TNI AL Bahas Rencana Akhir Latihan dengan AL Australia

Surabaya, Jakartagreater.com  –   Dalam rangka mempersiapkan Latihan Bersama TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy (RAN), keduanya menggelar rapat Final Planning Conference (FPC) Cassowary Exercise And Ausindo Corpat 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arif Badrudin dan perwakilan delegasi dari RAN LCDR Patrick Bernard Chandler , dengan tujuan untuk membahas garis besar pelaksanaan latihan yang meliputi waktu, tempat, materi atau jenis latihan maupun unsur yang terlibat.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu 24-7-2019 di JW Marriott Hotel Surabaya. Adapun tujuan dari latihan bersama tersebut adalah untuk mempererat hubungan kerja sama antara TNI AL dengan RAN serta meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut.

Dalam latihan bersama tersebut TNI AL akan mengirimkan dua KRI di jajaran Koarmada II yakni, KRI Layang- 635 dan KRI Tongkol- 813. Sedangkan dari Royal Australian Navy (RAN) mengirimkan HMAS Maryborough, dan pelaksanaan latihan tersebut dimulai dari tanggal 09 s.d 16 September 2019 (Cassowex) dan 16 s.d 26 September 2019 (Ausindo). (Dinas Penerangan Koarmada II).

Tinggalkan komentar