Nov 102016
 

KRI Kapitan Patimura-371.

KRI Kapitan Patimura-371.


Prajurit TNI Angkatan Laut dari jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat menangkap dua Kapal Ikan Asing di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, pada hari Selasa (8/11) kemarin.

Kedua kapal berbendera Vietnam itu diamankan oleh KRI Kapitan Pattimura-371 karena diduga melakukan illegal fishing di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia sebelah utara Pulau Laut, Natuna.

Penangkapan kapal ikan Vietnam di Laut Natuna (8/11). (TNI Angkatan Laut)

Penangkapan kapal ikan Vietnam di Laut Natuna (8/11). (TNI Angkatan Laut)


Kedua kapal ikan asing yang ditangkap itu adalah BV 5549 TS dengan nakhoda Phanbe dan 11 orang Anak Buah Kapal (ABK), serta BV 5548 TS dengan nakhoda Pham Ven Hung dan 3 orang ABK.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua nakhoda kapal tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen kapal. Kedua kapal beserta nakhoda dan ABK-nya itu kemudian dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut Ranai guna proses hukum lebih lanjut.

Sumber: Koarmabar

Bagikan:

  13 Responses to “TNI Angkatan Laut Tangkap Dua Kapal Ikan Berbendera Vietnam di Perairan Natuna”

  1.  

    PertaMan

  2.  

    Tangkap

  3.  

    kalo terbukti maling…
    satu kata…
    TENGGELAMKAN
    makasih

  4.  

    vietnam berani mengakui eksistensi negara dengan memasang bendera negara mereka, tidak seperti para nelayan tetangga dekat kita yang mencuri ikan dengan memasang bendera indonesia, pengecut.

  5.  

    memang terbukti bahwa negara kita kaya sumber daya alam salah satunya hasil laut. memang bner jg nelayan asing sangat berminat tak henti2nya kepingin panen, tp sayang itu bukan kebun mereka.. di dunia ini tidak mungkin ada yg rela bila rumahnya di acak2 dan barang2nya di gondol maling.. cuma pertanyaanya apa di wilayah mereka tidak ada ikan..?

  6.  

    Ada bung tapi kecil2

  7.  

    Kemana nih gaung nya Ibu mentri Susi Pudjiastuti, yg dl suka nenggelamin kapal2 asing yg suka mencuri di wilayah indonesia, dl sempat kita baca di jkgr, bahwa di hut nkri ke 71, ibu mentri akan menenggelamkan kapal pencuri sebanyak 71 unit, tp mana buktinya? Apakah sdh tdk nernyali lg ibu mentri kita? Dan akhir2 ini sdh tdk pernah trlihat ketegasannya, bahkan sdh jarang sekali ada berita penenggelaman kapal pencuri ikan di indonesia…mohon pencerahan kpd yg lbh paham dan ngerti soal ini….salam!!!,,

  8.  

    Bahasa halusnya “Diproses hukum” bahasa kasarnya “Ditenggelamkan” 😀

  9.  

    Tenggelamkan segera Dan semua nya …
    Baru setelah nya diadili …

  10.  

    setdaaaaaapp, dapat banyak kapal gratis buat nge test rudal buatan RI. bravo TNI..

  11.  

    @ dangxel
    ada bung ngrnya diacak2 ngr lain ngr Suriah
    CRAH AGAWE BUBRAH
    RUKUN AGAWE SANTOSO

  12.  

    @cintia mahai loe kanina cibay..syo aseng..puki ayam..

  13.  

    Mantep nih..emang kudu ditangkepin tuh maling-maling ikan di indonesia. Sikat bleh…

 Leave a Reply