Apr 202019
 

Salah satu prototipe J-11D muncul dalam laporan untuk memperingati 60 tahun CFTE (China Flight Test Establishment). J-11D ini kemungkinan akan dilengkapi dengan suite peperangan elektronik lengkap.

Selain itu J-11D diyakini juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti radar active electronically scanned array (AESA), sistem infra-red search and track (IRST), dan penggunaan bahan komposit yang lebih banyak untuk mengurangi berat dari J-11D.

Penggunaan bahan komposit lainnya sebagian besar ditempatkan pada intake engine yang meminimalkan jejak radar pada J-11D. Sayap pada J-11D yang kuat juga dapat ditampatkan tambahan 3 cantelan persenjataan hingga menjadi enam di bawah sayap, lebih banyak dua cantelan dibandingkan varian J-11 lainnya.

Kehebatan lainnya dari J-11D adalah kemampuannya membawa dan menembakkan rudal generasi kelima PL-10, rudal udara ke udara jarak jauh Pl-12 dan rudal jelajah supersonik anti kapal YJ-12.

  4 Responses to “Tiongkok Akan Rilis J-11D Varian Terbaru”

  1.  

    Mantap. Top markotop..

  2.  

    Saat ini industri dirgantara china sdh melampau rusia secara kuantitas. 7 raksasa industri pesawat baik sipil / militer (chengdu-shenyang-xian-nanchang-harbin-comac-hongdu) sdh mampu mengexport ke asia selatan, amerika latin, africa, eropa timur dan sebagain asia tenggara. …termasuk bbrp maskapai di indonesia.

  3.  

    kira-kira ada yang minat borong???

  4.  

    Indonesia gimana indonesia