Aug 222014
 
Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Jakarta – Pengamanan terhadap capres dan cawapres terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) beralih dari Polri ke TNI. Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, Sabtu ini pihaknya menerima tanggung jawab untuk menjaga presiden terpilih, Jokowi-JK, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“KPU siang ini serah terima pengamanan VIP (very important person), pengamanan yang sebelumnya polisi, diambil alih TNI,” kata Jenderal Moeldoko dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Jumat (22/8).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan, pihaknya juga telah mengkomunikasikan soal pengamanan tersebut dengan Presiden Terpilih Joko Widodo. “Kepada Pak Jokowi sudah dan memahami, kepada wakil presiden yang belum komunikasi,” jelasnya.

“Jumlah kendaraan pengamanan ada 7 mobil, 3 motor, jumlah personel 37 orang. Baik capres dan wapres. Hari ini akan diserahterimakan,” tegasnya.

Paspampres unjuk kemampuan di Monas Jakarta

Paspampres unjuk kemampuan di Monas Jakarta

Seperti diketahui, Jokowi-JK telah ditetapkan KPU RI menjadi presiden dan wapres terpilih, kemudian dikuatkan oleh hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/8) kemarin.

Maka sesuai Kepres No. 31 Tahun 2004 Tentang Pengamanan dan Pengawalan Capres dan Cawapres Terpilih, pengamanan dan pengawalan tersebut beralih dari Polri kepada Paspampres. (merdeka.com).

Selamat Menjalankan Tugas Pak Joko Widodo dan  Jusuf Kalla.

  140 Responses to “TNI Ambil Alih Pengamanan Jokowi”

  1.  

    Bung bin. Itu jarumnya jarum yang di pasar apa pesanan hehehe. Semua ilmu ada titik lemahnya. Pencak kontak itu ibunya beladiri, yang buat nabi adam. Sebenernya semua suku bangsa punya hanya saja semua hilang bahkan sejarahnya kecuali di sini. Kalo di cina namanya. Jurus/ilmu budha tidur. Walaupun orangnya pingsan jangan harap bisa kena malah kita yang kena hehehe. Itu ilmu beladiri paling tinggi tapi bukan yang utama. Yang utama lain lagi seperti langit tertinggi dengan bumi.

    •  

      Jarum yg biasa dipakai emak kita untuk menjahit bung, n benar semua bela diri punya kelemahan, masalahnya kelemahan seorang ninja hanya diketahui oleh ninja juga,

      SALAM NKRI bung

      •  

        Kalo anda kosongan ngga ada susuk apa ilmu kebatinan. Saya sangat salut. Itu HAKI kan ya. Sekali anda bentak semua orang normal di sekitar anda pada pingsan. Orang jepang ajah belum tentu punya. Edan…..beuh indonesia gitoh

        •  

          Saya kosong bung, tidak ada ilmu kbatinan, jimat dll. Yg saya gunakan hanya ketenangan, konsentrasi tingkat tinggi n fokus pada tujuan, n tenaga dalam.
          Tenaga dalam beda dgn kebatinan, pada dasarnya tenaga dalam itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

  2.  

    Jarum yg biasa dipakai emak kita untuk menjahit bung, n benar semua bela diri punya kelemahan, masalahnya kelemahan seorang ninja hanya diketahui oleh ninja juga,

    SALAM NKRI bung

  3.  

    mungkin yg nte pelajarin dr umur 10 taon ninjutsu kw sekian tu bang bonbin.. disiplin ninjutsu diwariskan tertutup, turun temurun di klan mrk aja, kaderisasinya dr lahir ampe mati (jln hidup). abad ke20 bru mrk sadar klu dah mw punah krn emang jaman berubah, makanya ngkong masaaki sibuk gembar gembor ninjutsu ampe kesanya lebay pake nunjukin sertifikat dr bbrapa klan ninja sbg pewaris. tp ane yakin yg d bagi ngkong masaaki ama nte pada cuma kulit2nya doang. disiplin galur murni ttp dsono umumnya diwariskan menurut pertalian darah. ntu pun klu anaknya minat. omongin “buser gedung putih”…. yg paling sakti ntu ya oknum militer/mantan yg “bko” ke gedung putih. ilmu tenaga dalamnya merk browning, baretta atw semacamnya. klu yg duel ama nte munkin cuma ngaku2 jawara aja. mana ada jawara makan uang judi, dugem, maksiat. ya tawar la coy…(kearifan lokal nusantara mw itam ato putih jg butuh disiplin). kebetulan taon 90an akhir ane jd porter yg antar rekab togel n kim dsono. baidewe klu nte msh suka ngetes body maen2 k mdn lg la. ntu yg lg ribut lahan ptpn d hamp perak modal makan sirih doang dh pada sakti. pesan ane cobaalh u/ bangga dgn apa yg qt punya (pencak nusantara), knp gk di explorasi lbh dalam lg. mdh2an gk bakal dpt yg kw la. idung sndri gk trlihat, bulan d ujung langit nampak indah (kebetulan idung ane pesek, nth klu idung nte panjang cam pinokio)

    SALAM NKRI bang bon…. eh bin

  4.  

    Kakek saya asli hokaido bung, bapaknya kakek saya asli dr dataran Iga.
    Kakek saya ke indonesia karna ingin bertemu KI ATMO GEJEK.
    ntah urusan apa n kpentingan apa kakek saya tidak memberi tahu.
    Yg pasti kakek menurun pada papa saya, n diwariskan kepada saya.

    Di atas saya sudah katakan tidak ada niat mengecilkan budaya nusantara.

    Jawara abal2? Dengan tahan senso? Memecahkan batu dengan remasannya?

    Udah 5 org punya ilmu kebal yg mencoba saya bung, n bernasib sama.

    Anda memang benar cuma garis besar keturunan yg diperbolehkan mewarisi bela diri asli ninjutsu.
    N saya hanya melestarikan warisa keluarga saya.

    Inti semua beladiri itu ketenangan n konsentrasi.

    Awal desember saya ditugaskan dimedan, semoga bisa sharing dgn anda.

  5.  

    Gak da niat ngajarkan nya sm org bung. SALAM NKRI

  6.  

    bung bin2x. itu kalo ngga salah cicit apa cucunya gelang naga yang udah ngga ada. gelang naga itu ilmu kanuragan tampa doa. cuman ya itu umur ngga nutut kayak orang dulu, mau meng ahlikan susah. butuh dedikasi yang tinggi. hehehe
    kali anda bisa ngalahin sekelas gus maksum almarhum barudeh superb 😀 untuk ukuran sekarang tapinya.
    dan jangan khawatir bung anda pulang bukan datang. di atasnya anda elemental tampa doa tapi itu juga ada 2 dan tenaga dalam juga ada 2. yang di bawah gelang naga sampe bisa berpisah sama bayangan anda seperti pangeran diponegoro. dan suwer deh ilmu anda bahaya kalo dipergunakan dengan keliru. makanya pagar nusa juga cuman sampe tingkat 12 yang di ajarin untuk umum, kalo kalangan sendiri sampe 19 itu aja untuk perempuan yang untuk laki2 juga 19 gurunya ini yang sulit ngasih apalagi belum nikah, tanggungan akhirat berat. jadinya lebih parah dari anda ngga boleh di ajarin walau anak sendiri kalo kelihatan ngga mampu.
    boleh saya tanya. apa anda bisa belokin kunai saat terbang waktu di lempar(bukan sengaja di belokin) hehehe mengukur mode on

  7.  

    kata mbah sih yg paling sakti bukan ilmu kebal.terbang.sirna.dll karena seumur hidupmu belum tentu digunakan dan berguna. dan yg paling sakti adalah ilmu selamat… katanya….bener pa gak omongan mbah ini?

  8.  

    rasulullah saw dan para sahabat ga ada yg kebal senjata lho,saat berperang rasulullah pernah terluka dan giginya tanggal. selama hubungan kita baik dgn Tuhan,manusia dan alam serta senantiasa berdoa memohon perlindungan saya yakin Tuhan akan senantiasa menjaga kita, ada kisah seseorang yg rajin berpuasa lalu suatu hari ketika turun dari bus ia tertabrak motor,aneh ia tdk luka sama sekali justru sipengendara motor yg terluka, ia ga punya ilmu kebal atau sejenisnya

  9.  

    mo merekny apa kek…yg pasti “di atas langit masih ada langit”…
    salam..

 Leave a Reply