Feb 192015
 
F-16 TIBA DI LANUD ROESMIN NURJADIN

F-16 DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Jakarta – Untuk menunjang poros maritim, TNI Angkatan Udara akan mengembangkan beberapa satuan untuk mengoptimalisasikan kinerja satuan, seperti meningkatkan status beberapa pangkalan TNI AU di wilayah perbatasan.

Demikian disampaikan Kasau pada pengarahannya kepada para perwira tinggi dan kolonel dalam mengkaji organisasi TNI AU mendatang, di Mabesau Cilangkap. Rabu (18/2).

Pangkalan udara di perbatasan yang akan ditingkatkan statusnya adalah Lanud Ranai, Lanud Tarakan, Lanud Leo Wattimena Morotai, dan Lanud Merauke, sedangkan yang segera akan ditingkatkan menjadi tipe A adalah Lanud Supadio Pontianak, Lanud Rusmin Nurjadin Pekan Baru, dan Lanud Suyadarma kalijati.

Untuk tingkat Kotama juga akan ditambah jabatan para staf ahli untuk mendukung tugas-tugas Kotama, sedangkan kegiatan pengadaan alutsista akan dibentuk satuan tugas (Satgas) yang membawahi kepala proyek (Kayek), agar tidak terdapat jabatan rangkap seperti para Kasubdis merangkap sebagai kayek, ujar Kasau.

Di bidang pendidikan, Wing Pendidikan Tehnik dan Perbekalan (Wingdiktekkal) akan dipisahkan menjadi Wing Pendidikan Teknik dan Wing Pendidikan Perbekalan.

Sedangkan beban kerja yang dilaksanakan oleh Bekmatpus (Perbekalan materiil Pusat) akan semakin besar, mengingat seluruh pengadaan materiil masuk melalui Bekmatpus.

Kasau mengatakan, bahwa dengan bertambahnya alutsista maka pengadaan barang barang yang masuk melalui Bekmatpus semakin meningkat jumlahnya.

Oleh sebab itu, melihat luasnya rentang satuan tugas serta beban kerja yang di emban oleh Kepala Bekmatpus, Kasau berencana untuk meningkatkan strata kepangkatannya.

Kepala Bekmatpus yang saat ini berpangkat Kolonel, dapat ditingkatkan menjadi bintang satu, sedangkan Gudang Perbekalan Lanjutan (GPL) di pangkalan berpangkat Kolonel, ujar Kasau. (tni-au.mil.id)

  11 Responses to “TNI AU Tingkatkan Status Pangkalan Perbatasan”

  1.  

    1

    •  

      lanud Tipe A: tidak harus 2 ska ‘pespur’, tapi min. diisi 2 ska udara.

      -Lanud Supadio Pontianak : ska-1 (hawk 100/200) + ska UAV
      -Lanud Rusmin Nurjadin Pekan Baru : ska-12 (hawk 109/209) + ska-16 (F-16)
      -Lanud Suyadarma kalijati : ska-7 (heli bell/colibri) + ska-9 (heli EC-725)

  2.  

    Sip

  3.  

    Eeh buseeet cepet x ,, morosot lagi dah gw ,, bru mau nyalain mesin tempur dah kesusupan duluan ,,
    Walah walaaaaah ,,

  4.  

    Ditunggu aksi F.16 dalam menyergap pesawat asing diperbatasan kalimantan

  5.  

    tingkatkan jg pesawatnya dong.

  6.  

    Waduh. . . . . .mulai lg nieh. . . . .ga tau mn yg benar n yg salah. . . .capek dech

  7.  

    Brarti om ruski ingin menunjukan kepada sang pemilik nato ,, bahwa Rusia tidak gentar menghadi nato ,,
    Begitu ya bung ?

  8.  

    Utusan Moskow utk NATO,
    Alexander Grushko,menuding NATO sudah mengubah kawasan Baltik yg tadinya tenang menjadi suatu daerah peperangan militer dng Rusia.
    Sedangkan militer Rusia mengatakan akan menanggapi ancaman NATO dari Baltik dng langkah pencegahan yg tepat.

    Menurut Doktrin Eurasianis yg diusung Dugin, terdapat permusuhan abadi yg tdk terpecahkan antara “kekuatan laut” yg terasosiasikan oleh dominasi Us dlm “tatanan
    dunia baru”-nya dng “kekuatan darat” yg terasosiasikan dng “tatanan Eurasia baru” yg terpusat pada Rusia, dimana akan menjadi lawan dari globalisasi & universalisasi etnis-budaya dalam “tatanan dunia baru”.

    khusus tuk bung gedhetahanlama…

    https://kasamago.wordpress.com/2012/12/30/eurasian-union-block-tandingan-uni-eropa-bikinan-rusia/

 Leave a Reply