May 242016
 

Kemenangan Kontingen TNI AD dalam ajang Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2016, tak terlepas dari senjata yang digunakan oleh para anggota kontingen. Dalam kejuaraan itu, tim TNI AD menggunakan senapan serbu SS2-V4 dan senjata genggam G2 Combat buatan PT Pindad.

“Kemenangan untuk kesembilan kalinya ini juga membuktikan bahwa kualitas senjata buatan Pindad terbukti baik dan dapat bersaing dengan pabrikan senjata asing lain,” ujar Direktur Utama Pindad, Silmy Karim, Senin (23/05).

Keberhasilan TNI AD menjadikan senjata buatan Pindad makin dikenal prajurit dari berbagai negara peserta AASAM 2016. Direktur Pemasaran Pindad, Widjajanto, menjelaskan bahwa permintaan terbesar senjata buatan Pindad datang dari Timur Tengah. Bahkan, pihaknya sudah menargetkan untuk membangun pabrik manufaktur di kawasan Arab tersebut.

“Penjualan kami ini BUMN, harus ada goverment to goverment. Permintaan terbesar adalah Timur Tengah, kita tidak masuk Eropa dulu untuk sementara karena kebutuhan kami sekarang pengenalan produk dan perluasan pasar. Sejak 2003 sudah ekspor, kalau Timur Tengah sedang berlangsung pembicaraan. Karena Timur Tengah target bukan beli tapi di manufaktur,” ujar Widjajanto usai menerima kontingen penembak Indonesia di ruang VVIP terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta.

Widjajanto menambahkan bahwa di Asia Tenggara saat ini, sudah banyak yang memakai senjata dan amunisi dari Pindad. Bahkan, Laos bisa menjuarai AARM Asean kategori menembak dengan pistol usai menggunakan G2 Combat.

Sumber: Okezone.com dan Tempo.co

  35 Responses to “TNI AD Juara Umum AASAM 2016, Senjata Pindad Makin Dilirik”

  1. 1

  2. Manufaktur berarti dibuat & dirakit dibawah Lisensi y..negara UEA bkn..??

  3. ow..ow…tak terkalahkan…

  4. Widihhhhh….josss

  5. Go Pindad go…?

  6. Selisih selalu jauh.
    Pertanyaan buat AMERIKirik. Gk dapet apa2.

  7. semua satuanTNI N POLRI harus menggunakn senjata produk pindad kecuali yg lom bisa di produksi pindad boleh beli dr luar, kl bukn di mulai dr skrng kpn lg.

  8. Numpang lewat… Misi mas…

  9. Dah sering diberitakan “BOSAN” ibarat cerita kancil nyolong timun dah sering… mending yang lain yang GAHAR … FREGAT KEK… CHANG BOGEL KEK ATAU LAINYA… ini ahhh…. senapan..PISTOL… MALES…
    NB: yang gak suka komen saya silahkan bully… gak ngoros..

  10. @ satan,
    Kita tidak masuk eropa dulu untuk sementara.

    Sombong… Sudah la sekarang…!!!

    Biarin aja bro eropa juga sombong gila klo ama orang indonesia..

  11. Gue sombong gaya indonesia. Amerika sombong gaya amerika. Eropa sombong. ..gaya eropa. Negara negara gue….THIS IS OUR COUNTRY…THIS IS OUR NATIONALITY…MO ORANG LAIN YG BANGGA DG BANGSA BANGSAMU..SEMENTARA KAMU MALU DG BANGSAMU SENDIRI. GAK ADA KEHORMATAN.

  12. Selamat buat TNI dn pindad…

  13. Selamat buat TNI dn pindad…..

  14. wah laos menang karna pakai senjata pindad.. klo atm pke punya pindad saya yakin mereka g panen pisang lagi

  15. @gegel.. Mati wae lah kowe…

  16. sejumlah negara jg mengungkapkan minatnya utk mengimpor kendaraan tempur sperti pnser badak yg luar biasa canggih itu…

  17. bukanya mo sombong,tni mah klo pake vita berapi jg juara

  18. @gegel dua2nya kali boz..karna kedu2nya saling menunjang..prajurit yg handal tanpa didukung dgn alutsista yg baik pula maka hasilnya juga akan kurang maksimal.pantas dan wajar donk kita berikan apresiasi utk produk lokal yg satu ini..salam

  19. @gegel COBA TNI PAKE SENJATA ARISAKA T99 JEPANG, BAKALAN JUARA GA TUH? ITU MULUT APA LIANG TAI?

  20. Saya punya usul buat Pindad dan pemerintah, bagaimana seandai nya jika PT Pindad memproduksi airsoft gun/rifle, replika dan aksesoris berbasis produk2 PT. Pindad sendiri. Dan untuk pemerintah agar menginisiasi even2 olah raga ” Bela Negara” secara nasional dimana menembak, berenang, napak tilas dan mencari jejak menjadi salah satu olahraga nya yg tentu nya dibarengi dengan deesain berdasarkan indoktrinasi nilai2 luhur yg berazaskan Pancasila. Jadi selain pasar untuk Pindad menjadi semakin luas, anak2 muda Indonesia memiliki olah raga baru dan budaya baru untuk menggantikan Sepak Bola dan budaya Hooligans yg destruktif dan juga program bela negara yg ada lebih dapat terakomodasi secara masif tanpa harus khawatir dengan anggaran yg wah.. Sekian.

  21. sudahlah ga usah koment aneh..apalagi meremehkan sama senpi buatan Pindad.. sejelek jeleknya senpi ..gigi aja rontok cuma ditembak airsoftgun apalagi ditabrak anoa..

  22. desain*

  23. Anak deli, mantab tu… Ide cemerlang, Indonesia ini sudah saatnya ada latsarmil atau kalo tidak mampu latsarmil bisa jadi sukarelawan sosial atau sejenisnyalah… Nasionalisme perlu di gedor lagi… Saya pernah ikut…. Bung…. asik kok, saatnya gegel diseret ke barak tentara Biar otaknya gegel agak waras dikit hehe…

  24. ” Ada negara yg tidak mau disebutkan namanya karena beli alutsista tidak sama dengan beli produk lainnya….. Takut kalo disebut namanya entar dijegal atau dikilik-kilik.” Dirut Pindad said. Wajar kalo kita belum tau pasti hasil tanda tangan Indonesia-Rusia soal alutsista kemarin itu termasuk Su35/30/34, Kilo dan S300 atau gak. Beritanya simpang siur biar gak dikilik-kilik atau dijegal negara tetangga.

  25. Negara2 teluk.lgi butuh bedil.yg akurat buat nembakin antek assad, hezbolah and iran..
    Butuh senjata yg yahud…menurut g sekalian aja kita.tawarin krisnya empu gandring LOL

  26. wow laos juga bisa dapat emas kalahkan aussie…. itulah berkat senjata pindad hehe

  27. Tentara jaguh boboboy dapet medali apa ya?

  28. @asutenan brati pasukan angin ribut dah tuker selera wkk

  29. intinya si gegel tuh GEGER OTAK.

    kalo gw sih cukup jawab MAN BEHIND THE GUN. 😀

  30. Bung gegel …….. punya personil handal tanpa senjata handal sama saja bohong……
    sekalipun ndak mutu, cacad produksi seperti yang elu bilang. tetapi TNI sdh 9 kali coy jadi juara.
    jangan jangan proses kualifikasi ISO mutunya salah satunya ahlinya sampeyan….sehingga pindad tidak lulus uji mutu.makanya sampean kudu belajar lagi yg rajin ya….bang…..?

 Leave a Reply