Apr 272014
 
Patroli TNI AL

Patroli TNI AL

Biak. Sebanyak 14 kapal perang RI (KRI) dan dua pesawat jenis Cassa disiagakan menjaga pengamanan teritorial perairan laut Timur Indonesia. “Hingga saat ini ada 14 KRI yang rutin melakukan patroli pengamanan di laut Indonesia Timur, ya belum ditemukan pelanggaran hukum yang dilakukan kapal asing,” ungkap Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Armada Timur Indonesia Laksamana Pertama TNI Heru Kuswanto di sela-sela perncanangan Hari Gerakan Malaria di Biak, Jumat (25/4/2014).

Ia mengakui luasnya wilayah perairan laut Indonesia dengan menyimpan beragam potensi kekayaan alam laut sangat rentan terjadinya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh kapal asing. “Untuk mengantisipasi kasus pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia, setiap waktu belasan kapal perang TNI AL berpatroli mengawasi wilayah teritorial laut Indonesia,” ujarnya.

Menyinggung wilayah perairan Papua yang rawan akan kasus pelanggaran hukum karena berbatasan dengan negara tetangga PNG, Komandan Guskamla mengatakan hingga sekarang masih sangat kondusif sehingga terus dilakukan pengamanan melalui kegiatan patroli KRI.

Ia menegaskan bahwa setiap kasus pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perairan teritorial Indonesia maka jajaran prajurit Guskamla akan meindak tegas sesuai aturan yang berlaku. “Jika terbukti ada kapal asing yang melakukan pelanggaran hukum di wilayah teritorial laut Indonesia Timur akan ditindak tegas sesuai hukum di Indonesia, ya kondisinya sekarang masih aman-aman saja,” ujar perwira bintang satu TNI AL.

Hingga saat ini aktivitas pelayaran di sepanjang perairan laut Kabupaten Biak Numfor tampak berjalan normal seperti hari biasanya.(Antara).

Bagikan:

  142 Responses to “TNI AL Tingkatkan Patroli di Indonesia Timur”

  1.  

    Pemimimpin : Rakyatku sebangsa dan setanah air, demi kita hari esok, demi anak dan cucu kita, ini adalah saatnya kita berjuang, rapatkan barisan saat ini kita, saatnya kita hidup dalam kesederhanaan dan keprihatinan untuk memotong pola hidup kita yang konsumtif dan boros.. tapi ingatlah penderitaan kita saat ini adalah untuk kebahagiaan dan kemandirian anak cucu kita.. semoga tidaklah lama kita prihatin mungkin hanya 5 tahun atau bahkan kurang, tapi anak kita akan lebih mandiri, tidak ketergantungan seperti kita.. apakah kita akan tetap seperti ini dan dilanjutkan pada anak kita dengan setumpuk hutang, ketegantungan impor.. bla bla bla.. (pidato dan kebijakan pemimpin yang mikir jauh kedepan)

    Komentator di TV : oh saya ini adalah kebijakan yang tidak masuk akal, dihapuskannya subsidi bla bla bla

    Anggota Dewan (yang beda partai) : Rakyat kecil menderita, makan saja susah, ini malah membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyat, saya akan menggalang dewan untuk menggunakan hak bla bla bla

    LSM (didanai asing) : Menggerakkan demo, buruh, mahasiswa simpatisan LSM dan lain lain untuk menggulingkan presiden..

  2.  

    sebelum IMF datang, ekonomi kita emang morat marit, bank-bank mulai bangkrut ini membuat kepercayaan publik terhadap mulai goyah, itu membuat dolar naik dan itu juga membuat harga bbm melonjak karena sebagian besar bbm kita disubsidi pemerintah dan beli bbm nya pake dolar, ditengah krisis ini maka datanglah IMF, IMF ini seperti dokter yang memberikan resep, walaupun pahit tapi menyembuhkan, dan saran2 IMF semuanya merugikan rakyat kecil seperti pencabutan subsidi BBM secara bertahap, pendirian lembaga penyehatan perbangkan dan penjualan aset2 negara seperti BUMN untuk membayar hutang

  3.  

    Haduh, saya ingin ikut berkomentar terutama tentang pembahasan ekonominya, Tapi konsentrasi saya sedang ada di tempat lain, jadi gatal rasanya 😀

    Salam

  4.  

    @winoko. ente pernah ke Hambalang Atas gak? pelatih kudanya bule loh ! Sebaiknya dia harus berani bicara tentang 98, penculikandll, yg dia culik kan pada kembali. Tapi ada yg gak kembali (hilang ), itu siapa yg culik? dia harus bicara tuh selain dia kelompok siapa lagi yg nyulik? Kalau gak tau ada kelompok lain lg yg nyulik, Sebaiknya dia jangan Nyapres dah.

  5.  

    ijin share ya bung… 🙂

  6.  

    Bung satrio,bung wehrmahct dan bung2 yg lain,ada yg tahu ga desas desur/rumor tentang BI