TNI AL Usir Kapal Perang Malaysia

77
447

… kapal itu langsung diusir…


ilustrasi: TNI AL usir Kapal perang Malaysia di laut Kalimantan Utara
ilustrasi: TNI AL usir Kapal perang Malaysia di laut Kalimantan Utara

Nunukan  – Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan, Letnan Kolonel Pelaut Imam Hidayat, di Nunukan, Minggu  16/11/2014 menyatakan telah mengusir kapal perang Malaysia yang telah memasuki wilayah perairan Indonesia, di dekat Pulau Bunyu, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

TNI AL tetap berpedoman pada peta nomor 353 yang telah diakui dunia internasional.

“Kapal perang Malaysia itu masih memasuki perairan itu karena mereka masih mengklaim sebagai wilayahnya. Padahal kami tetap berpedoman peta nomor 353, makanya kapal itu langsung diusir,” ujar dia, di Nunukan, Minggu.

Menurut dia, apabila terdapat kapal asing yang memasuki wilayah perairan Indonesia maka dianggap telah melanggar kedaulatan negara kita sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dengan tidak membiarkan beraktivitas.

Kapal patroli yang ditempatkan TNI AL menjaga wilayah perbatasan perairan Indonesia di perairan itu, di antaranya KRI Diponegoro-365, KRI Yos Sudarso-353 dan KRI Hiu-804.

Pengusiran terhadap kapal perang negara asing yang memasuki wilayah perairan Indonesia tersebut telah sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku.

M Rusman
Editor: Ade Marboen
ANTARA News

77 KOMENTAR

  1. Mungkin dgn sempat dipublishnya list A1 maka negara tetangga mulai melakukan uji petik agar kekuatan TNI yang disembunyikan mulai nyembul. Saya berharap ramalan intelijen pak Ramelan Prayitno menjadi terbukti di bulan Des’14 bakalan ada insiden MH… lagi

  2. Ass.Jgn mudah terpancing.Sabaar,tunggu mef 2 berakhir setelah semua dimari.Ini adalah sebagian dri rencana mreka utk menggagalkan mef secara keseluruhan yg tdk ingin melihat indo jaya.Kemarin upil,sekarang upin.Besok nugie.terus abot eram.TNI JAYA INDONESIA SEJAHTERA.

  3. Jangan kepancing…tenang saja. Nanti ada saatnya kita hantam malon plus kasih berikut bunga nya. Kita fokus buat dulu roket sebanyak2 nya, fokus buat bom P-100 untuk sukhoi, leo+marder relokasi ke perbatasan malon, fokus timbun stock persediaan bbm untuk perang minimum untuk 6 bulan, pastikan semua pesanan MEF2 masuk semua.

    Setelah itu semua terpenuhi, baru kita lancarkan serangan nyata ke si malon.

  4. ASU :” malay,sini crita. kamu kmaren masuk wilayah indonesia kan, critain dong kmu di usir pake apa. soalnya aku pengen tahu”
    malon:” seperti biasa brooo, pake suara”
    ASU: hahahaha trnyata cm ky gitu ya, yaudah kmu recokin aja terus
    malon: siap dah, mau sehari 3x oke oke aja brooo

  5. kejadian ini sudah sering terjadi, kita protes lagi, diplomasi lagi, tapi gak ada pengaruhnya, apa gak sadar kalau protes kita dan diplomasi kita itu cuma dilecehkan saja oleh malon ???
    Karena itu tidak ada lagi cara protes & diplomasi dgn malon, dalam hal ini protap tidak berlaku, selain dengan cara langsung tembak ditempat sampai jd rumpon, !!!

  6. Intinya Mah Pemerintah KUDU AND WAJIB Bangun Rumah sakit dan membantu di sektor pembangunan Di Desa perbatasan..
    Gini Aja Loggika nya…
    Bagaimana Masyarakat Mau mengabdi Demi Negara kalau, Masyarakat nya aja berobatnya malah ditolong Rumah sakit dari Malaysia.. Itu Kan Lucu Sekali
    Terus bagaimana Desa perbatasan Perekonomiannya mau berkembang Pemerintah sama sekali ga bantu Pembangunannya…
    Akhirnya “Cerita memilukan Hati Pun Dimulai”
    Setahun Makan Singkong Tanpa di perhatikan mereka pun Pindah kewarga negaraan
    Ini menggambarkan Bahwa pemerintah Tidak care pada mereka Jadi wajar Ada alasan Malaysia Untuk Clan tuh wilayah karena mereka merasa berjasa Diatas “Ketidak Pedulian Pemerintah RI” pada desa tersebut..
    Mari Sekarang Pemerintah Kembali Ke Jalan “Taubat” dan Utamakan kesejahteraan rakyat perbatasan Demi Harga Diri Bangsa. Salam 😀 😀 😀

    • Maaf bung,tdk bermaksut lancang,Kan sudah ada otonomi daerah bung,kemauan memajukan daerah ada di pemerintah daerah masing2,tinggal para pemegang kebijakannya mau/tidak daerahnya maju,semoga para kepala daerah amanah menjalankan tugasnya,tdk berkhianat kepada rakyatnya,imho

  7. Sampai kapanpun yg namanya malaysia gak akan pernah berhenti mengganggu kedaulatan RI…(karena mereka terlalu iri dengan RI)…Dan uniknya hanya RI yang terus di isengin…mikirrrr…karena mereka selalu berpikir gampang, RI TIDAK akan pernah mau BERPERANG dengan Malaysia karena masalah serumpun.Dan itu senjata ampuh malaysia untuk membungkan pemimpin RI…Harus diambil tindakan yang lebih tegas agar gang FPDA (terutama malaysia ) berhitung seribu kali untuk ngeganggu RI..berikanlah sekali-sekali cakaran garuda yang tepat di muka malaysia..kalau perlu cakaran yang bisa membuat malaysia jadi tetanus seumur hidup…

  8. Sikap tegas tni ky gini nih yg sll ane harapkan. Sehingga nelayan2 kita yg lg cari ikan didaerah sekitarnya merasa aman. Ane harap patroli kri didaerah perbatasan terus dilakukan sepanjang tahun. agar nelayan kita bisa memanfaatkan ikan yg ada disitu dgn sebesar2nya, tanpa ada gangguan dari patroli atau nelayan negara lain.
    Sukseslah selalu tni-ku!
    Ingat, rakyat mengandalkanmu!

  9. Saya yakin pasti TNI yg berhadapan langsung gregetan klo melihat kejadian tsb., dan saya pribadi salut buat beliau2 yg masih bisa mengendalikan emosinya karena kepatuhan seorang prajurit. Coba klo warga di sini, pasti dah dilempari tuh kapal….