Tiongkok Kirim Senjata Anti-Udara dan Jet Tempur (Foto)

82
74

image

image

image

image

image

image

image

Tiongkok yang reaktif akhirnya mengirim senjata anti udara dan jet tempur ke perbatasan Tiongkok – Myanmar. Tindakan ini mereka lalukan setelah 4 penduduk tiongkok dikabarkan tewas, akibat serangan jet tempur Myanmar yang masuk hingga ke wilayah Tiongkok untuk memburu gerilyawan anti-pemerintahan Myanmar. Tiongkok menilai, insiden masuknya pesawat tempur Myanmar ke wilayah mereka, akibat kegagalan intelijen yang membaca situasi di perbatasan Tiongkok Myanmar.

82 KOMENTAR

  1. MBAH MENGUTARAKAN PENDAPAT.

    MBAH INGIN PEMUDA PEMUDA ANAK ANAK ORANG CHINA DISINI DIMASUKKAN CAMP KHUSUS DAN DILATIH DENGAN KERAS DAN KEJAM, DI DOKTRIN DAN DI CUCI OTAKNYA SEHINGGA JIWA BERDAGANGNYA HILANG, DAN JIWA BENGIS DAN KEJAM ALA NENEK MOYANG CHINA MEREKA YANG BERCIRI KHAS TENTARA TENTARA MONGOL KELUAR ASLINYA SEHINGGA MEREKA PEMUDA PEMUDA CHINA MENJADI PRIBADI YANG KEJAM DAN BENGIS.

    CAMP ITU HARUS SEPERTI AKADEMI MILITER DAN LULUSANNYA MENYANDANG GELAR PERWIRA DAN SETELAH LULUS HARUS DIBERI TEMPAT SAMA SEPERTI LULUSAN AKADEMI MILITER PADA UMUMNYA.

    ANAK ANAK ORANG CHINA DI INDONESIA AKAN MENJADI PASUKAN TEMPUR YANG SANGAT HEBAT, KARENA DARI RAS UNGGULAN.

    PERSYARATAN ANAK ANAK ORANG CHINA YANG DIMASUKKAN CAMP PELATIHAN ADALAH :
    1. TINGGI MINIMAL 190 CM
    2. BERAT MINIMAL 90 KG
    3. HARUS MEMILIKI RAHANG BESAR,
    4. TIDAK BERKACAMATA
    5. LULUSAN SARJANA MEMILIKI NILAI AKADEMIK YANG TINGGI.

    DAN SETELAH LULUS CAMP PENDIDIKAN, MAKA BALOK / STRIP SATU LAYAK DISEMATKAN DI PUNDAK MEREKA.

    SELAMAT DATANG WAHAI PASUKAN PASUKAN CHINA KHAS INDONESIA, HABISI MUSUHMU DARI UTARA.

  2. Menarik..
    Knp menarik?? Tentu bukan krn punya tangan..

    Menarik krn tiongkok selama ini gembar sono gembor sini ttg kekuatan militernya yg telah mjd monster..tapi tetap bs rasional dan mengendalikan diri dan tidak asal slonong slonongin pswt sambil tembakin rudal ke myanmar..

    Tentunya rakyat di tiongkok tdk beranggapan bhw PLA pengecut..penakut..kebanyakan mikir..ataupun krn pemimpin negaranya tdk nasionalis..

    Atau mungkin ada negara ketiga yg punya peran pereda emosi tiongkok??

    Hikss lagakmu truk..petruk..sok jg pengamat..

  3. jangan jangan strategi cina membiarkan pesawat myanmar masuk biar nanti ada dalih buat invasi myanmar. Kalau sampai perang bisa jadi sebagai latihan untuk persiapan invasi ke taiwan dan lcs ,sekaligus uji coba senjata dan kalau cina menang perang atas myanmar maka produk senjata buatan cina sudah bisa dilabeli battle proven.

  4. Saya tidak terkejut.
    Ini pesan yang jelas:
    Kami akan mencaplok anda.
    Mdenduduki negara anda dan mengubahnya menjadi salah satu provinsi kami.
    Lupakan status sebagai negara sahabat.
    Per****n dengan perjanjian bilateral atau apapun itu.
    Fokus kami adalah memperluas wilayah.
    Begitu kami mempunyai kemampuan, kami lakukan itu.

  5. Pemikiran tentara china yang barbar dan penyuka wanita akan menyerbu ke selatan (termasuk ke jawa) bukan hal yang baru dan dirahasiakan. Anda akan segera tahu jika berada di tengah-tengah mereka.
    Ini yang harus diucapkan jika berhadapan dengan tentara china/PLA: “Gun Kai! Cao Ni Ma Ge Bi”
    Good luck!

  6. kemampuan AS di asia memang sibnifikan dengan menggandengn Indonesia merubah paradigma sosial demokrasi hingga mampu mengontrol Myanmar semakin terlihat nyata, kemungkinan Tiongkok hilang kepercayaan dan beralih mendukung spratis. diktator Myanmar didukung penuh Tiongkok dengan menyuplai berbagai alat perang. diplomasi Indonesia memenangkan pertarungan tersebut dan AS ada dibelakangnya. Tiongkok hendak marah dengan membuat peta baru garis titik-titik LCS, kemudian Indonesia kembali menjalankan diplomasi hingga tercapai kesepakatan awal “berbagai kerjasama” dan peta baru Tiongkok tak berkembang kuning menjadi biru.. sementara tetap abu-abu

    • ini bisa jadi perang jika Indonesia tidak terlibat menjadi mediasi masalah tersebut, bagaimanapun Indonesia berperan untuk kedua negara itu.
      kedua-belah pihak sama sama marah. Tiongkok tentu marah karna Myanmar sudah berubah haluan dan berselingkuh dengan musuh bebyutannya (AS) sedangkan Birma tentu marah juga karna Tiongkok menjadi pendukung utama separatis Myanmar. namanya juga kawan suatu waktu bisa jadi lawan, begitupun lawan sekejap kemudian bisa berubah menjadi kawan

  7. myanmar ini termasuk militer yang misterius kekuatannya. bahkan PLA bilang ada kegagalan inteljen. perang akan memecah kebuntuan, membentuk kesetimbangan baru. dan perang akan membuka rahasia dua kekuatan ini (myanmar-pla). untungnya kita bisa nonton pertunjukan ini nanti (test the water).. bahayanya adalah myanmar gerbangnya asean.. he he

  8. Sepertinya kita akan pura2 meleng bung. Sejak persoalan timtim dulu dimana malay sing dan philipin justru ikut2an menyakiti kita di saat kita lemah maka sejak itu kita jg tdk akn terlalu care dng negara2 kawasan kl terjadi apa2. Sejarah telah mengajarkan kita kl kita lemah tetanggapun justru ikut2an menikam.

  9. kalau ada pesawat tempur Malaysia nyelonong masuk ke wilayah Indonesia di perbatasan Kalimantan, menjatuhkan bom yang menghancurkan kampung orang dayak Indonesia di perbatasan. kira-kira apa tindakan Indonesia ?

    Gambar No. 3 Keren banget..
    Kapan ya, Indonesia bisa membuat truk semacam itu ??

    Ngomong pesawat KFX/IFX/LFX, ToT Gripen, ToT Typhoon, dll tapi membuat Truk angkut saja masih belum mampu ??? Beli Truk Isuzu 1000 Unit tapi semua di produksi di jepang ?? Duhhhhh duhh

  10. Berkaca dr konflik china dgn myanmar harus dibcermati kita.. Tdk ada kawan atau lawan yg abadi.. Kita harus menentukan arah mana yg di tuju.. Jgn semua pihak kita kerja sama.. Kerja sama pertahanan dgn china, jepang, usa, rusia dan eropa.. Jgn sampai mrk semua sudah cengkram kita.. Dan bila ada konflik dgn salah satu dr mrk, di takutkan kita di pecah belah sama mrk.. Krn cengkraman mrk sudah mengakar di kita.. IMHO

  11. Ada 3 sumber konflik : ideologi, komunikasi atau sumberdaya.
    Tentunya penyelesaiannya harus holistik.

    Namun ketika si A menggunakan resolusi militer terhadap si B.. maka wajar kalau siC yg terdampak atas aksi si A merasa keberatan dan mengerakkan potensi militernya sebagai respon proaksi terhadap aksi si A.

    Inilah indahnya hidup bertetangga.

  12. Saya malah lebih senang jika terjadi konflik terbuka antara RTT vs Phil, RTT vs Vietnam, RTT vs Mal….bila perlu, juga RTT vs Sing…. Yg paling top ya RTT vs Jaguh (Mal). Andai bisa didorong ya didorong spy cepat meletus. Para negara tetangga tsb bukanlah tetangga yg baik, apalagi bisa dikatakan saudara.

    Saya berharap kita menjadi penonton yg baik saja, sekalian memberikan applause kpd mereka yg bertikai; sepanjang wilayah kita tdk diganggu ya biarkan saja. SEJARAH telah membuktikan bahwa mereka bukan tetangga yg baik.

  13. Kakek buyut saya merebut tanah ini tanah Indonesia dengan darah dan perjuangan.
    Jujur Malaysia itu pintar ( Licik, bin kadal emaknya buaya ) mereka merebut sipadan ligitan tanpa peperangan hanya dengan modal mulutnya yang kaya baby.

    Sekarang apa yang mo di belain dari mereka dgn munculnya LCS ini ???