Nov 072019
 

Jet tempur J-11B Tiongkok dengan radar AESA (foto : CCTV7)

JakartaGreater.com – China telah memamerkan jet tempur J-11B dengan hidung kerucut berwarna putih yang kemungkinan dilengkapi dengan radar Active Electronically Scaned Array (AESA) yang baru, lansir Defenseworld.

“Radar baru yang bisa melihat jarak lebih jauh dan memungkinkan penggunaan rudal jarak jauh, sebuah langkah yang secara signifikan akan meningkatkan kemampuan Angkatan Udara China,” tulis Global Times mengutip dari seorang pakar militer.

Jet tempur itu terlihat dalam laporan China Central Television (CCTV) pada hari Senin dalam peringatan 70 tahun berdirinya Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Laporan itu tidak menentukan jenis radar tetapi kemungkinan besar itu adalah radar KLJ-7A AESA yang dibuat oleh Nanjing Research Institute of Electronics Technology (NRIET). Mock-up radar pernah ditampilkan oleh NRIET di Airshow China 2018.

KLJ-7A ditujukan untuk beberapa pesawat termasuk jet tempur ringan JF-17 Thunder Pakistan-Cina.

Jet tempur J-11B dilaporkan ikut ambil bagian dalam latihan tempur di gurun. “Ini menunjukkan sudah masuknya ke dalam militer. Itu juga bisa menjadi tes untuk mengevaluasi kemampuannya, ”kata ahli.

 Posted by on November 7, 2019

  2 Responses to “Tiongkok Pamerkan J-11 B dengan Radar AESA”

  1.  

    RADAR RAISA MEMANG MANTUL

  2.  

    Pespur J11b pd dasarnya adlh su 27 versi china.