TNI AL Rekrut 250 Calon Bintara dan Tamtama untuk Satdik 2 Makassar

Militer    –  TNI AL merekrut 250 orang pemuda dan pemudi terbaik untuk menjadi calon prajurit strata Bintara dan Tamtama yang diproyeksikan untuk ditempatkan di Pangkalan TNI AL (Lanal) atau Pos TNI AL (Posal) yang berada di wilayah Satuan Pendidikan 2 (Satdik- 2) Makassar.

Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat seleksi Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL TA. 2021 Satdik-2 Makassar, memutuskan hasil rekrutmen tersebut melalui sidang Pantukhir, yang diselenggarakan pada Kamis 29-4-2021, di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Jl. Yos Sudarso 308 Makassar.

Wakil Aspers Kasal Laksma TNI Laksma TNI R. Anang Dwi Kuncoro membuka dan menutup sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2021 wilayah Satdik 2 Makassar, Sulawesi Selatan, dirilis Situs TNI AL, Kamis 29-4-2021.

Sidang Pantukhir ini dihadiri Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, CHRMP, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari dan sejumlah pejabat TNI AL terkait lainnya. Hasil sidang ini memutuskan untuk menerima sebanyak 250 orang terdiri dari 100 calon Bintara (90 pria dan 10 wanita) dan 150 calon Tamtama.

Asisten Personel Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Aspers Kasal antara lain mengatakan, dari hasil seleksi kita dapat melihat bahwa jumlah calon siswa yang lulus murni sudah memenuhi seat yang ada.

Pada beberapa calon siswa terdapat prosentase kelulusan mutlak, sehingga menjadikan seat cukup. Gambaran hasil tes ini telah merefleksikan hasil penyeleksian sumber daya manusia oleh para panitia seleksi casis Bintara dan Tamtama PK TNI AL Secara umum, kata Laksda TNI Irwan Achmadi.

Sejumlah pemuda dan pemudi tersebut merupakan pendaftaran di Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Manado, Lanal Palu, Lanal Kendari, Lanal Mamuju, dan Lanal Gorontalo selanjutnya, mereka akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Satdik 2 Makassar.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Dirdiklat Kodiklatal, Kalapetal, Paban Spersal, Paban III Kurdik Ditdiklat Kodiklatal, Dansatdik-2 Makassar, Para Kasubdis, Aspers Danlantamal VI dan VIII, Danlanal Gorontalo, Danlanal Palu, Danlanal Mamuju, Danlanal Kendari serta para undangan sidang komisi Pantukhir Pusat penerimaan Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL TA. 2021.