Jan 252017
 

(tni.mil.id)


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, meresmikan lapangan tembak JW Kainama di kawasan Morokrembangan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/1).

Kasal juga meninjau langsung area gedung dan lapangan tembak milik Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V tersebut, serta melakukan uji lapangan dengan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis AX 23115 kaliber 7.62 milimeter.

“Manfaatkan lapangan tembak ini sebaik-baiknya dan selamat berlatih sekaligus terus asah naluri tempur,” ujar Laksamana Ade Supandi.

Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, menyampaikan bahwa lapangan tembak ini merupakan fasilitas pertama yang telah dibangun di atas lahan milik TNI Angkatan Laut. Menurutnya, keberadaan fasilitas ini bernilai strategis dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Laut.

“Nantinya juga dibangun fasilitas militer lainnya di lahan seluas 24,6 hektare tersebut,” katanya.

Nama JW. Kainama diambil dari seorang prajurit lulusan AAL angkatan ke-14 tahun 1968 dengan pangkat terakhir Kolonel Marinir, yang menunjukan prestasi luar biasa di bidang menembak.

Lapangan tembak JW. Kainama memiliki panjang 150 meter dengan lebar 50 meter, di dalam gedung terdapat beberapa fasilitas seperti ruang lobby, ruang VIP, ruang kelas I dan II, kantor, gudang, tribun menembak dan lorong tinjau.

Sumber: Antara

  5 Responses to “TNI Angkatan Laut Resmikan Lapangan Tembak J. W. Kainama”

  1. pertamina enduro

  2. Ini namanya..Infrastruktur ya?..

  3. senjata AX 23115 kaliber 7.62
    ini senjata siluman ya

    gak ada profilnya di google

  4. Selamat ndan

  5. dor…dor…..

 Leave a Reply