Dec 182016
 


Guna meningkatkan sarana kegiatan pembelajaran dan praktek bagi Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono meresmikan gedung Simulasi Anjungan Kapal (Bridge Simulator) AAL pada hari Kamis (15/12) kemarin.

Acara peresmian Bridge Simulator beserta seluruh peralatan dan sistemnya tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur AAL.

Mayjen (Mar) Guntur mengatakan bahwa pembangunan Bridge Simulator ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan pembinaan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam mengupayakan peningkatan mutu dan pembinaan lembaga pendidikan dengan menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai sesuai dengan tuntutan penugasan dikemudian hari.

Fasilitas pendidikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian kompetensi bagi Taruna dan Taruni untuk mengawaki Alutsista/KRI yang semakin canggih dan modern sesuai perkembangan teknologi terkini.

Akademi Angkatan Laut juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendidikan di antaranya lapangan tembak, perpustakaan, rumah sakit, Planetarium, Laboratorium (Bahasa, Kimia, Fisika, Teknik, Listrik), kolam renang, halang rintang dan kegiatan militer lainnya, smart class, gelanggang olah raga, tempat rekreasi dan sarana ibadah serta berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang kegiatan proses belajar dan berlatih.

Sumber: Pen AAL

  5 Responses to “Tingkatkan Kualitas Taruna dan Taruni, Gubernur AAL Resmikan Bridge Simulator”

  1. Top

  2. Belum tentu. Yang utama dari jiwa ksatria adalah kualitas keberanian, keimanan, kesabaran, dan suka menolong pihak yang lemah. Bukan jiwa korsa yang konyol dan suka menindas yang lemah. Ingatlah gaji kalian dari keringat dan darah rakyat Indonesia.

  3. mantab

  4. aplikasi di android yh :D (awam mode)

 Leave a Reply