TNI Angkatan Udara dan Royal Thai Air Force Siap Bangun National Network Centric System

Dua pesawat F-16 nomor TS-1610 dan TS-1608 kembali ke Lanud Ranai. (Dispenau/Pen Lanud Ranai)
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan dengan C-in-C Royal Thai Air Force (RTAF) Air Chief Marshall Johm Rungswang, di Markas RTAF Don Mueang, Bangkok, Senin (20/3).

Marsekal Hadi menjelaskan bahwa selain kunjungan persahabatan, kedatangannya ke RTAF juga berkeinginan mengetahui tentang Network Centric Warfare yang telah dibangun oleh RTAF, sehingga TNI Angkatan Udara berkeinginan dan berupaya untuk mempelajari hal tersebut.

Dengan dibangunnya National Network Centric System (NNCS), diharapkan semua kegiatan dikontrol dan dapat nge-link baik antar pesawat, pesawat dengan kapal laut, maupun dengan pusat komando.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam pertemuannya dengan C-in-C RTAF Air Chief Marshall Johm Rungswang di Markas RTAF Don Mueang Bangkok, Senin (20/3). (twitter @_tniau)
Pada kesempatan tersebut, Marsekal Hadi Tjahjanto juga dianugrahi Wing Penerbang kehormatan RTAF yang disematkan oleh C-in-C RTAF Air Chief Marshall Johm Rungswang.

Sumber: tni-au.mil.id

Tinggalkan komentar