TNI AL Sambut Kedatangan Kapal Latih Angkatan Laut Vietnam

Jakarta, Jakartagreater.com  – TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., menyambut kedatangan Kapal Angkatan Laut Vietnam Le Quy Don-286, pada Rabu 1 Mei 2019 di Dermaga JICT Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kapal Le Quy Don merupakan Kapal Layar Latih Kadet Akademi Angkatan Laut Vietnam yang dijadwalkan berada di Jakarta mulai 1 sampai dengan 4 Mei 2019 mendatang. Kunjungan Kapal Latih Angkatan Laut Vietnam ini dipimpin oleh Wakil Direktur Akademi Angkatan Laut Vietnam, Kolonel Senior Nguyen Duc Nam, bersama dengan 25 personel Kadet Vietnam.

Selama di Jakarta, rencananya mereka akan melaksanakan serangkaian kegiatan di antaranya cocktail party, courtesy call ke Pangarmada I, Danlantamal III, Walikota Jakarta Utara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, serta akan menggelar kegiatan olah raga seperti sepak bola dan bola voli.

Dikatakan oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama Denih Hendrata, S.E, M.M., saat menyambut kapal tersebut di Tanjung Priok, bahwa ini bukanlah kali pertama TNI AL menerima kunjungan persahabatan Angkatan Laut Vietnam.

“Indonesia dan Vietnam adalah negara yang telah bersahabat sejak lama, begitu juga dengan Angkatan Laut kedua negara yang memiliki hubungan erat. Atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut, saya ingin menyampaikan salam hangat dan selamat datang di Indonesia”, Ungkap Komandan Lantamal III Jakarta.

Saat merapat di JICT Kapal Vietnam Le Quy Don-286, disambut dengan tari tradisional Marpangir dari Sumatera Utara, bersamaan dengan itu dilaksanakan pula prosesi pengalungan bunga kepada Kolonel Senior Nguyen Duc Nam selaku Perwira Tertua dari rombongan delegasi Vietnam.

Kapal Le Quy Don-286 merupakan kapal jenis Bargentin tiga tiang, dibangun oleh Marine Project Ltd. Gdansk, Polandia dan diresmikan pada bulan Juni 2015. Saat ini kapal tersebut tergabung di Pangkalan Nha Trang, Vietnam sebagai Kapal Latih Kadet Angkatan Laut.

(tnial.mil.id)

Tinggalkan komentar