Jan 172019
 

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, melaksanakan Video Conference secara langsung dengan beberapa Komando Utama maupun Lantamal yakni Koarmada I Jakarta, Koarmada II Surabaya, Koarmada III Sorong dan Lantamal XIII Tarakan.

Cilangkap, Jakarta Timur, Jakartagreater.com   –  TNI Angkatan Laut melaksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Penyedia Barang dan Jasa tahun 2019 yang dibuka dan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., pada Kamis 17-1-2019 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Penandatanganan dilaksanakan secara serentak oleh Satuan-satuan Kerja TNI AL seperti :

  1. Disadal, Disbekal, dan Disfaslanal.
  2. Dismatal, Dissenlekal dan Diskomlekal.
  3. Disinfolahtal, Diskesal dan Pushidrosal.
  4. Seskoal dan Kormar.

Selain itu juga dilaksanakan Video Conference secara langsung dengan beberapa Komando Utama maupun Lantamal yakni Koarmada I Jakarta, Koarmada II Surabaya, Koarmada III Sorong dan Lantamal XIII Tarakan.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dalam sambutannya saat membuka acara antara lain mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, tahun 2019 mencanangkan peningkatan percepatan kinerja yang nantinya anggaran yang telah diberikan kepada satuan kerja atau lembaga instansi khususnya kepada TNI AL harus dilaksanakan supaya tertuju pada satu perputaran percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Penandatanganan kontrak ini dilaksanakan agar roda pembangunan perekonomian terhadap masyarakat dapat dirasakan dan pertumbuhan nasional akan segara diatasi, sehingga tidak terjadi inflasi maupun ketimpangan yang mengakibatkan berbagai kerugian”, Ujar Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Adapun penandatanganan kontrak yang telah ditandatangani secara bersama antara para Pejabat Pembuat Komitmen, Satker TNI AL dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 207 kontrak dengan total nilai Rp. 1,252 triliyun, meliputi :

  1. Kontrak Alutsista senilai 734,7 miliyar rupiah.
  2. Sarana prasarana senilai 486,7 miliyar rupiah.
  3. Perlengkapan personel senilai 10,7 miliyar rupiah.
  4.  Sarana dan prasarana pendidikan senilai 16,6 miliyar rupiah.
  5. Penelitian dan pengembangan senilai 3,2 miliyar rupiah.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI, Dirjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan RI, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, para mitra penyedia barang dan jasa serta pejabat terkait lainnya. (Dispenal).