Oct 252016
 
Ilustrasi : Radar Master T, TNI AU

Ilustrasi : Radar Master T, TNI AU

Kota Mana – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berencana membangun pangkalan radar udara di BS, yang lokasinya disepakati di Padang Panjang, setelah Memorandum Of Understanding (MoU) pinjam pakai lapangan terbang (Lapter) II Padang Panjang selesai. Hal ini dinyatakan oleh Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH, 23/10/2016.

“Pihak TNI AU dalam waktu dekat akan membangun pangkalan radar, Pemda BS akan menyiapkan 20 hektar lahan di Lapter II,” ujar Dirwan Mahmud.

Dengan dibangunnya pangkalan Radar tersebut, TNI AU akan menempatkan anggotanya di BS, Sehingga nanti, pihak TNI AU memantau udara dari BS. Jika ada ancaman bagi keamanan negara IndonesiaI, dapat langsung terpantau oleh radar TNI AU.

“Fungsi Radar itu nanti, bisa memantau segala yang mengancam keamanan NKRI. Dari radar itu nanti bisa segera terdeteksi,” ujar Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud .

Dengan adanya radar pemantau Udara, Indonesia juga bisa memantau wilayah Samudera Indonesia, sehingga bisa mengetahui kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia terutama Provinsi Bengkulu.

“Semoga saja segera terwujud, sehingga nanti bisa menjaga wilayah udara dan lautan di BS,” ujar H Dirwan Mahmud .

Sumber : Bengkuluekspress.com

 Posted by on October 25, 2016

  14 Responses to “TNI AU Segera Pasang Radar di Bengkulu Selatan”

  1.  

    🙂

  2.  

    Tes

    🙁

  3.  

    Sering kecolong ausit. Sangat wajar

  4.  

    jangan lupa dijaga Pantshir-S1 pak, kalau cuma dijaga AA gun buatan Norinco dan manpad QW3 ndak ada gunanya tu radar, contoh Irak dan Libya sebelum diserbu dari darat pangkalan radarnya yang cuma dijaga peleton bresenjata ringan dihancurkan dulu pakai rudal saat malam hari.

  5.  

    Radar nya saja dulu di ganti yg sudah tua2 serta jumlahnya ditambah dan dilengkapi utk wilayah2 yg masih belum tercover oleh radar TNI-AU

  6.  

    karena rusia konsisten dgn kontrak yg sudah mereka teken bung
    tidak seperti USA yg semaunya saja …

  7.  

    ini bukan buat mantau christmas island brother.. coba lihat2 lagi. itu buat mantau cocos

  8.  

    bagus…ancaman dari tetanggga ala israel..

  9.  

    Cocos island banyak orang indonesianya loo, tapi sayang sudah jadi bagian dari asutralya.

  10.  

    Padang panjang di sumatra barat min.. Aduhhh salah kali tuh. Kalo kota manna iya bener di bengkulu selatan.

    •  

      apanya yang salah?? Padang Panjang mmg ada kq di Bengkulu Selatan..saya orang Bengkulu Selatan Asli….Daerah yg akan di tempati radar tsb adalah wilayah bekas pangkalan militer jepang (sampai sekarang peninggalannya msh bisa dilihat diantaranya : pangkalan udara, benteng2 pertahanan, bekas rumah sakit dll) jd posisinya cukup strategis. langsung menghadap samudra hindia…