Sep 282015
 
KRI Banda Aceh

KRI Banda Aceh

Jakarta – Indonesia akan menjadi poros maritim dunia. Hal itu bisa terjadi, jika TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut bisa bersatu untuk jadi lebih kuat.

Hal ini diungkapkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ketika ditemui usai perayaan lari 10 kilometer dalam hari jadi TNI yang ke-70? tahun, di Silang Monas?, Jakarta, Minggu (27/9/2015).

“Saya harap Indonesia jadi poros maritim dunia, jadi ?harus unggul di udara dan laut. Kami akan tingkatkan itu, kalau tidak bisa unggul di laut dan udara, kita tidak akan bisa capai itu,” ucapnya.

Jenderal Gatot pun meminta maaf kepada masyarakat karena selama ini masih banyak anggotanya yang melukai rakyat. TNI, kata dia, juga butuh masyarakat untuk menjadikan Indonesia poros maritim dunia.

?”Saya minta maaf, kami akan evaluasi agar tidak terjadi lagi. Atas prajurit yang lukai rakyat,” tutur dia.

Dia juga ingin memperkuat AL karena merupakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Panglima TNI akan bekerja keras agar meraih kinerja yang lebih baik.

Metrotvnews.com

  44 Responses to “TNI AU dan TNI AL Sebentar Lagi akan Lebih Kuat”

  1. Alhamdulillah

  2. amin…..

  3. Kuat minta maaf kalee….judul ma isi gak genah…

  4. smoga..

  5. Akan..akan..segera akan…

  6. kata SEBENTAR biasanya menunjukkan waktu 2 tahun yaitu 2017, kalau tahun 2019 itu “SEBENTAR”

    terima kasih pak SBY !!!

    terima kasih pak Jokowi !!!

  7. SETUJU..tapi smua produksi lokal y…KS, LPD, KCR, Frigat, Korvet, Destroyer, Cruiser dll..

  8. Semoga segera diwujudkan ya pak. Agar tdk ada lg black flight, tdk ada lg wilayah udara kita dijadikan ajang latihan oleh pespur tetangga dng tanpa ijin. Tidak ada lg armada laut tetangga yg main slonong boy seenaknya ke wilayah kita.
    Hal itu tdk akan terjadi apabila kita memiliki satuan radar yg lengkap dng PSUnya utk mengcover seluruh wilayah NKRI. Memiliki skuadron tempur yg handal dan menxukupi dari segi kuantitas maupun kualitas. Memiliki armada laut yg tangguh dan terlengkap baik kapal maupun persenjataannya.
    Saya yakin TNI bisa melakukannya dan bisa membuat kami sangat bangga karena memiliki TNI yg kuat dan disegani dikawasan.
    Dan kami sebagai rakyat akan selalu mendukung dng menjadi warga negara yg baik dan selalu taat membayar pajak sebagai kewajiban.
    Salam damai NKRI

  9. Sebentar lg kuat,,,,kira-kira tunggu 15-20 menit lg

  10. Biasa omongan pejabat bisanya seperti itu….kita akan…..kita akan………di jajah terusssss…….!!!!!!
    Biasa omongan pejabat bisanya seperti itu….kita akan…..kita akan………di jajah terusssss…….!!!!!!
    Biasa omongan pejabat bisanya seperti itu….kita akan…..kita akan………di jajah terusssss…….!!!!!!
    Biasa omongan pejabat bisanya seperti itu….kita akan…..kita akan………di jajah terusssss…….!!!!!!
    Biasa omongan pejabat bisanya seperti itu….kita akan…..kita akan………di jajah terusssss…….!!!!!!
    Biasa omongan pejabat bisanya seperti itu….kita akan…..kita akan………di jajah terusssss…….!!!!!!

    • Kwkwkwkw…sabar om..sabar…namanya juga baru bangkit dari kubur…TNI kita benar2 terkubur alutsista nya zaman eyang soeharto…baru zaman pak SBY kita baru bangkit ini dan semoga pelan2 tp pasti sesuai keadaan keuangan negara kita bisa memperkuat alutsistanya dan pengembangan InHan nya….duit bro duit…liat noh arab saudi..sekali beli bikin melongo para warjag hahahha…saya juga ngiri hiks hiks hiks….

  11. lanjutkan jendral..!!! tinggalin orang2 nyinyir kalau perlu jeburkan kelaut biar berjumpa dengan tabung elpiji sekilo

  12. lanjutken jendral…..

  13. kalo ingin yg serba cepat 2o19 calonkan david coverfield,dedy cobuzier,limbat,pak tarno.jadi pemimpin negara.
    Skalian di sulap mulut yg suka nyinyir

    • wah boleh juga tuh pak tarno jd presiden, pengadaan alutsistanya tinggal taruh lontong di meja, trus tingal prok prok nih lontong jd apa..jd KS kilo deh…ahahai

  14. Salut sama pak jendral gatot minta maaf kepada rakyat. Bravo pak gatot

  15. Ciusss ni pak, udh bisa bikin mainan gahar sendiri y pak.
    yg udh pd jd tongolin donk pak biar warjag pd mules…

  16. Biar senjata jadul, ditambah dukungan rakyat jadi manjur

  17. Prettt. Omong kosong

  18. Hehehehhehehehehehe…. Ini ya pak Gatot yg sebentar lagi..2014 dan 2015… berarti kuat AU dan AL xixixixixixiixixixi… IFX plan B gadoo2 dari sini keliatan dan produksi PAL pun kelihatan gado2nya maknyossss… Mari menggoreng…goreng..goreng..
    1. Pembom strategis Tu-22M3 Backfire D 36 12-2014, 24-2015 Paket persenjataan AS-6 Kingfish, AS-16 Kickback, AS-17 Krypton, AS-18 Kazoo
    2. Pembom strategis/patroli maritim jarak jauh Tu-95MS Bear F 36 8-2014, 14-2015, Sensor dan avionik mengalami upgrade. Paket senjata sama dengan Tu-22M3
    3. Su-35SI Super Flanker 72 16-2014, 28-2015, Termasuk ToT penuh rudal AAM, sistem EW, radar AESA, IRST.
    4. Su-34 Fullback 64 8-2014, 22-2015
    5. Rafale F2/F3/F3R 48 10-2014, 14-2015,. ToT Spectra, RBE-2, datalink
    6. EF Typhoon 48 12-2014, 16-2015 ToT engine EJ200, HMS, dilengkapi misil Meteor, Brimstone II.
    7. JAS-39 Gripen C/E 36 14-2015,
    8. F-16C/D Fighting Falcon Block 60 28 12-2015, Spesifikasi sama dengan unit UAE.
    9. C-295 AEW&C 18 4-2015,–
    10. Saab EriEye (platform Gulfstream V) 16 6-2015
    11 A330MRTT 24 8-2015
    12 C-17 Globemaster 5–
    13 C-130J Super Hercules 24 12-2015
    14 Il-76MD Candid 36 18-2015,
    15 Radar OTH 4 1-2014, 2-2015, Ex Rusia. Type classified
    16 Satelit “pengindera jarak jauh” berbasis optik + radar 2 1-2015
    A-400M tidak masuk di tahun anggaran 2015
    ,xixixixiixixixixi……..
    Sisa2nya thn 2016-2017
    Pak Jokowi ke US mau menggoreng HeculesC130 J, super puma,F16 Block60,chinook dll…selamat menggoreng pak…xixixixiixixixixiixixi…goreng terus sampe mateng…
    Untuk AL yg kuat :
    1. Kirov Class BCGN 3 1-2015
    2. Slava class heavy cruiser 3 1-2014, 2-2015 Propulsi, VLS, SAM, sistem radar, CMS, sonar, upgrade baru.
    3. Sovremenny class destroyer 5 3-2014, 2-2015 –
    4. Udaloy class destroyer 5 2-2014, 3-2015 –
    5. Talwar class frigate 4 2-2015
    6. Stereguschyy class corvette 9 2-2014, 3-2015
    7. Mistral class LHD 4 1-2015
    8. F122 Bremen class frigate 4 2-2014, 2-D2015 –
    9.Sigma class corvette/light frigate variant 24 4-2015
    10.8 Sigma class destroyer variant 10 Seluruh unit dibuat di PAL berdasarkan hasil ToT Fremm+Maestrale, persenjataan berasal dari Rusia/Prancis
    11.Klewang II stealth corvette/frigate 18 4-2015
    12.Akula II SSGN 3 1-2014, 1-2015,
    13.Sierra II SSGN 2 1-2015
    14.Kilo 636 class SSK 10 3-2014, 3-2015
    14. Amur 950/1650 class SSK 6 2-2014, 2-2015
    15.U214/212 class SSK 3 3-2014 –
    16 Changbogo class SSK 24 1-2015,
    Abangnya CBG dah dateng duluan tuh..xixixiixixixiixixixixi..
    17.ASW Helicopter AS-565 Panther 32 8-2014, 12-2015,
    Hehehhehehehe..semsntara pake baret dan camo SAR…xixixixiixxiixi…
    Tambhan utk muntah …AU dpt NAS 332 Super Puma sebanyak 18 unit untuk 2015. SAM untuk Paskhas menggunakan SA-18 Grouse. Tambhan utk muntah… AL dpt Yassen class SSN 3 unit
    Dan Borey class SSBN 2 unit..hmhmhmhmmhmhmhmhmh….sebelum diskak sama jamaah resmiiyah wal gambariyah dan indomitelor… Saya ucapkan kepo…. Selamat berburu…hahahahahhaha

  19. mantab

  20. Semoga semua kebijakan Pemerintahan2 berikutnya terhadap TNI beserta alutsistanya selalu mengutamakan letak geografi, jenis ancaman serta persesuaian perkembangan jaman. Jangan seperti kebijakan saat pemerintah orde baru yang hanya mengedepankan politik semata demi mengekalkan kekuasaannya semata.

  21. Pak Gatot, Anda adalah orang yang tidak mengingkari janji, kami mencatat janji Anda dan sejauh ini Anda memenuhi janji untuk memperkuat angkatan laut dan udara

    dan satu lagi, permintaan maaf Anda kepada rakyat saya nilai tulus, saya menghargainya dan saya berharap ke depan militer Indonesia akan lebih baik, lebih profesional, lebih militan,dipersenjatai dengan baik, lebih sejahtera dan yang paling penting adalah tetap dicintai oleh rakyat Indonesia….

  22. Yang menarik di sini adalah pernyataan panglima :
    “Jenderal Gatot pun meminta maaf kepada masyarakat karena selama ini masih banyak anggotanya yang melukai rakyat”
    Salut buat bapak yng satu ini krna mau mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yg di buat bawahannya..
    tdk seperti institusi seragam coklat yg tdk prnh merasa berslah dan tidk pernah mau mengakui kesalahan..
    Jaya selalu pak, rakyat Indonesia selalu mendukungmu..

  23. maafnya beliau itu krn ada oknum dilaut yg sering malak minta solar, oli dan rokok. Mestinya patroli merazia ilegal fishing, logging, human trafficking e…. malahan nelayan dan pelaut lokal diperas, diintimidasi persis kayak centeng VOC. Udah jgn bnyk² entar ada yg marah…

  24. SI Coklat Kamsudnye????

  25. Pembelian alutsista yang pasti akan dibeli TNI, dan sudah LUNASSSSS….!!!!

    1 Pembom strategis Tu-22M3 Backfire D 36 12-2014, 24-2015 Paket persenjataan AS-6 Kingfish, AS-16 Kickback, AS-17 Krypton, AS-18 Kazoo
    2. Pembom strategis/patroli maritim jarak jauh Tu-95MS Bear F 36 8-2014, 14-2015, Sensor dan avionik mengalami upgrade. Paket senjata sama dengan Tu-22M3
    3. Su-35SI Super Flanker 72 16-2014, 28-2015, Termasuk ToT penuh rudal AAM, sistem EW, radar AESA, IRST.
    4. Su-34 Fullback 64 8-2014, 22-2015
    5. Rafale F2/F3/F3R 48 10-2014, 14-2015,. ToT Spectra, RBE-2, datalink
    6. EF Typhoon 48 12-2014, 16-2015 ToT engine EJ200, HMS, dilengkapi misil Meteor, Brimstone II.
    7. JAS-39 Gripen C/E 36 14-2015,
    8. F-16C/D Fighting Falcon Block 60 28 12-2015, Spesifikasi sama dengan unit UAE.
    9. C-295 AEW&C 18 4-2015,–
    10. Saab EriEye (platform Gulfstream V) 16 6-2015
    11 A330MRTT 24 8-2015
    12 C-17 Globemaster 5–
    13 C-130J Super Hercules 24 12-2015
    14 Il-76MD Candid 36 18-2015,
    15 Radar OTH 4 1-2014, 2-2015, Ex Rusia. Type classified
    16 Satelit “pengindera jarak jauh” berbasis optik + radar 2 1-2015
    A-400M

    1. Kirov Class BCGN 3 1-2015
    2. Slava class heavy cruiser 3 1-2014, 2-2015 Propulsi, VLS, SAM, sistem radar, CMS, sonar, upgrade baru.
    3. Sovremenny class destroyer 5 3-2014, 2-2015 –
    4. Udaloy class destroyer 5 2-2014, 3-2015 –
    5. Talwar class frigate 4 2-2015
    6. Stereguschyy class corvette 9 2-2014, 3-2015
    7. Mistral class LHD 4 1-2015
    8. F122 Bremen class frigate 4 2-2014, 2-D2015 –
    9.Sigma class corvette/light frigate variant 24 4-2015
    10.8 Sigma class destroyer variant 10 Seluruh unit dibuat di PAL berdasarkan hasil ToT Fremm+Maestrale, persenjataan berasal dari Rusia/Prancis
    11.Klewang II stealth corvette/frigate 18 4-2015
    12.Akula II SSGN 3 1-2014, 1-2015,
    13.Sierra II SSGN 2 1-2015
    14.Kilo 636 class SSK 10 3-2014, 3-2015
    14. Amur 950/1650 class SSK 6 2-2014, 2-2015
    15.U214/212 class SSK 3 3-2014 –
    16 Changbogo class SSK 24 1-2015,
    17.ASW Helicopter AS-565 Panther 32 8-2014, 12-2015,
    AU dpt NAS 332 Super Puma sebanyak 18 unit untuk 2015. SAM untuk Paskhas menggunakan SA-18 Grouse.
    AL dpt Yassen class SSN 3 unit
    Borey class SSBN 2 unit..

    JANGAN LEWATKAN HEHEHEHEHE

    • Hehhehehehehhehe….salam hangat jj semoga sehat selalu… Untuk teknologi penginderaan dan pengamatan memang sdh sgt canggih bahkan dgn satelit.. Tp apa iya kita tdk memanipulasi object yg dilihat dan menyembunyikannya..hehehehhe…klo kita beli barang mungkinkan ga barangnya kita tetap titip dipenjualnya..? Utk kemudian suatu saat kita ambil jika benar2 dibutuhkan..?dgn berbagaialasan tentunya..spt singaporn yg menyimpannya diberbagai negara berikut kru2 nya..? Mengapa pengiriman semua unit sukhoi dikrimkan dalam bentuk terpisah dan tdk terbang relly spt elbot asu..?byk yg terjadi pada saat perakitan kembali di Indonesia bukan..?baik spec maupun jumlahnya..?xixixiixixixixi….mari menggoreng bersama saya bakul wajan..chef warteg pengkolan..hehehhehehehehehhe…

      • @bakul wajan
        sampean ati2 bung kalo bikin statement… ketua umum majelis resmiyah alrealistisiyah wal jamaah selalu memonitor anda 24 hours… xixixixixixixicixi…

      • Ho oh kan saja ya.. ada atau gk ada yg ghoib…faktanya alutsista kita masih terbatas unitnya…kita masih membangundan melengkapi alutsista2 yg ada…koar2 yg ghoib2 nanti malah jd bumerang dan blunder bagi program2 penguatan alutsista itu sendiri. Slow aja bro gk ada yg ghoib2 pun kita tetap Cinta NKRI..

      • Hehehhehehehehehe…salam sehat warjag semua.. @bung colibri klo dipantau ane ga masalah..asal jgn pas lg mandi aj..hehehhehe@ bung bakul penyot..semua alutsista goib tdk perlu di imani..cukup diaminkan saja..namun tetap buka pemikiran kita dan tdk selalu merasa inferior dgn kondisi bngsa. Ane cuma pengen membuka wawasan kita semua dan mersa bangga bahwa kita. Adalah bangsa besar dengan potensi sdm yg hebat dan SDA yg luar biasa…kitabangsa besar dgn leluhur yg juga hebat, kita bukan bangsa miskin, kita bungsa terkebelakang..utk membeli negara tetangga pun ane yakin kita mampu..sojgn menutup kemungkinan kita memiliki semua alutsista tsb… Biarlah semua rahasia itu menjadi bagian strategi TNI kita.. Kita hanya bisa menebak dan menerka dgn hal2 yg mungkin terkait..klo hanya sekedar menyembunyikan kita mampu bung.. Diploamsi TNI sdh menang byk dalam hal ini..dan yg plg nyata tingkat kewibawaan negara lbh kuat saat ini dan itu tdk terjadi begitu saja bukan..?hehehhehehe..indomitelor mereka lbh canggih..apakah anda setuju..?dan mereka berhasil menyadap pimpinan negeri kita bukan..?disitulah nilai penggetar kita terkuak..walau statment pemimpin negeri kita selalu low profil bahkan kadang2 membuat kita miris…tp apakah saat ini ada berani mencoba mengusik kita..?klo hanya terobos diperbatasan siapaun biasa..bahkan saja bakul wajan bisa berjualan disana dan dalam 2 menit bisa kembali lagi ke wilayah RI..:ehehehhehehe(kucing2an) @bung segara anak salam kembali bung sehat selalu..

    • for bung JJ….. bagaimana bisa Su-30 nyampai ke Suriah dan tidak ketauan ? Ketauhannya saat sudah sampai di Suriah… bagaimana pengirimannya ? Katanya semua sudah canggih dan bisa mendeteksi seduatu… Lalu bagaimana bisa pengiriman Su-30 ke Suriah tidak ketahuan ? klo pengiriman pesawat aja tidak ketauhan apalagi Kasel

    • kalo alutsista tni jumlahnya hny berdasar resmi releasenya,kerja inteligen,CIA,mafia dll jd mudah dong,dan negara lain bs mendeteksi kekuatan tni.
      dg meliat kondisi “apbn” untk militer kita dan kenyataan di lapangan tntang kondisi alutsista bsa sja strategi hankam tni menganut aliran “pura2” beli/punya dg menghembuskan alutsista rahasia.
      aachh,jng terlalu berfikir pusing!!!
      tni smga tetap jaya&sejahtera para prajuritnya.amien

  26. Naro nya tuh barang dimana bung?
    asli bung nara apa duplikat nya..heheheh

  27. Ngebaca list A-1 bung narayana….asoy geboy ngebut di jalan tol….hihihihihi…

    Namanya alutsista ghoib ya yakin aja adanya perkara penempatan n wujud fisiknya …..helap spt malam….

    Smg para punggawa nusantara itu selalu menjaga kedaulatan NKRI

    Salam NKRI

  28. lanjut gaaannnn…..

  29. optimize sj lah

  30. Selamat Sore semuanya Bung! Kok, ada Bung Narayana yah. Welcome back Bung.

 Leave a Reply