Apr 132017
 

Jet tempur Hawk 208 Angkatan Udara Malaysia (TUDM)


TNI Angkatan Udara akan menghidupkan kembali pertukaran siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) dengan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM), setelah cukup lama tidak dilakukan.

Kesepakatan tersebut dicapai saat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan courtesy call dan kunjungan kerja dengan Panglima Tentara Udara Malaysia Jenderal Dato Sri Hj. Affendi Bin Buang, di markas TUDM, Komplek Kementrian Pertahanan (MINDEF), Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (12/4).

“Kerjasama kedua angkatan udara yang sudah dilaksanakan harus terus ditingkatkan, khususnya Sekbang harus perlu diadakan lagi,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kasau menjelaskan bahwa program pertukaran siswa Sekbang kedua angkatan udara adalah penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus skill masing-masing siswa Sekbang baik dari TNI Angkatan Udara maupun TUDM. Pertukaran siswa Sekbang juga untuk membina dan meningkatkan kerjasama kedua angkatan udara yang sudah berjalan selama ini.

Sementara itu, Panglima Tentara Udara Malaysia menyatakan setuju dengan ide Kasau. Menurutnya, pertukaran siswa Sekbang TNI Angkatan Udara dan TUDM merupakan kerja sama positif bagi kedua angkatan udara.

Sumber: tni.mil.id

  35 Responses to “TNI AU—TUDM Lakukan Pertukaran Siswa Sekbang”

  1. pertamaxx kah

  2. Operasi mata2

  3. woww..bikin tumpeng nih hihi

  4. owh… kirain tukar guling MiG-29N dengan F-16 Blok 52ID 😛 hahahah

  5. aduh gawat nih bisa bisa di klaim nih…

  6. Wah Pak KASAU ini gimana Sih Tukeran Ilmu Kok sama Malay… Yg ada Yg Untung Pilot TUDM lah karena Dpt ilmu Cara Nerbangin Pespur… Sedangkan TNI rugi dan Cuma Dpt Ilmu Cara Ejection Di Hanggar dan Ngebom Pohon Sawit&Pisan dan Juga Ilmu Ngerusak Spare Parts…

  7. jangan mau ngajarin malaysilit,negara songong

    • Di taun 70-an banyak sekali calon penerbang malingsia yg datang ke Indonesia untuk belajar, di awal taun 90-an secara perlahan mereka mulai beralih belajar ke eropa tetutama british….. seiring dgn mulai membaiknya ekonomi di semenanjung.

      Sekarang datang lagi, karena ekonomi mereka mulai minus….. kasian…

  8. Bung colibry mana nih bung colibry ??
    Paling seneng dia klw ada artikel kaya beginian hahaha ..

  9. tuker pelajar sekbang sama india baru top gun….

  10. Jangan2 nanti calon pilot kita di klaim binaan tempatan lagi

  11. Dahulu ada pertukaran pelajar, hasilnya Seni, budaya dan kuliner Indonesia Dipelajari dan DIAKUI milik mereka, negara miskin kreativitas bisanya cuma curi hasil karya orang lain (mental maling tidak akan pernah berubah)

  12. Stoooooooooooooooooooppppppppp.!!!!

  13. Ati2 dituker pisang

  14. Test

  15. Yang untung malaysia…akhirnaya bisa naek sukhoi lagiiiii…walaupun hanya bonceng…wkwkwkkw

  16. pake bin
    kayak orang arab aja

 Leave a Reply