Mar 172017
 

(Lockheed Martin)


Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Lanud Supadio, pada Kamis (17/3).

“Tentunya saya akan melihat beberapa kekuatan yang ada di sini seperti pesawat Hawk 100/200 dan kekuatan Paskhas serta Denhanud yang telah dipersenjatai Oerlicon yang merupakan senjata modern dan canggih saat ini,” kata Kasau.

Pada kunjungan pertamanya sejak dilantik menjadi orang nomor satu di TNI Angkatan Udara, Marsekal Hadi melakukan peninjauan ke sejumlah satuan kerja yang ada di jajaran Lanud Supadio diantaranya Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas dan Batalyon Komando 465 Paskhas.

Pada kesempatan ini, Kasau meninjau secara langsung Alutsista yang ada di Lanud Supadio seperti pesawat Hawk 100/200 beserta persenjataannya, senjata pertahanan udara Oerlicon dan sejumlah persenjataan organik Paskhas lainnya.

Marsekal Hadi juga menyampaikan rencana penambahan alutsista TNI Angkatan Udara, seperti penggantian pesawat F5 yang sudah satu tahun terakhir tidak beroperasi lagi dan penambahan sejumlah radar. “TNI AU juga akan menambah jumlah radar, rencananya akan ditambah 12 radar lagi yang akan ditempatkan di sejumlah wilayah. Nantinya akan ada satu radar yang akan ditempatkan di Kalimantan Barat, khususnya di Singkawang,” jelas Kasau.

Sumber: tni-au.mil.id

https://twitter.com/suparjorohman

  13 Responses to “TNI Angkatan Udara Akan Tempatkan Radar di Singkawang”

  1. Josss pertromaxxx kah?

  2. yo petromax plus

  3. Buat mantau beruk malon

  4. “Rencananya AKAN” judul yang sedang trend

  5. isi dengan 8 SU35BM mmmmmm mantap!!!

  6. Ini semua AKAN….
    INI SEMUA akan..
    Virus AAKN..

  7. Inilah yg disayangkan dari pemerintah yg lama 2 apalagi dengan yg sekarang berkuasa merekasangat bermain2 dengan harga dari sebuah kedaulatan , dengan beribu cara mereka menguliti tubuh nkri , bukankah lepasny tim tim dan sipadan ligitan itu tanda yg jelas,

  8. klo ngasih gambar ilustrasi ga nanggung2 nih hehehe 😀

  9. Nah setahun sudah tidak aktif penggantian F 5..Masih banyak tempat kosong untuk dikasih radar…12 titik lagi…

  10. Taruh merauke juga.

  11. Banyakin radarnya.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)