Agu 222014
 
Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Latihan Paspampres sebelum terjun ke KTT APEC 2013, Bali

Jakarta – Pengamanan terhadap capres dan cawapres terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) beralih dari Polri ke TNI. Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, Sabtu ini pihaknya menerima tanggung jawab untuk menjaga presiden terpilih, Jokowi-JK, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“KPU siang ini serah terima pengamanan VIP (very important person), pengamanan yang sebelumnya polisi, diambil alih TNI,” kata Jenderal Moeldoko dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Jumat (22/8).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan, pihaknya juga telah mengkomunikasikan soal pengamanan tersebut dengan Presiden Terpilih Joko Widodo. “Kepada Pak Jokowi sudah dan memahami, kepada wakil presiden yang belum komunikasi,” jelasnya.

“Jumlah kendaraan pengamanan ada 7 mobil, 3 motor, jumlah personel 37 orang. Baik capres dan wapres. Hari ini akan diserahterimakan,” tegasnya.

Paspampres unjuk kemampuan di Monas Jakarta

Paspampres unjuk kemampuan di Monas Jakarta

Seperti diketahui, Jokowi-JK telah ditetapkan KPU RI menjadi presiden dan wapres terpilih, kemudian dikuatkan oleh hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/8) kemarin.

Maka sesuai Kepres No. 31 Tahun 2004 Tentang Pengamanan dan Pengawalan Capres dan Cawapres Terpilih, pengamanan dan pengawalan tersebut beralih dari Polri kepada Paspampres. (merdeka.com).

Selamat Menjalankan Tugas Pak Joko Widodo dan  Jusuf Kalla.

  140 Responses to “TNI Ambil Alih Pengamanan Jokowi”

  1.  

    bung bin2x. itu kalo ngga salah cicit apa cucunya gelang naga yang udah ngga ada. gelang naga itu ilmu kanuragan tampa doa. cuman ya itu umur ngga nutut kayak orang dulu, mau meng ahlikan susah. butuh dedikasi yang tinggi. hehehe
    kali anda bisa ngalahin sekelas gus maksum almarhum barudeh superb 😀 untuk ukuran sekarang tapinya.
    dan jangan khawatir bung anda pulang bukan datang. di atasnya anda elemental tampa doa tapi itu juga ada 2 dan tenaga dalam juga ada 2. yang di bawah gelang naga sampe bisa berpisah sama bayangan anda seperti pangeran diponegoro. dan suwer deh ilmu anda bahaya kalo dipergunakan dengan keliru. makanya pagar nusa juga cuman sampe tingkat 12 yang di ajarin untuk umum, kalo kalangan sendiri sampe 19 itu aja untuk perempuan yang untuk laki2 juga 19 gurunya ini yang sulit ngasih apalagi belum nikah, tanggungan akhirat berat. jadinya lebih parah dari anda ngga boleh di ajarin walau anak sendiri kalo kelihatan ngga mampu.
    boleh saya tanya. apa anda bisa belokin kunai saat terbang waktu di lempar(bukan sengaja di belokin) hehehe mengukur mode on

  2.  

    kata mbah sih yg paling sakti bukan ilmu kebal.terbang.sirna.dll karena seumur hidupmu belum tentu digunakan dan berguna. dan yg paling sakti adalah ilmu selamat… katanya….bener pa gak omongan mbah ini?

  3.  

    rasulullah saw dan para sahabat ga ada yg kebal senjata lho,saat berperang rasulullah pernah terluka dan giginya tanggal. selama hubungan kita baik dgn Tuhan,manusia dan alam serta senantiasa berdoa memohon perlindungan saya yakin Tuhan akan senantiasa menjaga kita, ada kisah seseorang yg rajin berpuasa lalu suatu hari ketika turun dari bus ia tertabrak motor,aneh ia tdk luka sama sekali justru sipengendara motor yg terluka, ia ga punya ilmu kebal atau sejenisnya

  4.  

    mo merekny apa kek…yg pasti “di atas langit masih ada langit”…
    salam..