Jul 022016
 

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Muda (Laksda) Aan Kurnia, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sebanyak tiga kapal Landing Ship Tank terbaru di tahun 2016.

“Barusan tadi kami membahas terkait peremajaan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Dalam waktu dekat, TNI Angkatan Laut sendiri akan melakukan pengadaan alutsista tambahan, yakni dengan disediakannya tiga kapal baru jenis Landing Ship Tank (LST) untuk tahun ini,” ujar Laksda Aan usai menjadi inspektur upacara HUT ke-55 Kolinlamil di Lapangan Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/7).

Laksda Aan menjelaskan bahwa mulai tahun 2017 akan disediakan kapal-kapal baru. Menurutnya, selain kapal jenis LST, TNI Angkatan Laut juga akan melakukan pengadaan jenis kapal Landing Platform Deck (LPD ship). “Tahun depan kita sediakan LPD. Untuk LST-nya nanti digunakan untuk mengangkut armada Tank Leophard. Ini kita lakukan bertahap ya,” katanya.

Sumber: wartakota.tribunnews.com

Berbagi

  51 Responses to “TNI Angkatan Laut Mendapat Tiga Kapal Landing Ship Tank Baru”

  1.  

    LSTnya banyak tp Tank nya sedikit banget.

    •  

      Untuk LST kan tdk mesti harus muat tank bung, seperti kemarin pemindahan dan mobilisasi pasukan juga pakai LST kok

      •  

        maksudnya lst seclass mistral atau sejenisnya ada menbackup minimal heli tempur untuk menlindungin pantai selain kaprang heheheehe,jd jalur tank amphibi aman selain back up dr pespur dan kaprang

        salam damai selalu:)

        •  

          Lebih tepatnya kapal induk helikopter/helicopter carrier

        •  

          karena belum punya itu tong harus dimiliki an,nah katanya bertahun2 itu mistral dibeli dialam ghoib xiixxixixi

          katanya mau poros maritim minimal harus/wajib dimiliki(selain untuk militer untuk bencara alam dan logistik)

          nah kalo tong harus pelajarin nah kapal induk helikopter atau gugus tugas kapal induk heli sangat perlu(malah jumlah amrik khusus ini melebihin kapal induk sendiri)

          salam damai selalu tong:)

        •  

          Lebih tepatnya mistral itu LHD(Landing Helicopter Dock). Memang LST tidak selengkap LPD, apalagi LHD yg sama bisa bawa tank. Tapi LST bisa mendaratkan tank langsung di bibir pantai, karena draftnya yg rendah. Suatu hal yg tidak mungkin dilakukan LPD& LHD yg ber Draft tinggi.

        •  

          @tuti

          Mistral itu LHD tut…gentong dipelihara hahahahahah

      •  

        Kalo sekedar gelar pasukan gak perlu LST bung, mungkin lebih cepat pake herky. Disebut LST utk ngangkut Tank, kalo utk ngangkut mobil pake kapal ferry aja. Kalo ngangkut pasukan namanya LSP….he he he
        Banyaknya LST mencerminkan akan banyak Tank dan kendaraan infantfi yg akan dimobilisasi, itu maksud dr klue artikel ini.

    •  

      …ini masih baru rencana mau Akan ada pengadaan LST & LPD …baru rencana ..
      Belum final.. .

  2.  

    Alhamdulillah…na mbah…

  3.  

    PM Kamboja copot Jenderal karena menolak ditilang Polantas – ANTARA News

  4.  

    LST yg kaya kri bintuni y…
    Denger denger populasi tank akan bertambah banyak..hehehe

  5.  

    Sabar bung.. ini saya lagi pusing ngaturnya sebab semua daerah minta leopard, bahkan untuk seskoad juga minta leopard juga, nanti saya atur setiap bulan leopardnya saya geser2 ke setiap komando dan instansii militer biar kebagian pegang semua.

  6.  

    Kabar dari burungnya siapa bung…?

  7.  

    Makanya Mbah hrs punya tanda khusus. Biar para fans Mbah tau.

  8.  

    Utk Tank nya kenapa gak dari awal disebar saja ke luar jawa jadi tidak membutuhkan Banyak LST krn Tank nya hanya ditumpuk di Jawa jadi harus membutuhkan LST baru segera

  9.  

    Sabar MBAH Legowo

  10.  

    MBAH PILIH TANKGGO ENAK DIK ,,,

  11.  

    Burungnya megakartik..
    uppzss.. megakartik ape punya burung yee..?? :D. 😀

  12.  

    ASIK DAPAT KAPAL BARU DEK ,,,

  13.  

    LST bintuni class atau yg lain ni….

  14.  

    Mungkin setiap Kogabwilhan (saya kok masih berharap Kogabwilhan bisa segera terbentuk, ya). minimal bisa punya 1-2 batalyon Tank serbu dan Air cavalry untuk TNI AD. Jangan sampai Tanknya terpusat di Jawa saja dan baru sibuk digotong kesana-kemari kalau ada perang, karena riskan ditenggalam oleh musuh.

  15.  

    Buatan Perancis hasil retrofit tapi kan kang…. kolot ge maung..

  16.  

    Artikelnya grammarnya kacau..
    Landing Platform Deck? Leophard?

  17.  

    Jakarta greater terkena virus Mbah Bowo….

  18.  

    Jakarta greater terkena virus Mbah Bowo…. Mimin hrs update membersihkan’…. ato peliharaan sy ga tau…yg jelas merusak suasana!

  19.  

    Jakarta greater terkena virus Mbah Bowo…. Mimin hrs update membersihkan’…. ato peliharaan sy ga tau…yg jelas merusak suasana!

  20.  

    itu kapal karatan dimana-mana, perawatan kapal kita seperti apa sih? Harus ada unit pemeliharaan yang terintegrasi, mulai body kapal hingga persenjataan. Kalau lihat kondisi kapal seperti kurang terawat.

  21.  

    Fungsinya pendaratan tank dibibir pantai… itu digaris atasi ya…

  22.  

    Mang mbah masih kuat nyangkul bini ke 5…???

    Inget encok mbah….

  23.  

    http://2.bp.blogspot.com/-amnYtRaxaXE/VYAd7GO3T2I/AAAAAAAAknk/504sosvgMhA/s1600/bintuni.jpg

    pintu haluan (bow doors) KRI Bintuni sepertinya gak bisa tertutup rapat, bandingkan dengan KRI Teluk Penyu di atas yang menutup sempurna..

  24.  

    Kalo LST sekelas Teluk Bintuni cuma bisa ngangkut Leo 10 biji..mungkin masih kurang klo cuma nambah 3 biji…..selain itu LPD sekelas Makassar juga harus ditambah karena menurut Panglima Komando Angkutan Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda (TNI) Aan Kurnia kapal-kapal yang rencananya dipensiunkan tahun ini adalah:
    LST KRI Teluk Ratai-509 produksi 1944
    KRI Teluk Bone-511 buatan 1944
    KRI Karimata-960 buatan tahun 1964
    KRI Tanjung Nusanive-973 buatan tahun 1983

  25.  

    Seskoad itu sekolah staf dan komando, utk perwira menengah bos, yg akan diarahkan menduduki jabatan letnan kolonel, ngapain lagi turun grade jadi sopir tank, itu urusannya danton tank, kalo seskoad bicaranya sdh taktik dan strategi perang tingkat brigade ke atas, bukan bawa tank lagi, tapi mikir bawanya komputer

    •  

      @ bretpit Ya ngak tong tong pernah masuk seskoad dek masuk pendidikan dasar aja belum sesko itu di ajarkan kepimpinan dan startegi memimpin pasukan gitu loh

  26.  

    LST LST LST… LPD LPD LPD…. walaupun msh kurang tp sudah punya… trs kapan LHD nya…..???? masak lautan seluas itu sama sekali blm punya LHD…. Sutrali yg selalu ehek ehek dg indonesia sdh punya 2… jepang malah bikin LHDnya gede banget… hadeh… telat trs…

  27.  

    TNI harus melengkapi kapalnya dengan rudal, torpedo, gatling gun, radar, body kapal kuat biar sangar

  28.  

    Mana ada tank di sana @porno star ah ngayal lu

  29.  

    Kan bisa lewat herki nak

 Leave a Reply