TNI Angkatan Darat dan Royal Australian Regiment Gelar Latihan Perang Jarak Dekat

Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK TNI Angkatan Darat bersama Royal Australian Regiment (Angkatan Darat Australia) melaksanakan Latihan Bersama “Wirra Jaya Ausindo 2016” di Darwin, Australia.

Selain mengasah kemampuan setiap prajurit ketika dihadapkan dengan medan/ruang yang sempit, latihan ini dilakukan pula untuk mempererat hubungan kerjasama yang baik antara TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Australia.

Materi latihan Wirra Jaya Ausindo meliputi latihan teori Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dan dilanjutkan praktek di daerah latihan Robertson Barrack.

Melalui latihan ini, Prajurit Yonif Mekanis 203/AK diharapkan memiliki kemampuan pertempuran jarak dekat dengan medan yang sulit dan situasi tak terduga. Alasannya, satuan Yonif Mekanis 203/AK sebagai Pengaman Ibukota akan lebih sering menghadapi perang di perkotaan dalam jarak dekat.

“Dalam situasi apapun, seorang prajurit harus mampu melumpuhkan lawan yang mengancam kedaulatan NKRI”, ujar Komandan Kompi Latma Wirra Jaya Ausindo 2016, Kapten Inf Rachmat Shaleh.

Dalam simulasi latihan Perang Jarak Dekat, setiap prajurit harus mampu bertindak secara tepat dan cepat untuk melumpuhkan musuh yang dihadapinya.

Sumber: tniad.mil.id

Tinggalkan komentar