Oct 042014
 
Tank Leopard 2A4 (photo: ARC.web.id)

Tank Leopard 2A4 (photo: ARC.web.id)

Surabaya – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat akan memamerkan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik mereka di Markas Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (8/10/2014) mendatang.

Dalam kesempatan itu, TNI AD mengajak masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat tentang persenjataan milik mereka untuk menaikinya.

Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, pameran itu merupakan bagian dari perayaan HUT Ke-69 TNI. Kali ini tema yang diambil “Patriot, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

“Atas izin Panglima TNI, masyarakat diundang pada pukul 08.00 WIB. Kita syukuran dan doa bersama di lapangan Kodam Brawijaya,” kata Gatot di Makodam Brawijaya, Jumat (3/10/2014).

TNI, kata Gatot, ingin menunjukkan bahwa selama ini pajak yang telah dibayarkan masyarakat telah membuahkan hasil. Salah satunya adalah pengembangan alutsista milik TNI selama kurang lebih dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Adapun sejumlah alutsista yang akan dipamerkan, di antaranya tank Leopard dan Marder. Leopard merupakan jenis tank tempur utama, sedangkan Marder sejenis tank medium. Keduanya merupakan alutsista bekas yang dibeli TNI dari Jerman.

Sementara itu, jumlah tank yang dibeli TNI masing-masing 105 unit untuk tank Leopard dan 50 unit untuk tank Marder. Pengiriman tank itu sendiri dilakukan secara bertahap hingga tahun 2015 mendatang.

“Jadi boleh dinaiki kendaraan yang digelar saat devile pada 7 Oktober dan kita akan keliling sebagian Surabya,” katanya.

Meski memiliki beban yang sangat berat, namun mantan Pangkostrad itu menjamin jika tank Leopard yang akan digunakan untuk mengitari Surabaya tak akan merusak jalan yang ada. “Yang katanya Leopard berat bisa dinaiki dan saya jamin tidak akan merusak aspal Surabaya,” tandasnya.  (kompas.com)

 Posted by on October 4, 2014  Tagged with:

  94 Responses to “TNI AD Ajak Warga Naik Tank Leopard”

  1. Anti ambles ya

  2. TNIku smakin berjya…

  3. ikuttt 🙂

  4. ikuttt

  5. absen pagi

  6. sebuah pembuktian kalau leopard aman untuk jalanan di indonesi, yg biasanya suka bilang ambles mana suaranya..?

  7. kangen komentarnya salah satu sesepuh warjag niih.. : Bung melektech

  8. josss maju teruss…

  9. pengen ndelok tapi jek nguli luar kota,..
    hmmm,..

  10. Mantap banget neh …
    Bayar berapa ya … Kalau bonceng muter-muter surabaya naik leo …
    Apa lagi PP jakarta surabaya …
    Nasionalisme mode ON …

  11. Nyimak

  12. lanjut kan

  13. Satu biji marder/anoa aja jadikan duta tni,keliling indonesia,blusukan ke masyarakat..biar warga makin cinta dan bangga dgn tni dan ibu pertiwi

  14. Selamat hari Raya idul adha

  15. SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA ….MOHON MAAF LAHIR BATHIN
    SELAMAT HARI ULANG TAHUN TNI …SEMOGA MAKIN JAYA DAN DICINTAI OLEH SELURUH RAKYAT INDONESIA ……AMIN……

  16. Sulit menemukan yg sepadan dengan pak SBY,,,tahnk’s jendral!!salam hormat dari seorang rakyatmu dibelantara sulsel….tak ada yg bisa saya berikan sebagai tanda terima kasih selain jiwa raga ini siap untuk indonesia,,,

    • Numpang ka pale nah daeng wachieds….zemoga apa yg telah Indonesia capai selama general SBY memimpin bisa dilanjutkan sm pemerintah yg akan datang…salam dari dataran tinggi sulsel…JAYA NKRI

  17. Pak Gatot kayanya suka mantengin nih warung, karena banyaknya request dr warjageer spy alutsista yg dibeli dipublikasi. wah wah suara warjagers didengar oleh pihak TNI.

  18. TNI kayanya suka mantengin nih warung, karena banyaknya request dr warjageer spy alutsista yg dibeli dipublikasi dan banyak warjagers yg bilang klw leo bakal ambles klw di Indonesia. wah wah suara warjagers didengar oleh pihak TNI.

  19. selamat pagi sedoyoooo

  20. asikk moga moga bsa ikut naik. ayoo ke pangkalan ujung ah. ayoo tempat terbatass.

  21. “Bravo TNI” NKRI Harga Mati. buat Rakyat Indonesia Bangga

  22. Sayang sekali gw di purworejo
    kalo gw disekitar surabaya gw dah nonton hut tni

  23. Slmt pg..semoga hr ini kita para warga jkgr sll sehat. Semoga semua dpt mnjalani aktivitas scr lancar dan dlm lindunganNya.

    Krn tdk bs nonton k surabaya
    Ijin nonton sapi di masjid sj..

  24. inilah salah satu alasan kenapa barang2 ghaib mulai di munculkan…

    Maju NKRI ku…

    Selamat Idhul Adha 1435
    mohon maaf lahir bathin

    • Begitu pula sebaliknya, kenapa tetangga selatan sono sibuk dgn membeli alutsista f35, ks soryu, membangun kapal ampibi,…hehe…..krna mereka sudah tau kekuatan indonesia mendekati malahan akan menjadi ancaman buat mereka. Logikanya pasti krna Sukro, lontong kilo yang telah dimiliki indonesia…..

  25. sekilas info terlihat iring iringan 5 heli bell diatas langit pucang surabaya. (pukul 8 .22.

  26. SELAMAT ULANG TAHUN TNI KE 69! SEMOGA SELALU JAYA ! YEHWA SELALU MEMBERKATI ! Tapi lebih keren dan hebat lg kalo warga diajak naik Merkava 4 ! Semoga kelak Merkava 4 jd salah satu koleksi TNI AD ! O, ya, selamat hari Yom Kipur jg bt Hezret Israel dan Dunia, suatu hr yg dahsyat di mana kemanusiaan berhasil dalam perjuangannya meraih kebebasan dr tangan para tiran.

    NB: Untuk Admin, numpang tanya, gimana cara kirim artikel…kok ke e-mail ga bs2…

  27. beruntung yah yg bisa ngelus2 n pada naek leo..padahal tengtara yg di yonkav yonkav belon tentu bisa liat biar cuman melototin bayangannya doang..

  28. ping…!!!

    • mengucapkan selamat hari raya IDUL ADHA 1435H & DIRGAHAYU TNI KE 69 😀 😀

    • smga HUT TNI k 69 yg bertepatan dgn hari raya IDUL ADHA 1435 merupakan berkah dr ALLOH SWT….berkurban,menjalankan amanah,,,perintah ALLOH SWT & Rosululloh SAW,,sbgaimana pengorbanan & perjuangan TNI dlm mnjalalankan amanah negara,,semoga dibalas dgn pahala yg teramat besar disisi-NYA,, serta senantiasa dirahmati,,,diberkahi & dilindungi dlm mnjalankan tugasny… ammiiin 😀

  29. Odong-odong sementara parkir di ganti LEO buat keliling kota, musik nya musik perjuangan… saya harap semua memakluminya.

    cuma bisa ngebayangin naek leo keliling2
    sambil naek grobak angkut kopi turun gunung.
    maaf bila salah komentar petani kopi yang ga lulus sekolah.

    SELAMAT Idul Adha buat yang merayakannya warjagers semua.

  30. Selamat Hari Raya Idul Qurban bagi yang merayakan hari ini.

    Wah tanggal 8 October ya. Tanggal 7 udah siap ane cuti untuk liat di ujung.
    Tanggal 8 harus nguli lagi ane.
    Kalo muter muter jangan lewat jembatan lama karangpilang ya. Dijamin si leo slulup dah di kali mas.

    • infoo. Barusaja melintas 6 pesawat sukhoi flypass diatas langit pucang. tampak begitu dekat. bravo tni au.

      • Iya mas. Udah mulai dari tadi pagi si plengky latihan muter muter terus diatas rumah saya. Bangga liatnya mas.

        Moga moga latihannya terus menerus. Jangan sampe 4 bulan lagi kagak latihan karena jatah bbm dihabiskan buat persiapan untuk tanggal 7 besok.

        TNI semakin kuat, Indonesia makin disegani

  31. Dan negara satu2nya di dunia yang terang2an berencana menyerang Jakarta dgn pesawat F117 Nigh hawk.apa master plan pemerintah dlm antisipasi F35/Soryu/jindale? Sonotan musuh abadi dan sebahaya musuhnya Vietnam( utara)

  32. bravo tni.100%ngak bakal ambles,tahun 1998 saya sudah test truck trailer volvo fl-10 dimuati 80 ton dari jamrud tj.perak ke gd.bulog pasuruan aman lancar jaya.

  33. haddeuh..jadwal penerbangan sipil yg ke juanda kacau..nih penerbangan saya dari sepinggan ke juanda molor 5 jam..

  34. bandara juanda krodit…

  35. sekilas info. td jam 9.00 wib, ada 6 su terbang di ats kota ngawi, dari slah satu 6 pesawat ada 1 pswt su yg beda.

  36. Laporrr jam 10:37 di udara lamongan ada latihan 16 pesawat hercules terbang rendah

  37. assalaamu’alaikum.. Punten para sepuh, salam kenal, newbie dari banten numpang nitip salam… Selamat Idul Adha dan Hari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia..NKRI Harga Mati.
    Wassalaamu’alaikuum..

  38. Naik leo….ada yg mau naik KS gaib bung pocong serem!? Jalan2 ke base KS tapi one way ticket…bisa naik tapi.ngga akan bisa turun..hehehe

  39. “saya g setuju dg perayaan hut TNI ini, boros, trus masyarakat jg g bisa masuk buat nonton langsung, ini cuma sbg penghormatan buat salah satu oknum saja”
    hegheg… prnah baca opini diatas tp lupa saya spa yg nulis. contoh sederhana , acara resepsi buat keluarga waktunya sendiri, buat temen dan sahabat deket beda jg waktunya. mungkin sm kyk hut TNI utk yg 7 oktbr buat yg slma ini bekerja spy alutsista itu bs jd milik RI, nah yg 8 oktbr tulah disediakan buat rakyat biasa, mau nyentuh mau ngelonin pun diijinkan, dg catatan alutsista yg benar2 aman buat sipil.
    trus ada lg opini sinis yg lainnya
    “Leopard g cocok di negara kita, berat, ambles semua nanti jln di RI. Pak Habibie yg ahli, udh profesor,terkenal kejeniusanya aja bilang kalo beli alutsista itu pake otak, g setuju beliau sm Leopard ini”.
    hegheg… contoh sederhana lg karna kemampuan saya cuma sederhana. Ambil contoh Albert Einstein tu kan jenius banget ya terkenal deh pokoknya, tp coba dia disuruh jahit kain buat bikin bikini, saya yakin kiri kanan bakal beda ukurannya. Intinya g ada orang yg ahli di segala hal/bidang. lha wong tetanggaku aja cuma bisa bikin anak sama jadi lampu( madhangisingturu).
    Jd netral aja lah, g perlu sampe segitunya bela sesuatu, netral itu enak kan. Tp netral bukan berarti jadi manutan, opo kuwi boso indonesia ne manutan bingung aku. #JAPEMETHE (bolo dhewe)

    • Kayaknya pak Habibie ahli bidang pesawat terbang mas FHP IX.. lagian sudah bukti tidak ada jembatan rubuh atau jalan amblas di jakarta walau sudah tandem di Flat-bed Trailer.. Tolong Koreksi kalau salah.

      • lha iya beliau ahli pesawat terbang dan kalo ga salah beliau jg terlibat dlm proyek kapal patroli 57m jaman 90an.tp setau saya beliau belum pernah terlibat dlm pembuatan tank, tp saat pemerintah beli si leo beliau berkomentar “kalo beli alutsista itu pake otak” kalo di kampung saya komentar sprt itu sudah kasar/ga sopan.

    • Bung @FHP, acara 7 Oktober itu perlu dan bahkan penting banget, bila perlu diadakan tiap lima tahun. Karena hal itu, sebagai bentuk aktualisasi TNI dan bangsa Indonesia, oleh sebab itu anggaran pertahan TNI harus tumbuh dgn angka pertumbuhan yg konstan bahkan bila perlu dengan pertambahan akselerasi pertahunnya. sehingga pertumbuhan kekuatan TNI selaras dengan kemajuan ekonomi kita.
      Dengan aktualisasi diri kita di bidang militer, maka negara musuh tidak akan berani macam-macam dan negara sahabat dan tetangga tidak berani meremeh kan kita, Kekuatan militer kita harus sepadan dan selaras dengan postur luas negara kita, jumlah penduduknya dan kekuatan ekonominya, sehingga negara lain di bawah postur negara kita tidak akan pernah berpikir untuk macam-macam atau apapun yg dapat merugikan kita.
      “INI BUKAN MASALAH HORMAT KEPADA SIAPA ATAU KARENA SIAPA.’

  40. @ bung admin, ntuh artikel profil kilo spek indonesia koq hilang ? Mana komentar lawas ane nongol lagi. Hura percoyo mung duwe KS Cakra Nanggala.

  41. lah emang penting, spa bilang ga penting. kalo perlu tiap thn. mungkin bung inul belum paham sama komen saya, coba dibaca lagi kalo perlu dieja biar bener2 paham. Jangan dibaca atasnya doang, jd ga salah kaprah,

  42. hehehehe…..bulan kemaren ada sesuatu yang transit di t.priok, sebelum ke malang, 8 buah ….. dan 22 kontainer…..adakah sesepuh yang bisa kasih pencerahan?
    mo upload fotonya tp gak tau caranya 😀

  43. .

  44. BUNG FHP IX boso Indonesiane manutan = penurut. Piye bung mudeng po ra ?

  45. bung FHP IX, yen kowe ora setuju mbok yao teko ning Suroboyo kono……..demonstransi dewe rono……ora usah ngajak -ngajak warga JKGR.

 Leave a Reply