Agu 022016
 

Sebanyak 300 kapal Angkatan Laut Tiongkok akan menggelar latihan di Laut China Timur. Latihan itu melibatkan tiga armada, yaitu armada Laut Timur, Laut Utara dan Laut Selatan, serta mengerahkan puluhan pesawat tempur dan banyak tentara. Mereka akan mempraktikkan kemampuan ofensif dan defensif kekuatan Angkatan Laut Tiongkok.

“Latihan ini bertujuan untuk mengasah intensitas serangan, presisi, stabilitas dan kecepatan pasukan di tengah pengaruh elektromagnetik berat,” bunyi pernyataan Angkatan Laut Tiongkok seperti dikutip dari China Times, Selasa (2/8).

Dalam latihan itu, pasukan Tiongkok yang terlibat dibagi menjadi tim merah dan biru. Kelompok merah mempraktikkan serangan bersama terhadap kelompok biru. Sedangkan kelompok biru dituntut menggunakan rudal dan torpedo untuk melakukan serangan balik terhadap musuh mereka.


Latihan secara keseluruhan meliputi berbagai skenario tempur termasuk pengintaian, peringatan dini, serangan presisi jarak jauh dan kemampuan pertahanan udara dan rudal angkatan laut.

Kementerian Pertahanan Tiongkok menegaskan bahwa latihan itu merupakan “latihan rutin” dan tidak ditujukan kepada pihak ketiga.

Sumber: sindonews.com

Bagikan:
 Posted by on Agustus 2, 2016