TNI AD dan US Army Tunjukkan Kemampuan Fisik Individu di Army ACFT 600

JakartaGreater  –  Para prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Cav 3-4 US Army, masih dalam rangkaian kegiatan Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange-A, kali ini berupa Kegiatan Army ACFT 600/ kesegaran jasmani US Army, terlibat olah raga bersama yang digelar pada Selasa 17-11-2020 di Fort Shafter 25th Infantry Division, Honolulu, Hawai, dirilis Penkostrad pada Kamis 19-11-2020.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam Army ACFT 600 meliputi :

  1. Deadlift.
  2. Standing Power Throw.
  3. Hand Release Push-Up.
  4. Sprint-Drag-Carry.
  5. Leg Tuck.
  6. Ditutup lari sejauh 2 Mil.

Tanpa ragu prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan rasa percaya diri yang penuh, walaupun ini masih awam bagi tentara Indonesia, tetapi bagi prajurit Kostrad materi yang disajikan justru menjadi hal yang layak untuk dicoba dan dipraktekkan secara Individual.

Disisi lain US Army juga menampilkan kemampuan terbaik mereka untuk mengimbangi prajurit TNI AD yang sangat antusias sehingga kegiatan ini berjalan seru diselimuti penuh rasa kekeluargaan dan keseriusan.

Sprint-Drag-Carry.

Komandan Kontingen PLATEX-A TNI- AD Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval yang hadir pada acara tersebut turut membakar semangat peserta pertandingan, dimana saat memberikan pesan kepada prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad yang akan bertanding.

Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval menekankan agar seluruh prajurit Satria menunjukan kemampuan terbaik mereka guna menjaga harkat dan martabat bangsa dan negara Indonesia dengan tetap memperhatikan semangat kerjasama antara TNI AD dan US ARMY.

Hand Release Push-Up.

Dalam pelaksanaan ARMY ACFT, seluruh prajurit yang terlibat Latma Platex-A baik dari TNI AD maupun US Army, tentunya melaksanakan persiapan dan pemanasan dengan diselingi komunikasi antara prajurit TNI AD dan US Army.

Disebabkan melalui kegiatan fisik bersama ini diharapkan peserta kedua delegasi bisa menunjukkan kemampuannya sekaligus menjalin kebersamaan antar peserta agar terbangunan semangat kerjasama yang baik dan saling menguntungkan diantara TNI AD dan US Army di masa mendatang.

lari sejauh 2 Mil.

Usai melaksanakan Army ACFT 600, walaupun materi yang disajikan cukup menguras tenaga prajurit, tetapi prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad dan US Army masih terlihat penuh semangat dan menebar senyum persahabatan.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar