Jul 282016
 

Special Operations Commander Australia (SOCAUST), Mayjen Jeff Sengelman berkunjung ke Makopassus dalam rangka meninjau pelaksanaan Latma Dawn Komodo TA.2016 antara Kopassus TNI Angkatan Darat dengan Special Air Service Regiment (SASR) Angkatan Darat Australia yang ditutup (Kamis, 28/7) di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar.

SOCAUST, Mayjen Jeff Sengelman Courtesy Call diterima Danjen Kopassus, Mayjen M. Herindra didampingi Pamen Ahli Kopassus, Ir. Kopassus dan para Asisten Danjen Kopassus di Ruang Kerja Danjen Kopassus. Sementara Mayjen Jeff Sengelman didampingi Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Laksma (Brigjen) Robert Platt, Atase Darat Australia Kolonel Justin Roocke, Staff Officer SOCAUST Mayor Thomas Lonergan dan Staf Atase Darat Australia untuk Indonesia Warrant Officer2 David Hayes.

Acara diawali dengan welcome speech, pengenalan para Staf Danjen Kopassus, pemutaran video profil Kopassus dan ditutup dengan pertukaran cinderamata. Selanjutnya, delegasi SOCAUST menuju Sat-81 Kopassus untuk menyaksikan demo ketrampilan yang dipertunjukkan prajurit Sat-81 Kopassus. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah untuk melaksanakan makan siang bersama di Gedung Flamboyan, Makopassus dan pengisian pesan-kesan pada buku tamu.

Latihan Kopassus bersama Special Operations Command (SOCOMD) Australia

Latihan Kopassus bersama Special Operations Command (SOCOMD) Australia

Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra menjelaskan bahwa latihan bersama ini adalah dalam rangka saling tukar pengalaman untuk berbagi sharing antara Kopassus dengan Special Operations Command (SOCOMD) Australia terutama pengalaman yang pernah dilaksanakan di Afghanistan dan negara-negara lain untuk saling melengkapi yang difokuskan pada penanggulangan terorisme.

“Kita tahu bahwa The Special Operations Command (SOCOMD) Australia punya pengalaman yang sangat baik terutama bagaimana mereka melakukan operasi penanggulangan terorisme di Afghanistan, tegas Danjen Kopassus. Selanjutnya, Mayjen Jeff Sengelman mangatakan bahwa kunjungan ini merupakan kehormatan baginya karena hubungan Kopassus dan SOCOMD sudah berjalan hampir selama 25 tahun.

Hubungan antara Kopassus dengan SOCOMD didasarkan atas kepercayaan, persahabatan dan pemahaman. Latihan bersama yang sudah dijelaskan dan dilaksanakan oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra terfokus pada pertukaran pengetahuan, pertukaran pengalaman untuk meningkatkan ketrampilan Special Forces Indonesia dan Australia. Latihan yang telah dilaksanakan di Indonesia dan Australia membawa manfaat baik buat pasukan TNI AD, Kopassus maupun pasukan Special Forces Australia, dan hubungan ini sudah berjalan lumayan lama.

Special Operations Danjen Kopassus Mayjen M Herindra dengan Commander Australia (SOCAUST), Mayjen Jeff Sengelman

Danjen Kopassus Mayjen M Herindra dengan Special Operations Commander Australia (SOCAUST), Mayjen Jeff Sengelman

“Dan dari demonstrasi yang dilihat tadi yang dipertunjukan oleh prajurit Kopassus, saya yakin motto, skill, dan ketrampilan prajurit Kopassus masih yang terhebat di dunia”, kata Mayjen Jeff Sengelman. Lebih lanjut, Mayjen Jeff Sengelman mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Danjen Kopassus, Mayjen TNI M.Herindra serta prajurit Kopassus yang telah bertindak sebagai tuan rumah Latma Dawn Komodo TA.2016.

Latma Dawn Komodo TA.2016 ini diselenggarakan di Jakarta dan Bandung selama dua minggu sejak tanggal 18 Juli dan akan berakhir besok (Kamis, 28/7), dengan melibatkan 50 personel dari pasukan khusus kedua Angkatan Darat. Sebelumnya, Kopassus juga telah mengirimkan 30 prajuritnya pada bulan Maret 2016 lalu dipimpin oleh Komandan Batalyon 812 Sat-81 Kopassus Mayor Inf Viliala Romadhon, untuk melaksanakan Latihan Bersama dengan Special Air Service Regiment (SASR) dalam kegiatan yang sama dengan sandi Latma Dawn Kookabura di Perth, Australia.

  58 Responses to “Special Operations Commander Australia : Kopassus yang Terhebat di Dunia”

  1. Hati-hati, Asutralia sedang menjilat.

    • “Masih yg terhebat”..hmmm ngarep kopassus nyungsep ya gegara kelakuan licik lu.. ini jelas musuh nyata..dan sdh jelas kita dianggap ancaman dr utara.. ko mlh senyam senyum ceprat cepret

      • Orang spt wong radong dan jujurkan inilah yg ga paham dan picik hatinya. Kopassus dan socom aus hubungannya baik2 saja kok dan sdh reguler latihan bersama tahunan, kok malah kalian sewot. Kalau soal oz akan nusuk dr belakang biarlah urusan diplomatik dan intel yg bekerja, yg pasti tni tetap akan siaga. Jd ga usah keluarin statement kampungan.

        • Makanya banyak baca, sudah berapa latihan militer bersama dan kunjungan militer antara ri dan oz? Banyak dan tiap tahun. Baik yg kita ke oz maupun sebaliknya. Terus kira2 klo jendral kita kesana ga senyam senyum? Ya pastilah senyam senyum, masa pasang muka seram dan ngambek ga latihan. Latihan militer bersama tetap perlu utk menjaga kualitas pasukan tni dan melihat kualitas pasukan negara lain. Semua porsi latihan pasti sudah dibatasi.

  2. jangan dengerin pujian

  3. awas bleh.. pujian yg mencelakakan..

  4. Awas dengan pujian. Jangan terleka

  5. terbaek???????

  6. Gelora Gay Kualalumpur… 😀

  7. Banyak yg ingin latihan bersama..ada apa gerangan…?…

    • musang datang berbaju domba, namanya serigala suruhan paman dan emaknya, meskipun tersenyum manis dan dibungkus persahabatan tetap kelihatan ekor nya.

  8. Aaah basiiii pujianya…nanti juga kalo dah kelar pemetaan kekuatan,skill,alutsista dll selesai, siap” RI di gangbang rame” sama gengnye us & brittish.hahahaha…kecuali RI sdh punya NUKE WEAPON..rada lumayan lama mikir mau nyerangnya..

  9. Pujian adalah teror

  10. iyakah?????

  11. hati hati dengan pujian ahihihi

  12. @aweawe cuma mau lihat kemampuan tentera indon setakat mana donk… bila jadi perang antara indon dan salah satu anggota fpda maka malaysia,singapore,australi,new zealand, inggeris siap2 membaham indon donk… ngak lama lepas fpda serang indon akan ikut gabung negara2 yang membenci indon seperti png,fiji,samoa dan negara2 kepulauan pacific lainnya… perang singkat yang dimenangi fpda itu akan diakhiri dengan perjanjian pembebasan wilayah2 indon… kepulauan riau akan dimasukkan ke singapore, natuna dimasukkan ke malaysia…acheh,sumatera,kalimantan,sulawesi,papua barat akan berdiri sebagai negara berdaulat… indonesia akan terdiri dari pulau jawa,bali,madura dan pulau sekitarnya… tapi sepertinya para jenderal dan presiden indon menyedari taktik kami, mereka seperti mau mengelak perang dengan anggota fpda, kasus pelanggaran kapal tldm dan tni-al di ambalat dulu sebenarnya pihak malaysia cuma menunggu kapal indon mengeluarkan peluru dan menembak… tapi indon enggan lakukan..

    • Dan don dan don loe kampret..
      F > front
      P > penjilat
      D > daki
      A > asu

      Alias perkumpulan para jongos” ASU = GUGUK = JAING …..HAHAAHHAA…negara ” sampah tanpa jatidiri..

    • Kalau malon perang,malon dahulu lah yang terpecah,sabah,sarawak terpecah,johor mungkin juga ikut keluar dari malaysia, TMJ saja sudah cakap ingin keluar dari malaysia, hahaha….

    • bila anda org malaysia, ataupun penghianat indonesia yg mengabdi pada inggris dan usa. Pesan saya:
      *lakukan rencanamu dgn sungguh2,
      *berikan tantangan perang masif paling hebat yg kalian bisa,
      *silahkan bersama2 seluruh fpda dgn dukungan penuh usa dan inggris utk melakukan perang proxy dan hybrid tercanggih yg kalian punya.
      *gunakan senjata tercanggih kalian utk mengoyak nusantara kami bersama2.
      *Pastikan kalian fpda dan negara2 boneka usa inggris bersama2 dgn paman dan emak kian yg melakukanya pada negri kami.
      *terakir umum kan secara terbuka, titik.

      Sejak hari-hari itu, kami bangsa nusantara menjamin, tudur kalian tak akan bisa nyenyak, dan respon kami tak akan berhenti hingga orang terakir dari kalian “membayarnya”, silakan menikmati respon2 “cantik”, “indah” dan “terukur” dari seluruh anak negri nusantara. Kami tdk bisa memberi banyak janji dan cerita yg tdk bisa kalian pahami Fpda! Tanyakan pada emak dan paman mu, atau paman naga ayah tirimu, mengapa tdk segera turun gelanggang dan berdansa terbuka dgn nusantara kami.

      Nb. Kuberi tau rahasia, sungguh KAMI SANGAT MENGINGINKANYA. hahahaha

    • bung ndon key, hormatilah negara kami maka kami akan menghormatimu..
      jika tidak maka kamu itu hanyalah seperti sampah…yang akan kami perlakukan seperti sampah juga..

    • heran malon dmn2 suka banget berhayal wkwkwkwkwk………………………..

    • hey malon goblok miskin korup mana FPDA lu disaat ratusan nelayan cina menceroboh kedaulatan negara lu MANA???? kah kah kah

      dasar beruk pengecut malon

    • Karena kami negara damai yang mengutamakan diplomasi bukan otot… lagian kalo peluru itu ditembakkan lo lan kanca2 kampretmu udah modar sekarang.
      dasar maling bosok, malonsialan, bocah gendheng ora nduweni rasa hormat karo wong liya… minggir sono, kehadiranmu disini sangat tidak dibutuhkan, bikin rusuh aja… hus hus, bikin formil sendiri sana, biar bisa sesumbar sak karepe dhewe
      ps. jelous ya? kasian

  13. pujian basa-basi … kikikikikikih …

  14. Min, coba di bahas kenapa di gunung biru poso, alat2 pengintai dan komunikasi canggih gak berfungsi? Karena campur tangan asing ato fenomena alam????

  15. Kopassus pernah latihan di Gurun ga ya..? Kalau latihan di Salju kan pernah dng Korsel..kalau di Hutan mah makanan tiap hari..

  16. Kalau di gunung biru alat” canggih gak berfungsi, itu bisa di teliti buat pertahanan..

  17. jd terlihat negara2 yang iri dgn indonesia terutama malaysia yg iri berat…

  18. Kehawatiran negara2 tetengga dgn kebijakn ekonomi dan pertahanan kita menjaga ketat perbatasan.banyak yg setres..s..

  19. Katanya GGK paling jaguh se-ASEAN ? Hahaha 😀 kasihan lah para budak najib nih, kalian jangan bodoh lah kami bukan tidak bisa dibantu oleh negara lain, malahan jika benar kita berperang dengan fpda negara sahabat kita bakalan menawarkan bantuan! Disitu lah perbedaan kita, kalau Indonesia banyak yang akan membantu, kalau kau malondog berharap dibantu wkwkwk 😀 Apa kalian masih belum sadar juga amerika yg kalian banggakan itu kalah sama vietnam! Jadi kau beruk belajar lah dahulu 🙂

  20. Kirain…ternyata judulnya yg bikin senang dulu maksudnya Koppasus termasuk salah satu elite Pasukan khusus yg terhebat didunia

  21. Latihan nya sudah sukses dan ditutup, tinggal acara hiburan nih, ……… silahkan anggota SASR menonton acara proses eksekusi mati wn aushit di Nusakambangan, …. !!!

  22. Ingat pak cik/mr.bule
    Kopassus bukan HEBAT tetapi mereka TERLATIH..!

  23. bila anda org malaysia, ataupun penghianat indonesia yg mengabdi pada inggris dan usa. Pesan saya:
    *lakukan rencanamu dgn sungguh2,
    *berikan tantangan perang masif paling hebat yg kalian bisa,
    *silahkan bersama2 seluruh fpda dgn dukungan penuh usa dan inggris utk melakukan perang proxy dan hybrid tercanggih yg kalian punya.
    *gunakan senjata tercanggih kalian utk mengoyak nusantara kami bersama2.
    *Pastikan kalian fpda dan negara2 boneka usa inggris bersama2 dgn paman dan emak kalian yg melakukanya pada negri kami.
    *terakir umum kan secara terbuka, titik.

    Sejak hari-hari itu, kami bangsa nusantara menjamin, tudur kalian tak akan bisa nyenyak, dan respon kami tak akan berhenti hingga orang terakir dari kalian “membayarnya”, silakan menikmati respon2 “cantik”, “indah” dan “terukur” dari seluruh anak negri nusantara. Kami tdk bisa memberi banyak janji dan cerita yg tdk bisa kalian pahami Fpda! Tanyakan pada emak dan paman mu, atau paman naga ayah tirimu, mengapa tdk segera turun gelanggang dan berdansa terbuka dgn nusantara kami.

    Nb. Kuberi tau rahasia, sungguh KAMI SANGAT MENGINGINKANYA. hahaha

  24. Indonesia is peace country we never open confrontation to other arround us but never ever challenge us….we’ll give you real black hell…even our last blood

  25. Good coment bung sy..
    Kopassus hebat karena terlatih…

    Slogan yang nyata dan terbukti…hanya rendah hati bangsa ini memaparkannya.

    Yang gak ngerti berati gak pernah nonton TV taunya hanya ikut tawuran suporter bola.

    Kenapa negara yg notabene superpower gigit jari terhadap satuan ini,… Karena mereka sudah mencoba kualitas satuan ini..
    (Edisi jadi pendakwah)

  26. australia sampai kapanpun bukanlah tetangga yang baik/penjajah..pasti ada rencana jangka panjang untuk merampas NKRI..

  27. Malon ke abisan pisang …. Maknya ngalor ngidul, negara sa uprit mau lawan indonesia, tai lo

  28. Jangan terlalu senang dgn pujian tentara australia.krna di balik itu ada maksud mencari kelemahan kopassus. Australia adalah sekutu amerika dan sulit di percaya. Bravo tni…..!!

  29. Sejarah membuktikan australia pernah menusuk dari belakang : lepasnya Timor Timur. Jangan terlena dgn pujian, yg penting ketika ada tugas operasi militer harus berhasil, itu saja

  30. Bangga namun tetap waspada.

  31. Bekerja jadi TKI di australia lebih bagus daripada di malon…siapa tau dapat bule cantik..kayak berbie..

  32. Itulah serigala berbulu domba.. Memuji dan menyanjung setinggi langit begitu kita lengah mrk(fpda) akan menikam dr blakang.. Sdh cukup timor timur sbg pngalaman pahit krn lewat negara begundal asutralia ni timor timur lepas.. Skrg mrk lg mrencakan papua.. Waspadalah mrk gkkn brani scara frontal lawan NKRI mrka brani lewat cara2 licik.. Sprti babunya inggris si negri maling..

  33. Tapi blm pernah ikut perang, yg nembak santoso aja brimob

  34. heran, dket kok sm australi & amrik, yg jlas2 mrka it bgsa/negara2 munafik & picik. Musuh yg nyata.

  35. malon kebanyakan ngayal mimpi dan melancap saja kah kah kah

    itulah hakikatnya malon di alam kenyataan tidak lain adalah beruk yang gagal total

    fpda nya aja ngumpet disaat ratusan nelayan cina ceroboh kedaulatan negaranya kah kah kah kah

  36. Berusaha membanggakan diri, eh lon? saran saya ya klo mau nyombongin diri, gak usah nyebut2 FPDA deh… FPDA itu bukannya sama dengan kalian nggak berani nyerang sendirian makanya sembunyi dibawah ketek empat negara lain itu??? mikir deh pake otak, jangan pake dengkul, oke? tapi yah, saya sih legowo aja karena ada pepatah “MALON MENGGONGGONG, INDONESIA PUN BERLALU”
    ps. noh, pm-mu sendiri ngomong ASEAN is nothing without Indonesia. mau jadi apa lu kalo nggak ada kita? hehe

 Leave a Reply