Oct 272015
 

1

2

Babak baru ketegangan di Laut China Selatan semakin mendekati kenyataan. Amerika Serikat akhirnya memutuskan untuk mengirim kapal perangnya ke laut China Selatan, sebagai respon bahwa AS tidak mengakui klaim Tiongkok atas wilayah tersebut.

Tindakan ini dilakukan AS, setelah mereka berulang kali meminta Tiongkok tidak membangun pangkalan di daerah yang disengketakan di Laut China Selatan, namun China tidak mengindahkan pernyataan AS tersebut.

Mendengar aksi AS tersebut, Tiongkok sempat mengajak negara negara ASEAN untuk latihan perang bersama di Laut China Selatan. Mungkin maksudnya untuk menggertak AS. Namun ajakan itu disambut dingin oleh negara ASEAN. Australia yang justru merespon ajakan AS yang akan bergabung dengan kapal perang AS di Laut China Selatan.

Apakah AS jadi membawa kapal perangnya masuk ke Laut China Selatan ?. Kita tunggu saja.

Yang jelas kini tentara Tiongkok telah berlatih menembakkan rudal. Antara lain menembakkan rudla jarak menengah untuk mencegat rudal jelajah yang datang. Latihan ini dilakukan Tiongkok di gugus karang yang mereka reklamasi menjadi pulau buatan di Laut China Selatan. Tindakan ini bisa saja dianggap AS sebagai sikap yang tidak bersahabat, karena Tiongkok melakukan latihan menembak rudal, di saat kapal perang AS sedang menuju ke Laut China Selatan.

4

3

https://youtu.be/YlMiANwPbBU

  20 Responses to “Tiongkok Tembakkan Rudal Jarak Menengah di Laut China Selatan”

  1. absen

  2. lebih enak nonton kalo ada yg masuk kita gebuk

  3. Saatnya sudah tiba tanda tanda sudah nyata

  4. makin panas

  5. Asu itu aneh, si asu buat pangkalan militer di diego garcia padahal itu daerah bebas, kalo tiongkok masih mendingan sebab masih ada namanya wilayah mereka meski sengketa, la ini garcia dekat sama indonesia, deket sama india, tapi asu bikin pangkalan militer , ini baru edan..

  6. Kalo koboi amerika mah bukan tandingan cina,.
    Sayangnya si koboi seperti banci pasti pasti manggil cecunguk2 lainnya
    Yg lebih parah lagi pasti membuat benteng hidup dari musuh2 china
    Siapa lagi kalo bukan si pinoy,n jepun.

  7. Kalau saya melihat Armada Ke-7 AL Amerika Serikat masih merupakan kekuatan tempur laut yang amat kuat dan diperhitungkan kehadirannya, terutama untuk menanggapi klaim sepihak atas seluruh laut cina selatan oleh Cina

  8. sukhoiny disiapin

  9. sukhoinya di siapin

  10. siapin jg donfeng 2 batang wat hajar kaprang us

  11. penampakan humvie kw

  12. Malesnya tuh, klo ada Rudal nyelonong masuk ke negara kita…asli nyebelin pasti…..

  13. Semuanya Ada kepentingan…waah jeep Humvee juga dicopy…Biarkan mereka..kita lihat perkembangan…yg penting tidak mengusik kepentingan negara kita juga…

  14. USA gk akan berani ceroboh menyerang china,kecuali mereka menginginkan perang dunia,,,

  15. Betul bung seharusnya malaysia ambil langkan bijak seperti Indonesia. Bukannya menahan diri tapi justru ikut memperkeruh situasi di LCS. Padahal jelas2 teritori mereka di claim sama china seharusnya malaysia menolak ajakan latihan perang bersama china dan mengalihkan dengan patroli bersama. Ane bingung dengan langkah malaysia ini tapi yang jelas lebih cerdas Indonesia.

  16. iya ya,…padahal asu yg perkasa aja masih merayu garuda untuk melawan naga yg lapar tapi tikus yg licik masih tak sadar diri

  17. semoga 2 negara itu sama2 hancur…
    dan negara2 kecil akan aman dr gangguan negara besar yg sombong2..
    biar kesombongan mereka membinasakan mereka..

  18. dua negara rakus… selalu menindas yg lemah..
    semoga sama2 hancurnya mereka.. dan negara2 kecil di dunia akan damai tanpa mereka.. aamiin…

  19. KAGAK MONCER TU BARANG IMITASI !!!

  20. klw excavator caterpillar itu moncer kagak om yonhap?

 Leave a Reply