TNI Angkatan Laut Pesan Kapal LPD dan KCR pada PT PAL Indonesia

SSV Tarlac Filipina buatan PT PAL Indonesia. (defence.pk/Pr1v4t33r)
Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal), Laksamana Muda (Laksda) TNI Mulyadi, mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut telah memesan satu kapal jenis landing platform dock (LPD) dan kapal cepat rudal (KCR) pada PT PAL Indonesia, untuk tahun depan.

“Kami sudah diskusikan dengan PT PAL. Dan, rencana pembuatan kapal pesanan itu bakal dimulai pada tahun depan,” ujar Laksda TNI Mulyadi saat menghadiri serah terima kapal tunda TD Malabar dari PT PAL Indonesia kepada TNI Angkatan Laut, pada Kamis (22/12).

Direktur Pengembangan Kapal PT PAL Indonesia, Turitan Indaryo, mengatakan bahwa nilai investasi yang dibutuhkan untuk kapal jenis LPD adalah sekitar Rp 700 miliar, sedangkan untuk kapal jenis KCR diprediksi mencapai Rp 200 miliar.

“Untuk tahun depan saja, total investasi TNI AL di PT PAL sudah mencapai Rp 900 miliar. Itu belum termasuk rencana pemesanan dua kapal latih perang yang saat ini masih dalam tahap negosiasi. Jika terealisasi, total nilai investasi TNI AL tahun depan akan lebih dari Rp 1 triliun,” kata Turitan.

Turitan Indaryo mengakui bahwa pesanan dari TNI Angkatan Laut tersebut akan meningkatkan pendapatan perseroan.

Sumber: Surya

Tinggalkan komentar