Jan 012019
 

Angkatan Udara Rusia beberapa waktu lalu merilis video yang menunjukkan manuver Su-35 mengelak dari sergapan rudal, termasuk rudal pertahanan udara.

Pilot Su-35, Alexander Pulenko juga mengungkapkan fitur-fitur yang luar biasa dari Su-35.

Salah satu kelebihan paling mencolok dari Su-35 adalah kemampuannya yang secara aktif mampu menghindari rudal musuh yang ditembakkan dari bagian belakang Su-35.

“Nyalakan afterburner, lalu beralih ke mode manuver akrobat dan putar 360 derajat Su-35 kembali ke posisi semula, “ungkap Pilenko.

Pilenko menambahkan, rudal udara-ke-udara tidak memiliki cukup energi untuk dapat memutar kembali untuk mengejar pesawat yang sudah dikuncinya.

Menurut pilot uji Pilenko, pesawat tempur ini dapat menghindari rudal udara-ke-udara yang dipandu radar.

Selain itu, latihan ini juga termasuk manuver Su-35 untuk menghindari peluncur rudal darat ke udara.

Selain latihan menghidari rudal, Su-35 juga berlatih manuver kecepatan tinggi, menembakkan rudal udara ke udara jarak pendek dan rudal jarak menengah. Su-35 juga melakukan uji tempur dengan helikopter dan drone yang terbang rendah.

Hasil dari tahap uji coba tersebut berguna untuk memodifikasi fitur taktis dan teknis Su-35 untuk mengoptimalkan kemampuan tempurnya.

“Su-35 dianggap sebagai versi upgrade mutakhir dari Su-27SM3. Su-35 memiliki struktur sayap, mesin, peralatan elektronik dan sistem kontrol baru. Su-35 juga dilengkapi dengan rudal udara-ke-udara canggih dan serangkaian rudal udara-ke-darat yang saat ini sudah beroperasi bersama Angkatan Udara Rusia,” kata pilot Pilenko.

Perlu dicatat bahwa Su-35 dapat beroperasi pada kecepatan jelajah yang sangat rendah 150-200km / jam. Selain itu, Su-35 dapat menstabilkan diri dengan tegak (90 derajat) atau pada sudut besar – fitur langka yang tidak dimiliki semua jet tempur di dunia.

Bagikan:

  13 Responses to “Tips Menghindari Rudal Ala Su-35”

  1.  

    Pokoknya SU 35 aja, Jangan pilih yang lain

    😎 huehuehue

  2.  

    SU-35 untuk RI masih diawang2 diproduksipun blm.he3

  3.  

    Salah satu peningkatan yang dipasang pada Su-35 adalah adanya sistem MAWS (Missile Approach Warning Sensor) yaitu sensor yang mendeteksi adanya rudal musuh yang datang mendekat…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/07/sukhoi-su-35s-flanker-dinasti-flanker.html?m=1

  4.  

    Masih lama punya indonesia….itupun tah jd ntah gak….capeee…ganti menhan aja dlu…dg bu susi aja

  5.  

    ya pesawat ini memang paling canggih kog.
    kalau f22 itu cm menang di tampilangnya.
    tampilannya f22 mantap tp kl ketemu su 35 jangan kabur dong,

  6.  

    Arep tuku ko mbulet koyok susur, wani piro…ndang di tuku, selak di sikut lawan….