TNI Angkatan Udara Akan Dilengkapi Pesawat Airbus 330 MRTT

19

Airbus A330-203 MRTT EC-332 di Getafe Air Force Base (LEGT) pada 26 Januari 2013. (Curimedia)

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, usai melakukan lawatan ke Singapura, Kamis (9/3).

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesiapan operasi dan permasalahan yang dihadapi oleh para penerbang dan Alutsistanya di Lanud Roesmin Nurjadin secara langsung.

“Saya bangga kepada kalian yang telah mengabdikan kepada TNI Angkatan Udara dengan menyiapkan, memelihara dan mengoperasikan Alutsista dan tunjukan yang baik”, ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kasau juga menekankan untuk terus menekan angka kecelakaan yang terjadi di lingkungan TNI Angkatan Udara karena sudah ada program Road Map Accident oleh Dislambangjaau.

Ke depan, TNI Angkatan Udara akan dilengkapi pesawat Multi Roll Transport Tanker (MRTT) Airbus 330 untuk keperluan Air Refueling dan AWAC.

Kasau mengunjungi Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, Skadron Tehnik 045, Rumah Sakit, Paskhas, ACMR, dan Simulator di Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kasau meninjau pembangunan MRT yang menggunakan lahan TNI Angkatan Udara, Markas Lanud dan perumahan.

Sumber: tni-au.mil.id

20 KOMENTAR

  1. Baguslah, setidaknya Garuda Maintance Facility dan lain-lain di beri peluang yang sama dengan PT. DI. mengingat mereka dalam layanan yang sama dengan produk airbus, khususnya GMF dengan A330 versi sipil.
    Salut kepada langkah Mentri perindustrian, langkah yang sangat brilian dan berani. out of the box.
    Sekarang, mau tak mau semua akan bersaing dengan kreativitas. yang tidak mau bersiap di suntik mati.
    “Pesannya jelas kepada PT. DI. Berubahlah dan perbaiki. PT. DI tak perlu mencitrakan dirinya. bau busuk semakin lama pasti tercium juga dan pemerintah tidak senang dengan hal ini.”
    Pencapain itu berada di masa depan. bukan di masa lalu

  2. Ke depan, TNI Angkatan Udara akan dilengkapi pesawat Multi Roll Transport Tanker (MRTT) Airbus 330 untuk keperluan Air Refueling dan AWAC

    maksudnya….???
    Air Refueling dan AWAC dlm 1 pesawat…????
    ato
    Air Refueling 1 pesawat Airbus 330… dan 1 lg AWAC dg 1 pesawat segede ini…????