May 222016
 

M113-Vulcan

TNI AD mendapatkann kiriman batch kedua Kendaraan angkut personil M 113, yang tiba di PT Indonesia Kendaraan Terminal, Jl. Sindang Laut Kel. Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 21/5/2016.

Stevedoring alutsista

A photo posted by mhmdtaufan (@mhmdtaufan719) on

APC ini versi M 113 A1-BE sebanyak 50 unit yang dibawa kapal Hoegh Autoliners dari Belgia, untuk dikirim ke Bengpuspal Ditpalad Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat.

APC M113 by @emblem

APC M113 by @emblem

(FB : Agung Kiara Putra)

(FB : Agung Kiara Putra)

Sebelumnya pasukan TNI AD telah menerima sejumlah kendaraan pengangkut pasukan M113 APC yang telah disebar ke sejumlah kesatuan.

apc tni ad

APC M113 ( pr1v4t33r -Defence.PK)

Specifications :

Weight 12.3 tonnes (13.6 short tons; 12.1 long tons)
Length 4.863 metres (15 ft 11.5 in)
Width 2.686 metres (8 ft 9.7 in)
Height 2.5 metres (8 ft 2 in)
Crew 2
Passengers 11 passengers

Berbagi

  60 Responses to “TNI AD Terima Tambahan APC M113”

  1.  

    nambah nambah terus….

    •  

      kalau ini beli kosongan gak masalah…….. tapi kalau kosongan juga tanpa kursi, aq buatin ‘dingklik’ kayu atau bambu juga boleh….:)

      •  

        Kalau memungkinkan….apa tidak Sebaiknya ke inggris juga …selain ke belgia …?
        Kata nya inggris juga mau jual surplus senjata nya…
        Termasuk tank…jeep …senjata ..Dan pesawat Hercules C130J nya …
        Mungkin kita bisa dapat extra spare parts untuk scorpion Dan stormer ..
        Syukur kalau bisa Beli APC warrior nya mereka…

    •  

      HADOOOHHH… GARASINYA KO LEBIH BAGUS KANDANG SUPRAPIT-KUUU YAAAA….

    •  

      si Leo subuh ini akan datang kabarnya…

    •  

      Rencananya beli berapa unit ….? Benar mau beli 80 unit APC ini….?
      Semoga ….Nanti ..ditambah lagi….
      Tanggung kalau cuma 80 …
      Sekalian howitzer nya ….
      Cuci gudang …obral sale ….
      Lagipula ..kata nya mau dikasih ToT turret dan perawatan plus extra sparepart….

  2.  

    weeh bonus belgia yaah…

  3.  

    Pertamix

  4.  

    Hibah APC M113 dari Belgia pasti minta PERSETUJUAN dari ASU..awas ada udang dibalik rempeyek..jangan2 term conditionnya harus beli F 16 V lg..:)

  5.  

    Bagusan Anoa.. atau marder ajalah.

  6.  

    rosokan lagi….
    hadew….

    •  

      Betul M113 sdh berkelana sejak perang Vietnam. AS sdh ganti dgn Bradley, Belgia sendiri mau ganti dgn Puma. Maka M113 di hibahkan ke TNI AD. Termasuk barang antik ini. Kasusnya mirip Marder ex AD Jerman, yg ternyata sdh gak di pakai lagi di sono…Tak ada rotan akarpun jadi.

  7.  

    GIMANA KABAR ANDA PAK RR HABIS PHP WARGA MILITER FUNBOY KOK GAK MUNCUL LAGI KABAR BERITANYA, LAGI LIBURAN KE PULAU BALI ATAU NYUNGSEP HABIS TERIMA SURAT OJO LAMIS DARI PAK JOKO

  8.  

    Hmm…. M113 yahh mungkin besok hari yg dateng Kurganets atau si Bumerang. Hihihihi

  9.  

    N

  10.  

    apakah selanjutnya yang datang adalah Howitzers M109A4 155mm dengan plat nomor Indonesia..jreng…jreng..

  11.  

    Kapan tukune.? Tanda tangan kontrak ke kapan.? Kok langsung datang2 aja tanpa wacana.? Mbok yo ojo ghoib2-an ngono (resmiyah_waton_krien.com)

    SU-35 ne piye.? Melu ghoib pisan.? Mengko resmiyah mewek ngenteni fotone.

  12.  

    surprise…

    •  

      Walaupun bekas dan cukup Lama …
      Tapi kondisi nya APC ini… bagus dan jarang dipakai …..ya Alhamdulillah…
      Setelahnya ini apalagi? BMP 2 …?

  13.  

    bath pertama datang pada saat hut TNI di surabaya 2014

  14.  

    Yang datang m113 lae… Mana bung step katanya leo RI…

  15.  

    Barang baru kah ato APC M 113 ini hibah second hand dari Belgia?

  16.  

    yg pertama 80 ya…sekarang 50….mungkin ini yg akan didampingkan sama tank medium kita…soalnya leopard jelas dg marder pasangannya,BMP 3f dengan LVT/BTR 80,anoa dengan badak…banyak lho division mekanisnya..walaupun hanya sekelas medium…belom lagi scorpion Dan apcnya…

    •  

      maaf bung..bukannya ngetrol ini..tp lihat foto yg bawah..yg sudah dipakaiin plat AD..lebih dr 4…yg udah ada camonya..Salem damai..saya juga masih belajar..

  17.  

    mantap……..( sambil tiduran dengerin wayang )

  18.  

    lumayan..3x…buat ngangkut yg kena php…xixi…

  19.  

    Beli bekas ya…

  20.  

    kpan pesenya,kpan dksih hibahnya kok tiba2 dah dteng aja????

  21.  

    kocak nih ontakiut. beli su-35 aja tarik ulur dri 2012- skarang aja ga dpet. aplgi belanja di list bgtuan. haha duitnya sapa ? ada tarawa class lg. mampu apa biayain lhd ?

  22.  

    @ontakliut

    Data tsb mungkin daftar penawaran hibah yang dikaitkan dg pembelian unit baru utk mengejar target kuantitas MEF 1….tapi tentunya masih dievaluasi/dipilah-pilah lagi, apakah sejalan dg renstra TNI, apakah aspek perawatan barang hibah tsb cukup mudah dilakukan atau justru tambah membebani anggaran dan menambah rumit sistem logistik TNI (terutama frigat OHP, LHD tarawa, F-18 c/d, UH-60, ch-46 dan M2/3)….serta aspek yang lebih besar mengenai kemandirian alutsista, apakah barang hibah tsb akan menghambat pertumbuhan industri alutsista nasional

  23.  

    ini ni m113,yg pernah jd bulan2an di perang vietnam,ditembak pistol angin aj bisa tembus :-l

  24.  

    almost free, + howitzer
    gurih, gurih…
    lumayan buat menemani si Anoa..

  25.  

    Mungkin ini pengganti sukhoi su35 yg gagal kebeli, biar gak terlalu sedih warga dimari..

  26.  

    Baguss diem2 menghanyutkan
    Ini barang biar lama ato jadul masih eksis dipakai apalagi kita punya Pt pindad tinggal minta di modif tambah plat baja plus senjata RCWS diatas nya mantapp punya kan pasti!!
    Yg suka hina menhan minggat aja dri NKRI sana,sok php lah dibilang asu pada lo!! Gak usah merasa pd sempurna disini.hanya Menhan yg tahu alutsista.

    Jaya n bravo TNI

  27.  

    Hai…mari kita budayakan belanja barang bekas ….dan mari kita budayakan jiwa korupsi..bersama republik dagelan kita maju…..

  28.  

    dari pada prajurit tanpa perlindungan adanya APC ini lebih baik dari pada tidak sama sekali…

  29.  

    64 batalyon mekanis.

  30.  

    Tiba-tiba datang tanpa publikasi….
    Itulah Indonesia kalau belanja militer banyak tdk terpantau…hehehe….

  31.  

    Tentara Murika sendiri nyebut ini sebagai ‘Purple Heart Boxes’ 😉 Sama yang diterima sama Pinoy lebih tua mana ya bung admin? mereka juga dapet ini kan, jumlahnya 28 kalo gak salah…

  32.  

    Tentara amrik nyebut APC ini sebagai ‘Purple Heart Boxes’ hahaha.. sama yang diterima sama PInoy lebih tuaan mana bung admin?

  33.  

    wah lumayan walaupun bekas

  34.  

    Mudah-mudahan dapat lebih banyak lagi, untuk batalion-batalion disepanjang perbatasan darat Indonesia. Jangan semua diplot dipulau jawa ….. kita masih kekurangan sarana pengangkutnya.

  35.  

    lihat APC m113 serasa lihat sherman, kecil kompak..

    sesekali TNI AD harus latian deplot dari Udara.. Air Mobile Deploying

  36.  

    kotak sabun…

  37.  

    Mau nambahin Bung : pemesannya waktu Bp. SBY, dulu sempet HUT TNI di Halim Perdana kusumah juga ikut dipamerkan dlm parade, MC dari TNI bilang Kalo TNI AD pesen sebanyak 80 unit.

  38.  

    Maaf rekan semua, tidak semua alutsista akan dibeberkan ke khalayak umum, karena tetap akan ada yang dirahasiakan, kalo semua dibeberkan, sama saja dengan buka baju dimuka umum, jadi ya ga perlu dipermasalahkan itu apa dan darimana, yang penting adalah semua utk kepentingan pertahanan negara, ttima kasih

 Leave a Reply