TNI Angkatan Darat dan TDRM Berencana Tambah Pos Gabungan Bersama

26
3

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Johny L. Tobing bersama Panglima AT 450 Mej Jen Dato’ Zulkapri bin Rahamat. (Radar Nunukan/Asrullah)
Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Johny L. Tobing bersama Panglima AT 450 Mej Jen Dato’ Zulkapri bin Rahamat. (Radar Nunukan/Asrullah)

Guna memperat hubungan kerjasama, TNI Angkatan Darat dan Tentera Darat Diraja Malaysia (TDRM) sepakat untuk melakukan penambahan Pos Gabungan Bersama (Gabma).

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Johny L Tobing, mengatakan bahwa penambahan Pos Gabma ini dilakukan agar hubungan antarnegara yang bertetangga tetap terjalin dengan baik.

“Sesuai apa yang kami bahas tadi, kemungkinan bakal ada penambahan dua hingga tiga Pos Gabma lagi,” ujar Mayjen TNI Johny L. Tobing, seperti dilansir Radar Nunukan pada Jumat (25/11).

Mayjen Johny L. Tobing menjelaskan bahwa jika kondisi jalan di setiap pos yang ada telah mendukung, tidak menutup kemungkinan tiap pos akan menjadi Pos Gabma. “Dari hasil evalusi nantinya diserahkan ke pimpinan sebagai bahan pertimbangan untuk diwujudkan pembangunan Pos Gabma,” katanya.

Sementara itu, Panglima AT 450 Mej Jen Dato’ Zulkapri bin Rahamat mengatakan bahwa penambahan Pos Gabma mengacu pada kondisi pendanaan tiap negara. “Tujuan kedatangan kali ini guna membangun hubungan lebih baik lagi. Saya percaya antara TNI AD dan TDRM melalui program-program yang ada lebih erat lagi,” ujarnya.

Sumber: kaltara.prokal.co

26 COMMENTS

  1. 1.500 artefak akan di kembalikan ke tanah air…mantap

    segera siapkan museumnya dan beri penjagaan ketat agar gak di catut kolektor..
    —————————-
    Mej Jen dato kg ada perawakan tentara?

    Apa kepanjangan TDRM??

LEAVE A REPLY