Aug 222014
 
Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Jakarta – Pengamanan terhadap capres dan cawapres terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) beralih dari Polri ke TNI. Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, Sabtu ini pihaknya menerima tanggung jawab untuk menjaga presiden terpilih, Jokowi-JK, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“KPU siang ini serah terima pengamanan VIP (very important person), pengamanan yang sebelumnya polisi, diambil alih TNI,” kata Jenderal Moeldoko dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Jumat (22/8).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan, pihaknya juga telah mengkomunikasikan soal pengamanan tersebut dengan Presiden Terpilih Joko Widodo. “Kepada Pak Jokowi sudah dan memahami, kepada wakil presiden yang belum komunikasi,” jelasnya.

“Jumlah kendaraan pengamanan ada 7 mobil, 3 motor, jumlah personel 37 orang. Baik capres dan wapres. Hari ini akan diserahterimakan,” tegasnya.

Paspampres unjuk kemampuan di Monas Jakarta

Paspampres unjuk kemampuan di Monas Jakarta

Seperti diketahui, Jokowi-JK telah ditetapkan KPU RI menjadi presiden dan wapres terpilih, kemudian dikuatkan oleh hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/8) kemarin.

Maka sesuai Kepres No. 31 Tahun 2004 Tentang Pengamanan dan Pengawalan Capres dan Cawapres Terpilih, pengamanan dan pengawalan tersebut beralih dari Polri kepada Paspampres. (merdeka.com).

Selamat Menjalankan Tugas Pak Joko Widodo danΒ  Jusuf Kalla.

  146 Responses to “TNI Ambil Alih Pengamanan Jokowi”

  1. itu cewek ya yang di poto??

  2. Mantap deh….!!!

  3. kasiji

  4. oh

  5. Di amankan pakek drone saja

  6. sayangnya mereka lebih bangga menjadikan yongmodo sebagai beladiri dibandingkan pencak silat. padahal jika sudah menguasai pencak silat sampai tuntas belum tentu mudah dikalahkan oleh aliran yang lain. bukankah bermodal pencak silat majapahit dan sriwijaya bisa mengisi jaman keemasannya dengan menjadi negara yang disegani di kawasan.

    • ada berbagai cabang beladiri yang ditekuni bung alugoro, termasuk berlatih mix martial art di bandung…

      https://id-id.facebook.com/PpsBetakoMerpatiPutih/posts/540879899315277

    • iya @alugoro ironis paspampres belajar aikido…padahal di Jakarta ada beladiri yg senafas tapi lebih ok dari aikido yaitu Cingkrik Goning, di tv lokal Elshinta, Guru Besar Cingkrik Goning bilang bahwa master aikido dan 7 pernah belajar kepadanya! Master aikido itu bilang kalau Guru Besar Cingkrik Goning seperti Master Ninja dari Jawa. Cikalong dari jawa barat juga hebat banget ngga kalah dari aikido kunciannya. Harusnya TNI tidak perlu belajar karate taekwondo aikido…wong beladiri dari nusantara aja hebat banget. Di komunitas underground silat betawi ada rumour bahwa almarhum benyamin sueb pernah mengalahkan jawara taekwondo dari korea selatan…..

      • khan kena demam klo gak luar negeri khan gak keren bung bangsa ini terlalu mendewakan sesuatu yang dr luar negeri

      • Iya juga sih bung,tpi yg sya tau beladiri TNI bukan utk tonjok-tonjokan sama lawan deh,tpi lbih memprioritaskan menjatuhkan musuh cepat hanya dgn 1-beberapa x hantam saja menitik bratkan d bagian tubuh terlemah,mungkin ya bung,maaf klm ngaco πŸ™‚ tpi soal kiblat ilmu bla diri sya ttp suka bla diri asli Indonesia ” Cintailah Produk-Produk Indonesia “

        • Hem… Jgn salah pencak silat vs kungfu = seimbang tp ketika pencak silat vs ninjutsu = pencak silat kalah TELAK bung, tanpa ada maksud mengucilkan warisan leluhur saya hanya bicara fakta.

          • gmana kbarnya bung Binx2blackcode?, lama g nimbrung?,

          • Masak sih bung. Pencak kontak ngga bisa di kalahin apalagi tingkat 19 yang keluar laser dari tangan. Batu gunung aja hancur. Jaljalut aja kalah apalagi sri gunting yang di pake silat tuo yang kalo kena gesek kulit sedikit aja gosong. Kapan deh kalo bener2 ada waktu luang tak kirimin videonya kesini mudah2an yang punya mau nunjukin biasanya ngga mau. Rumahnya jauh banget dari tempat tinggal walaupun pake kendaraan biasanya nginep

          • @baricade: sering kok bung, hanya saja beberapa waktu rada mumet sm tugas dr atas n cuma bisa SR,

          • anda belum begitu mengenal pencak silat.kalau ilmu beladiri itu tergantung siapa yang memainkan siapa lawan.murid silat level ingusan tak akan sanggup lawan karateka DAN 1.tapi akan lain jadinya VS pendekar kelas wahid.BTW pernah lihat dan dengar ILMU RAWO RANTEK dan sejenisnya (Tiap daerah dinusantara punya versi nama yang berbeda) bung? maaf orang desa tidak bermaksud menggurui tapi hanya berbagi info.Salam NKRI.

          • bicara fakta juga bung, masing2 punya kekhususan. seandainya ahli ninjutsu di suruh demo seperti ahli debus apakah memungkinkan memberikan performa yang sama seperti ahli debus?

        • affirmative

      • Bung jack, kalau dipikir2, nasibnya bela diri asli tanah air juga sebelas duabelas dengan ahli2 teknologi canggih dalam negri = sering tidak dilirik oleh pemangku kepentingan.

        Bisa dibandingkan dengan Korea yang memasukkan Tae kwon do ke kurikulim sekolahnya. Jadi sebagian besar anak Korea minimal mengerti nama Tae kwo do dan bisa dasar2 gerakkanya. gimana gak jadi terkenal? Intinya ada peran besar dari pemerintahnya dalam membesarkan nama imlu bela diri asli negeri gingseng tersebut.

  7. Paspampres selamat bertugas keren bener tuh atraksi di monas ada link videonya ?

  8. absen 10 bsr

  9. hayo, mana yang kemarin ingin macem2 ?

    • Hmmm….senapan sniper berat barett cal .50…..jarak jangkau maksimum 2,5 km….jarak jangkau efektif 1,7 km…..kecepatan angin ideal….hmmm….hmmmm… πŸ˜€

      • Klo steyr IWS 2000 dgn proyektil tungsteen carbide atawa depleted uranium biji mane bung? :mrgreen: he,he,he

      • OK, cal .50 ya – dicatat.

        data penting untuk dokter forensik, seandainya ybs suatu saat dipanggil betugas…

        • πŸ˜€

        • Yang susah bung danu dari negri sendiri. Bahannya badar besi plus ..plus..plus.. dan.. di jadikan keris model kolomunyeng ato parang dari kalimantan ato dijadiin mata panah yang nembak tetua orang papua pasti kenanya dan bener2 bisa di itung jari yang bisa nahan. Tapi ngisinya bakalan susah mulai dari orangnya sampe ngisinya hehehe
          1000 hari tapa, mana kuat orang sekarang ngga makan ngga minum, mati duluan iya. Kalo yang udah jadi ecek ecek, tau juga kalo presiden luar negri yang jadi sasaran. Susah jadi paspampres di negri ini kalo musuhnya orang sendiri

          • bung freaxout sepertinya pakar dalam ‘kearifan lokal’ / local genius…

            musuh paspampres yang bahaya memang orang kita sendiri, sniper bule langsung dicurigai masyarakat ketika celingukan cari posisi strategis.

          • Ada sodara paling pak ss pasti tau orangnya. Dulu sama2 paspampres dari baret merah. Udah pensiun sekarang

      • One shot….one kill hehehe :mrgreen:
        BTW itu SPR series pindad gimana nasibnya ya? Gak dilirik oleh TNI kah?

      • satu lagi, pastikan paspampres belum memiliki

        > Countersniper Team

        dan / atau

        > teknologi pre-shot sniper detection, misalnya dari FirstGuard

        http://www.firstguardtech.com/5.html

        πŸ™‚

        • Pastikan juga paspampres bs mendeteksi mana yg decoy dan mana yg eksekutor….

          Sy rasa film shooter dan vantage points bs menjadi referensi πŸ˜€

          • pastikan juga manpower + hardware redundancy paspampres, sepertinya tidak hanya disiapkan untuk melindungi 1 presiden + wapres, tapi juga untuk melindungi banyak VVIP sekaligus seperti KTT.

            hitung jumlah moge di link komen 12.

            oops harusnya jangan diungkap, biar jadi surprise bagi decoy dan eksekutor di lapangan πŸ˜€

          • Haha..mantab bung danu…:-D

    • Paling hanya bercanda bung danu, kekecewaan sesaat karena ekspektasi yg besar… sy yakin rakyat kita belum sampai pada taraf seperti itu walaupun potensi nya besar dan perlu selalu diawasi πŸ˜€

    • Bung Danu….. Gmn mau macem2!!!! Sekali gertak aja dah lari tungganglanggan. heeee…..Abis kebanyakan pendemo bayaran. tuch Eggy S pyk EO khusus unt pendemo bayaran. Beda halnya ama demo 97/98. Maju pantang mundur membela kebenaran.

      • team kuasa hukum pasangan 1 melaporkan cederanya sejumlah demonstran ke komnas HAM, mbok kivlan zen atau “yang lainnya” diajak, udah ditunggu lama…

      • Bung Danu…. aku cuman bs ketawa sendiri aja ngeliat tingkahlaku mereka. Tampak jelas perbedaan antara sosok yg hanya berucap besar dgn yg bertindak besar. Usaha yg mereka lakukan hanya sebatas membangun opini. Termasuk pada saat proses gugatan di MK. Padahal logika hukum kan beda. Yg terpentingkan pembuktian bkn opini2 dan asumsi2 tanpa dasar. Pastinya kebayakan rakyat Indonesia sudah cerdas untuk menilai manuver2 dan dagelan2 politik yg mereka pertontonkan selama ini.

  10. kerja Paspampres akan lebih berat karena Jokowi suka blusukan, tapi tentunya semua bisa menyesuaikan..
    Selamat.

  11. Cewek’nya mantap….

  12. klo liat motor yang dipake paspamres,, kyk CBR 1000cc. mantap

  13. sudah terjadi, siap laksanankan tugas

  14. mogenya keren dobel torque..

  15. pencak silat is the best….coba suruh pelajari silat tuo…mantap luar dalam

  16. Mantapp…teruskan…dan teruskan…

  17. Siapa kamu? Cakra jenderal! :mrgreen:

  18. Dan selamat melayang bersama Air Force One RI pak jokowi.Mohon bung Diego membuat artikel Air Force One RI beserta pespur yg mengiringinya.

  19. Alhamdulillah akhirnya selesai sudah masalah yang di persengketakan, semoga lebih baik lagi indonesia di bawah kepemimpinan JKW_JK

  20. Slmt

  21. jokow klo lg blusukan gk usak di kawal kan udah da debus nya

  22. Moga moga dapat membuat indonesia lebih baik lagi,banyak janji yg ditunggu rakyat indonesia, semoga selamat ssmpai 5 tahun memimpin dgn kepemimpinan yg dijanjikan,dan hati hati dgn orang orang yg ingin mengambil keuntungan dari lingkaran dalamnya sendiri,
    Semoga dpt seperti apa yg diharapkan rakyat indonesia.
    Amin.

  23. ada yg tertarik dgn paspampes cewek ?? silahkan pilih,,,
    http://sin.stb.s-msn.com/i/55/9D132E76417C64B97169A08D47DB0.jpg

  24. Di amankan pakek Drone saja..

  25. Selamat Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla… di pundak dan lidahmu kami berharap… karena beban berat sudah menunggumu, utang luar negeri sudah mencapai rp. 2.900, 56 trilyun. Semoga bapak-bapak di beri ketabahan, kesabaran dan kesehatan untuk mengurus negeri tercinta ini..

  26. klo saya pikir pak jokowi kerja 24 jam sekali pun,, tanpa didukung aparatur lain nya, mentri2, DPR nya, serta rakyat nya,
    mustahil bisa memajukan indonesia yang besar ini,, semua nya harus bahu membahu, mewujudkan indonesia yang aman, dan sejahtera,,

  27. Selamat buat pak jokowi, semoga bapak amanah dan jgn seperti senior bapak, semoga dibawah pimpinan bapak tidak ada satu pulau pun yg berkurang, dan kalau bisa pulau pulau disekitar indonesia seperti pulau singapura, pulau christmas, dll. bisa di nasionalisasi.

    Pak jokowi, bbm jgn dinaikkan ya sebab hanya akan merusak citra bapak, ibarat pepatah kemarau 3 tahun hilang oleh hujan sehari.

    Satu lg pak jokowi, mobil esemka nya dilanjutkan lg pak.

    Dua lagi pak, tadi saya baca ada yg ngomongin sniper, ngeri saya pak, apalagi kalau pelor nya dikasih balsem geliga….

  28. Bagaimanapun juga saat ini jokowi adalah panglima tertinggi tni,yg perlu diwaspadai adalah para pembisiknya,mari kita kawal bersama

  29. siapkan duit sapa tau ada yg jualan kue..

  30. terlalu lebay ahhh,ampe segala dikawal,belum juga dilantik

  31. Affirmative 😈

  32. kami siap kawal anda,..kiri-kanan,muka-belakang,..ats-bawah..

    LANJUT KAN

  33. Termasuk anaknya Pak Jokowi yang sedang study di singapore juga mendapat pengalaman. Mantan-mantan Presiden dan Wakil Presidenpun juga akan dapat pengawalan

  34. Akhirnya petruk jadi ratu.

  35. Semoga pak presiden kita yg baru dpt menolong wong cilik yg selama ini teraniaya, soalnya yg milih jokowi kan banyak dari rakyat jelata yg menengah kebawah pendidikannya, jgn kecewakan mereka dgn janji janji yg pak presiden jokowi ucapkan waktu kampanye,terutama buruh yg tersiksa karena out sourcing,1,4 miliar perdesa setiap thnnya,lapangan kerja yg melimpah,terus bpk langsung berhentikan kalau ada pejabat yg korupsi dan mempersusah rakyat dlm urusan di kantor pemerintah,urus ktp,kartu sehat ,kartu pintar gratisssss dan buaaanyak lagi janji bpk sama rakyat jelata.

    jayalah negriku indonesia, jgn luopa sama drone juga , kalau bisa pakailah produk dlm negri.
    assalamualiakum.

  36. @freaxout: dari semua beladiri rajanya ninjutsu bung, masalah tenaga dalam jgn ditanya, masalah konsentrasi? Dgn KUNAI bisa memotong sayap lalat yg terbang tnpa melukai badan lalat, masalah kamuflase? Anda bisa tewas sbelum anda menyadari nyawa anda telah melayang. Ninjutsu gak muluk2 cm ada 3 tahapan, JUTSU, CAKRA, KEKKEI GENKAI

    • Itu kan kalo bisa tembus kulit. Lha wong kutang onto kusumo cuman 20jt (kalo males belajar) harus di tes sebelum di beli.hehehe
      Hadeuh sungguh perasaan anda samurai yang lentur apa lagi yang roll di sini itu pesenan siapa. Ninja yang pesen. Coba lihat sejarah jaman ninja sekitaran tahun berapa. Iya kekei genkai itu apa sih, udah lama banget ngga liat anime. Kalo kekai kan pelindung ya. Tau dah

      • bung freaxout serem maenannya, minum pil langsung sakti. kalau aji lembu sekilan gimana tuh kan bisa bikin musuh ga bisa ngenain kita? atau pukulan bandung bondowoso?

        • @freaxout: bnyak kok bung, istilah2 bela diri ninjutsu dipake dalam anime, hanya aja visualisasi istilah itu dalam anime trlalu berlebihan, kekkei genkai itu trmasuk ilmu mendalami kejiwaan target n mencari titik lemahnya untuk keuntungan si ninja itu sendiri, dlam kekkei genkai trmasuk jg memodifikasi ilmu hipnotis menjadi ilmu bela diri yg mumpuni.

          Jika belum paham mungkin Wikipedia bisa menjelaskan lebih sederhana bung

        • Kalo lembu sekilan kalahnya ya di jaring terus di kilan(jengkal) kalo mau di tembak. Ini ilmu udah kuno. Ada yang lebih bagus. Kaum 10. Kalo kulitnya kena logam pasti bunyi deh ato ajian wesikuning tapi sama2 kalah oleh peluru emas mata berlian. Makanya rampok/maling berkelas biasanya punya dua duanya bahkan lebih

      • kalo di tempat kami ada banyak kearifan lokal mengenai ilmu kebal,,,salah satunya mandi dengan minyak goreng dalam kuali besar,,habis itu di tes bukan dengan parang,tombak atau pistol tapi dengan gergaji mesin pemotong kayu atau shansaw,,,hehe sekali lagi ini cuma kekayaan budaya,dan tentunya semuannya atas kehendak yang maha kuasa

    • Jadi inget anime naruto shipuden,

      • Segala ilmu kebal n setebal apa pun ilmu kebal itu, kelemahannya ada di satu titik di UBUN KEPALA, silahkan baca komen saya di no.41

        • Ninjutsu tidak ada ilmu kebal, tp mempelajari kelemahan ilmu kebal, tidak ada itu harus peluru emas etc. Cukup dgn jarum.!
          Ninjutsu mempelajar n mengasah kekuatan,ketangkasan,kecepatan, n ketenangan.

    • Assalamaualaikum wr.wb
      wuahahaha itu beneran atau korban Naruto? :v
      kalau di lihat kembali pakaian ala ninja sama dengan pakaian yang digunakan oleh bangsa timur tengah
      kalau salah ya maaf πŸ˜€

      • @wongdeso: kebanyakan yg di anime itu adalah memang istilah bela diri ninjutsu, hanya visualisasinya yg berlebihan, coba anda search tentang bela diri ninjutsu

  37. Tonton “Silat Suffian Bela Diri – Devastating Throws, Take-downs & Sweeps” di YouTube – https://www.youtube.com/watch?v=Qt0X6wMOMcw&feature=youtube_gdata_player

  38. Sy orang jet kune do.. mau yangmodo kek.. beladiri gak aneh.. masih banyak celah kosong dan hal yg gak efektif.. pencak silat itu banyak ragamnya.. jadi jangan disama ratakan.. coba cari tau apa namanya sikat harimau langkat.. guru besarnya yg bunu satu pleton tentara jepang dengan tangan kosong.. semua mati tanpa ada bagian tubuh terluka.. cuma tulang lehernya aja patah.. itu NYATA..

    • waw

    • Setuju semua ada plus minusnya, makanya seorang anggota paspamres wajib menguasai lebih dari 1 bela diri dan ada syaratnya sudah sabuk hitam tingkat tertentu. Klo ilmu tenaga dalam dari lokal, merpati putih juga ada. Selain itu setiap anggota juga pasti banyak yang juga menguasai ilmu beladiri dari daerah selain yang resmi itu termasuk ilmu kebatinan yang bisa terbang, bisa bikin orang mental tanpa menyentuhnya, menggunakan kedipan mata dari jarak jauh, bahkan cukup dengan niat didalam hati bisa melakukan apapun terhadap orang yg berniat jahat. Tp setiap ilmu pasti ada aturan masing-masing. Pengalaman saya meilhat orang dibikin mental dan terbang. beberapa meter tanpa menyentuhnya dari jarak 5 m. Bahkan dari lokasi yang berlainan. Pada jarak 5 m bahkan bisa mengkontrol seluruh gerakan orang orang yang menyerang, bisa membuat orang mental meskipun kita tidak tau klo ada yg akan menyerang kita. Ada trik khusus di salah satu ilmu beladiri tenaga dalam tersebut. Dulu Sy pernah ikut2an mempelajari baik yang menggunakan amalan, olah gerak dan nafas, dan yang kombinasi keduanya olah nafas selain zikir. Pada intinya tetap plus minus.

      • @jet: mungkin kebetulan guru besar itu belum bertemu dgn para ninja asli jepang bung, pada jaman penjajahan dulu, keluarga2 penerus bela diri ninjutsu mengisolasi kbradaan mereka sendir n tidak diperkenankan untuk bergabung kedalam militer, bahkan kaisar jepang tidak berani memaksa n menghargai keputusan mereka, jadi para tentara jepang hanya di isi para samurai n para karatedo,

  39. Klo yang ilmu-ilmu gituan saya sangat yakin indonesia adalah gudangnya bung, waktu ramai di ambon orang/pendekar dari ternate dan tidore bisa loncat/terbang di antara daun-daun dan diantaranya juga kasat mata, klo di kalimantan banyak mandau terbang dan pasukan tak kasat mata, dan saya yakin Pasukan TNI sangat mengetahui hal itu..waktu DOM aceh kita pun punya bekal yang gituan lebih dari satu kearifan lokal tersebut…jawa+madura+ambon,

  40. samurai samurai jepang akhirnya dipaksa bertekuk lutut oleh meriam2 asu, berakhirlah ketertutupan jepang, teknologi asu berhasil memaksa negri para ninja untuk membuka diri, pengalaman pahit ini justru membuat jepang rajin mengirim orang2 untuk belajar teknologi ke barat.
    amalannya ribet bung,puasa, wirid, rajah pakai minyak khusus dirazah diatas kain khusus dengan pena dari batang pohon tertentu yg penyimpannya harus menghadap kearah tertentu

    • Nah ini generasi yang lupa sama keagungan bangsanya. Kalo anda tau kita dapet lontong gratisan karena ilmu2 tersebut. Dan banyak sekali manfaatnya yang terbesar adalah dengan ilmu tersebut anda tau kalo tuhan itu ada sehingga anda ngga hidup seenaknya. Itu adalah anugrah terbesar dalam hidup. Anda akan tetap terombang ambing dalam kehidupan dan dalam ketuhanan sampe anda tahu bahwa tuhan itu benar2 ada. Lihatlah sekarang di mana tuhan hanya sebagai mitos. Yang di percaya tapi udah bukan zamannya. Hahaha

  41. Kalau beladiri dari luar (Jpg dan Korea) itu sdh dibikin standarnya dan alat ukurnya, jadi mudah utk mengukur kemampuan sesuai tingkatan. Lha kalau pencak silat (yg tingkat tinggi) kayaknya belum dibikin standar dan alat ukurnya. Contohnya, utk mencapai ilmu tingkatan tertentu harus tirakat apa gitu (berendam, puasa mutih, puasa ngrowot, bertapa dll) tingkat kesaktiannya diukur dari tingkat kepasrahannya hatinya kepada yg Maha Kuasa. Jadi bisa saja orang sdh sakti, krn terpengaruh dengan kehidupan dunia, banyak berbuat lahan dan maksiat, kesaktiannya bisa luntur. Maaf hanya mengira2 dan pendapat oot dari seorang pedagang ayam, daripada nganggur karena pasar lagi sepi.xixixi.

    • saya setuju dengan bung Pitik. perlu dilakukannya kajian khusus untuk bela diri nusantara dan perlu dimasukkannya dalam kurikulum khusus dari sd sampai sma. untuk hal2 kekhususan perlu dilakukan pendalaman dari masing2 perguruan dan hanya diberikan kepada orang tertentu yang mempunyai akhlak yang mulia.

      demikian juga untuk berbagai jenis senjata pusaka yang mempunyai sifat di atas Baja biasa, perlu dilakukan kajian struktur pembentuknya. siapa tahu kita bias menemukan kualitas Baja setara pusaka mpu2 jaman dulu dalam skala produksi masal.

      • Beladiri ninjutsu jga belum ada tahapan ukurnya bung.
        Setiap ninja punya baju putih, biru, hijau, hitam. Bagi orang awam itu merupakan tingkatan mereka padahal baju itu hanya untuk kamuflase warna dimana tempat mereka bergerak.

  42. Bung bin. Itu jarumnya jarum yang di pasar apa pesanan hehehe. Semua ilmu ada titik lemahnya. Pencak kontak itu ibunya beladiri, yang buat nabi adam. Sebenernya semua suku bangsa punya hanya saja semua hilang bahkan sejarahnya kecuali di sini. Kalo di cina namanya. Jurus/ilmu budha tidur. Walaupun orangnya pingsan jangan harap bisa kena malah kita yang kena hehehe. Itu ilmu beladiri paling tinggi tapi bukan yang utama. Yang utama lain lagi seperti langit tertinggi dengan bumi.

    • Jarum yg biasa dipakai emak kita untuk menjahit bung, n benar semua bela diri punya kelemahan, masalahnya kelemahan seorang ninja hanya diketahui oleh ninja juga,

      SALAM NKRI bung

      • Kalo anda kosongan ngga ada susuk apa ilmu kebatinan. Saya sangat salut. Itu HAKI kan ya. Sekali anda bentak semua orang normal di sekitar anda pada pingsan. Orang jepang ajah belum tentu punya. Edan…..beuh indonesia gitoh

        • Saya kosong bung, tidak ada ilmu kbatinan, jimat dll. Yg saya gunakan hanya ketenangan, konsentrasi tingkat tinggi n fokus pada tujuan, n tenaga dalam.
          Tenaga dalam beda dgn kebatinan, pada dasarnya tenaga dalam itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

  43. Jarum yg biasa dipakai emak kita untuk menjahit bung, n benar semua bela diri punya kelemahan, masalahnya kelemahan seorang ninja hanya diketahui oleh ninja juga,

    SALAM NKRI bung

  44. ilmu ilmu semacam itu yg ada amalan wirid,puasa,membuat saya takut bung takut tersesat, yg saya tahu seperti ilmu batara karang akan membuat si empunya ditolak bumi ketika meninggal, buat saya cukup doa sbg pelindung saya, selama saya ga suka mendzolimi orang, ga berbuat macam dan ga ada hak orang lain yg saya rampas insyallah hidup saya tak ada yg ganggu, apa yg kita dapat itu adalah hasil perbuatan kita sendiri, hal baik akan berbuah kebaikan dan sebaliknya

    • kata mbah sih yg paling sakti bukan ilmu kebal.terbang.sirna.dll karena seumur hidupmu belum tentu digunakan dan berguna. dan yg paling sakti adalah ilmu selamat… katanya….bener pa gak omongan mbah ini?

  45. mungkin yg nte pelajarin dr umur 10 taon ninjutsu kw sekian tu bang bonbin.. disiplin ninjutsu diwariskan tertutup, turun temurun di klan mrk aja, kaderisasinya dr lahir ampe mati (jln hidup). abad ke20 bru mrk sadar klu dah mw punah krn emang jaman berubah, makanya ngkong masaaki sibuk gembar gembor ninjutsu ampe kesanya lebay pake nunjukin sertifikat dr bbrapa klan ninja sbg pewaris. tp ane yakin yg d bagi ngkong masaaki ama nte pada cuma kulit2nya doang. disiplin galur murni ttp dsono umumnya diwariskan menurut pertalian darah. ntu pun klu anaknya minat. omongin “buser gedung putih”…. yg paling sakti ntu ya oknum militer/mantan yg “bko” ke gedung putih. ilmu tenaga dalamnya merk browning, baretta atw semacamnya. klu yg duel ama nte munkin cuma ngaku2 jawara aja. mana ada jawara makan uang judi, dugem, maksiat. ya tawar la coy…(kearifan lokal nusantara mw itam ato putih jg butuh disiplin). kebetulan taon 90an akhir ane jd porter yg antar rekab togel n kim dsono. baidewe klu nte msh suka ngetes body maen2 k mdn lg la. ntu yg lg ribut lahan ptpn d hamp perak modal makan sirih doang dh pada sakti. pesan ane cobaalh u/ bangga dgn apa yg qt punya (pencak nusantara), knp gk di explorasi lbh dalam lg. mdh2an gk bakal dpt yg kw la. idung sndri gk trlihat, bulan d ujung langit nampak indah (kebetulan idung ane pesek, nth klu idung nte panjang cam pinokio)

    SALAM NKRI bang bon…. eh bin

  46. Kakek saya asli hokaido bung, bapaknya kakek saya asli dr dataran Iga.
    Kakek saya ke indonesia karna ingin bertemu KI ATMO GEJEK.
    ntah urusan apa n kpentingan apa kakek saya tidak memberi tahu.
    Yg pasti kakek menurun pada papa saya, n diwariskan kepada saya.

    Di atas saya sudah katakan tidak ada niat mengecilkan budaya nusantara.

    Jawara abal2? Dengan tahan senso? Memecahkan batu dengan remasannya?

    Udah 5 org punya ilmu kebal yg mencoba saya bung, n bernasib sama.

    Anda memang benar cuma garis besar keturunan yg diperbolehkan mewarisi bela diri asli ninjutsu.
    N saya hanya melestarikan warisa keluarga saya.

    Inti semua beladiri itu ketenangan n konsentrasi.

    Awal desember saya ditugaskan dimedan, semoga bisa sharing dgn anda.

  47. Gak da niat ngajarkan nya sm org bung. SALAM NKRI

  48. bung bin2x. itu kalo ngga salah cicit apa cucunya gelang naga yang udah ngga ada. gelang naga itu ilmu kanuragan tampa doa. cuman ya itu umur ngga nutut kayak orang dulu, mau meng ahlikan susah. butuh dedikasi yang tinggi. hehehe
    kali anda bisa ngalahin sekelas gus maksum almarhum barudeh superb πŸ˜€ untuk ukuran sekarang tapinya.
    dan jangan khawatir bung anda pulang bukan datang. di atasnya anda elemental tampa doa tapi itu juga ada 2 dan tenaga dalam juga ada 2. yang di bawah gelang naga sampe bisa berpisah sama bayangan anda seperti pangeran diponegoro. dan suwer deh ilmu anda bahaya kalo dipergunakan dengan keliru. makanya pagar nusa juga cuman sampe tingkat 12 yang di ajarin untuk umum, kalo kalangan sendiri sampe 19 itu aja untuk perempuan yang untuk laki2 juga 19 gurunya ini yang sulit ngasih apalagi belum nikah, tanggungan akhirat berat. jadinya lebih parah dari anda ngga boleh di ajarin walau anak sendiri kalo kelihatan ngga mampu.
    boleh saya tanya. apa anda bisa belokin kunai saat terbang waktu di lempar(bukan sengaja di belokin) hehehe mengukur mode on

  49. rasulullah saw dan para sahabat ga ada yg kebal senjata lho,saat berperang rasulullah pernah terluka dan giginya tanggal. selama hubungan kita baik dgn Tuhan,manusia dan alam serta senantiasa berdoa memohon perlindungan saya yakin Tuhan akan senantiasa menjaga kita, ada kisah seseorang yg rajin berpuasa lalu suatu hari ketika turun dari bus ia tertabrak motor,aneh ia tdk luka sama sekali justru sipengendara motor yg terluka, ia ga punya ilmu kebal atau sejenisnya

  50. mo merekny apa kek…yg pasti “di atas langit masih ada langit”…
    salam..

 Leave a Reply