Aug 012016
 

Guna meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Kementerian Pertahanan meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk menyediakan tempat latihan TNI Angkatan Laut di wilayah Perairan Selat Sunda.

Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kementerian Pertahan, Raja Harahap, menjelaskan bahwa Banten merupakan daerah yang memiliki luas wilayah pesisir dan laut yang mencapai lebih dari 11 ribu kilometer persegi.

“Tempat latihan ini perlu agar TNI Angkatan Laut dapat semakin meningkatkan profesionalime prajuritnya,” ujar Raja Harahap, Kamis (28/7) lalu.

Nantinya di sekitar perairan yang digunakan sebagai tampat latihan itu, masyarakat dilarang untuk beraktivitas menangkap ikan.

“Dalam pelatihan ini, untuk tempatnya kami akan lihat petanya terlebih dahulu,” jelas Raja Harahap.

Terkait permintaan itu, Kementerian Pertahanan akan mengirimkan surat izin kepada Gubernur Banten, Rano Karno.

Sumber: bantenday.com

Bagikan:

  11 Responses to “Tingkatkan Profesionalisme, Kemenhan Ajukan Tempat Latihan TNI Angkatan Laut di Perairan Selat Sunda”

  1.  

    One number, n semoga sukses

  2.  

    memang perlu di gelar latihan di selat sunda, selat sunda sebagai pintu masuk dari samudra hindia ke wilayah asia tenggara tepatnya laut cina selatan dan terus ke utara..

    •  

      Bahasa diplomasinya adalah latihan AL di selat sunda,,, tapi sesungguhnya adalah mengawasi bila perlu menyekat selat sunda yg diyakini sering dilewati kaprang asing menuju ke LCS…
      dan yg tidak kalah penting juga adalah menjaga aset “persiapan pangkalan kasel” yg akan di benamkan di teluk lampung !!!! itu udah rencana lebih dari 15 thn silam

  3.  

    simulasinya gimana yach??

  4.  

    keren di teluk semangka jadi pangkalan !

  5.  

    sipanda mulai deg-deg seer daah xixixixix

  6.  

    Gan ane denger” katanya ada yg bilang kalau rusia sedang membuat kasel kilo class 2 biji buat indonesia walau indonesia belum ngasih duit buat DP nya …
    Bener gak tuh berita ???

 Leave a Reply