatkan, salah satunya melalui pertukaran taruna dan cadet Royal Australian Air Force (RAAF). Menurutnya, terdapat 12 native speaker dari RAAF yang terlibat langsung dalam pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) selama 7 minggu.

Kepala Staf Angkatan Udara Australia menegaskan bahwa kerjasama antara RAAF dan TNI Angkatan Udara penting untuk kemajuan kedua belah pihak.

Sumber: krjogja.com

11 COMMENTS

  1. Indonesia skrg sdh kuat kemampuan tempurnya baik darat laut dan udara. Semenjak kita kuat, si ausi busuk, AS busuk, Inggris busuk dan portugal busuk, mereka semua adalah poros setan dan penjajah baru ingin mencari titik lemah armada tempur kita. Saya belum pernah lihat negara mereka ngajak latihan bersama di tempatnya, justru mereka yg datang ingin tahu rumah tangga negara kita. Lihat aja ausi busuk ingin masuk wilayahnya pindad….entar lama lama bikin ulah mereka, mereka bangsa pembohong dan penjajah, jangan di percaya, sue sue ngelamak mereka. Ingat penjajah belanda dulu, masuk Indonesia awalnya dagang, lama lama jadi maling, seluruh kekayaan alam kita di kuras habis, cukup buat fujuh turunan sampai skrg…..apa sihhh sumber daya alam mereka? Nothing….they are a looser bro

  2. Seandainya kits punya pesawat tempur
    Sukhoi 35 sejumlah 2 squadron ..
    Sukhoi 27/30 sejumlah 2 squadron
    Grippen NG 2 squadron ..
    F/A 50 Korea sejumlah 2 Squadron…
    Diluar Hawk Dan F16 AB/CD yang sudah ada . ..
    Mungkin …mereka akan menganggap Kita sebagai Saudara…
    Lebih Dari Sekedar sahabat ..

LEAVE A REPLY