Feb 212015
 
ACK_0086

Panglima TNI Jenderal Moeldoko melepas prajurit TNI yang berangkat ke Darfur (JKGR – Puspen TNI)

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mendukung langkah-langkah hukum Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait eksekusi hukuman mati, dan Mabes TNI bereaksi atas penolakan Pemerintah Australia terkait rencana eksekusi hukuman mati terhadap dua warganya, Andrew Chan dan Myurn Sukumaran. Demikian ditegaskan Panglima TNI pada acara penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (20/2/2015).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa terhadap pelaksanaan hukuman mati atas pelaku narkoba, TNI mendukung sepenuhnya. TNI tidak terpengaruh oleh apapun dan siapapun atas hal itu.

Menurut Jenderal TNI Moeldoko, untuk memperkuat dukungan TNI, saya selaku Panglima TNI dan para Komandan pasukan khusus akan membuat perencanaan yang detail bersama-sama Kejaksaan dan Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada gangguan-gangguan yang bersifat fisik maupun non fisik.

Unsur intelijen dan alat tempur akan disiagakan yang setiap saat dapat digerakkan. Para komandan sàtuan khusus juga harus bersiap-siap. Kesiapan pasukan khusus TNI ini tentu tidak melihat atau mendefinisikan dari salah satu negara.

“Tetapi sekali lagi, TNI sangat memahami kemungkinan-kemungkinan ancaman tersebut. Setelah saya perintahkan hari ini para komandan satuan khusus sudah menyiapkan dirinya dengan baik,” tegas Jenderal TNI Moeldoko.

“Kami sangat memahami resiko atas kemungkinan terjadinya lost generation akibat narkoba. Kita mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam bentuk apapun, termasuk pemberian hukuman mati bagi terpidana kasus narkoba”, ujar Panglima TNI.

Pengirim : Puspen TNI

Authentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

  73 Responses to “TNI Backup Eksekusi Hukuman Mati”

  1.  

    Ciek

  2.  

    Joss..

  3.  

    Duo

  4.  

    Di saat di butuhkan tokoh bangsa muncul Jendral Muldoko

    •  

      walah…..ternyata Muldoko lovers. jangan lebay bung, langkah Muldoko menggemborkan kesiapan tempurnya kurang proporsional. Australia belum jual apa2 dengan kekuatan militernya, eh kita udah beli duluan. Pernyataan Abott ttg bantuan Tsunami juga sudah direspon dengan baik sekali oleh Menlu kita kok. Kalaupun mau back up, ya operasi senyap juga cukup, gak perlu gembar – gembor, kecuali Aussie dah ngomong ttg alat tempur dan perang. . Baru kita enak belinya…

      •  

        Pak Mul lagi pakai strategy, lu gertak.. gw gertak balik.. harapanya
        – AUS mikir 2 kali kalo mau melakukan operasi pembebasan.
        – Menunjukan kepada mereka bahwa INA punya harga diri dan kekuatan untuk membela kepentingan bangsa.
        – Antisipasi jika mereka tetap ‘nekad’

  5.  

    betul bung dankers,indonesia sudah saatnya memberitahu kedunia bahwa indonesia sudah menemukan jati dirinya kembali sbg negara dan bangsa yg besar,pemberani,kuat,tangguh dan mandiri yg diperkuat oleh alutsista dan rakyat serta para pemuda yg cerdas dan pemberani dalam mempertahankan keutuhan NKRI tetap bersatu yg setelah sekian lama hilang.NKRI harga mati.

  6.  

    Klo ausi tarik dubes ny, kita pajang poster se Indonesia ” Selamat jalan dan jangan pernah kembali lagi “….upload di medsos besar2n…..kita tinggal tunggu reaksi abbotil, koar2 apa lagi …hahahaha,….NKRI harga mati !

  7.  

    Gpl…langsung hukum mati, negara laen yg ga terima & protes jgn didengerin..indonesia negara berdaulat dan punya hukum sendiri…tunjukin negara ini punya martabat knp harus takut dg negara laen cukup takut hanya kpd TUHAN.!!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  8.  

    “Unsur intelijen dan alat tempur akan disiagakan yang setiap saat dapat digerakkan. Para komandan sàtuan khusus juga harus bersiap-siap”…mantaapppp…

  9.  

    alhamdulillah , semakin terliat taring dan jiwa satria pak mol .. , jd emg benar bawahan akan bernyali apa bila atasannya bernyali jg .. semoga kedepan alusista tni makin berkwualitas..dan prajurit mkn sejatera ..
    siap Panglima !!

    •  

      maaf bung terbalik contoh ultimatum moel ke kpk dan polri agar selesai konflik klo tidak……, jkw buru2 ambil sikap…jadi pak moel yg bernyali…..truno udah di datangi gultor..malamnya…heeee…selesaikan kpk vs polri..

  10.  

    lgsg gantung aja, jangan2 itu agen mereka yg disusupkan ke indonesia

  11.  

    kirain dikhawatirkan ada operasi pembebasan sandera dari Australia dan aliansinya..

  12.  

    Wah dah diback up Pasus TNI nich..ayoo dah jng ragu2 lg segera eksekusi Bandar Narkobanya..

  13.  

    Mayat nya kirim pake perahu ke ustrali

  14.  

    ky’ nya ni Si tetangga Australia dh mulai ajak Perang ni…apalagi kalau sudah di hukum mati ke 2 warga negaranya…

  15.  

    Gagah nya komandan kita ini

    I lope u pull

  16.  

    sangat cerdas jendral.

  17.  

    pak JOKOWI jangan ganti panglima TNI yaa, Perpanjang masa tugasnya s/d 2017, rakyat butuh pemimpin yang tegas. 2018 siap siap nyapres 2019 Saya pilih Pak MOELDOKO jadi Presiden.

    •  

      Setuju…!!! Kecerdasan dan keberanian dalam jiwa yg matang, punya prinsip dan (yakin) tdk mudah diombang ambingkan. Saya juga akan pilih beliau dipilpres mendatang, Insya Allah. Bersama Rakyat TNI kuat.

  18.  

    mantap!!!
    lanjutkan!!!

  19.  

    sidik jari terakhir diambil sebelum diserahkan ke oditur regu tembak dr wakil lp dan kejaksaan…lalu diikat ditiang kayu djati dolken ..atau duduk di kursi sebelumnya dadanya di tandai warna orange menyala terang…darrr 10 orang regu tembak….heeee

    •  

      Ingatt…!
      Asu dan sekutunya adalah musuh yg nyata bagi kita…
      Jasmerah…(jangan prnah mlpakan sjarah)
      Mereka bersikap baik kpd kita(indonesia)
      Ketika kita ada apanya..karna apa yg kita pnya slma ini..ketika kita dlm keadan yg terpurukk..mereka mlah mendesak menjerumuskan kita..demi kpentingannya..mereka rela mengorbankan 1 berlian milik periden negeranya sendiri, demi mndpatkn jutaan peti berlian milik negara kita (istilah)

  20.  

    Satu Kata ………….Mantap Jendrall …

    persiapken Pilpres 2019…..untuk anda

  21.  

    BRAVO TNI……

  22.  

    Apakah hal ini untuk merespon laporan intelejen tentang adanya pergerakan pasukan khusus Ausie yang bekerja mandiri seolah2 pemerintah Ausie tidak mengetahui operasi ini, untuk membebaskan 2 warganya ketika melakukan pemindahan tawanan dari Bali ke Nusakambangan, kemungkinan akan di sembunyikan masih di wilayah Indonesia, sampai ada jaminan Indonesia tidak akan menghukum mati mereka atau di pindahkan ke pulau Chritsmas dan pasukan ini tidak akan di akui Ausie sebagai pasukannya akan tetapi akan dianggap sebagai gerobolan gembong Bali nine yang tidak ingin rekannya di hukum mati…#Analisa Film Holly Wood 😀

  23.  

    semakin abot ja kepalanya si abbot…hahahahahaha berharap ja pasusnya ostralii ketangkep ma passus kita ga bisa bayangin ntar kaya apa reaksinya si abbot…hehehehehehe

  24.  

    Waduuuh..Mau berantem sama ausi nih, nyesel deh gak beli kilo
    lalu siapa yang menghadang canbera?

  25.  

    Pak Jendral Moeldoko mantap..profesional.

    Semoga jadi next president ya pak.

  26.  

    Bukan hanya Pak Moeldoko dan TNI , kami warga negara dan rakyat mendukung hukuman mati untuk pengedar narkoba. Agar generasi penerus bebas narkoba dan NKRI kuat.

  27.  

    Kenapa Indonesia yang sibuk ???

    Saya mendukung 100% langkah Presiden Jokowi yang menghukum mati pelaku penyebar narkoba di Indonesia. Itu Harus dibabat habis.Langkah Jenderal Moeldoko yang memberi dukungan penuh kepada Presiden Jokowi juga tepat.

    Tetapi bolehkah, kita sedikit bermain ???
    Jika Indonesia hanya menjadi tempat transit saja dari pada jaringan narkoba Internasional, dan tujuan utamanya untuk di jual kepada rakyat Australia, ya kita biarkan saja. kita mengetahui, tapi kita pura-pura tidak tau sajalah. silahkan lewat dan silahkan jual sebanyak mungkin itu narkoba ke Australia.

    Jika itu narkoba tujuannya untuk di pasarkan di Indonesia, harus kita sikat habis, kalau cuma numpang lewat dan tujuannya untuk di pasarkan di Australia, kita kasih lewat saja. Biarkan rakyat Australia menjadi penikmat dan konsumen Narkoba sejati.

    Daripada kita direpotkan, sebaiknya kita buka pintu selebar-lebarnya bagi perdagangan narkoba tujuan Australia. Ayo kita dukung Australia menjadi pasar dan konsumen Narkoba terbesar sedunia. #godrugs2aussie

    •  

      250 juta orang Indonesia dengan kekayaan yang tidak merata dan ada ancaman hukuman mati bagi penjual obat terlarang, bandingkan dengan 23 juta orang Australia dengan kekayaan yang mencukupi denagn tidak ada hukuman mati, pasar narkotika Australia lebih bagus dibandingkan dengan Indonesia.

      Dengan adanya hukuman mati yang tegas, Orang akan berpikir 100 x untuk berjualan Narkotika di Indonesia.

      Australia harus tetap memberi banyak bantuan keuangan untuk indonesia, karena itu bagus untuk rakyat Australia. Sebagian pajak rakyat Australia sudah seharusnya diberikan untuk pembangunan Indonesia. Kemajuan Indonesia akan membuat Australia aman. Suka ataupun tidak suka, Australia harus mengeluarkan banyak uang untuk membantu Indonesia.

      Atau kalau tidak ???

      Kamu boleh memilih, dan boleh membayangkan bagaimana jika Indonesia menyewakan beberapa pulau di NTT untuk pangkalan militer China. Kamu juga harus mengetahui bahwa China selalu bekerjasama dengan Timor Leste, Jika bukan karena tekanan Indonesia, Timor Leste sekarang sudah ada Pangkalan tentara laut China. Jadi, bagaimanapun juga, Australia harus mengeluarkan banyak uang untuk Indonesia. HARUS !,, kalau gak mau keluar uang untuk membantu Indonesia, Tanggung sendiri akibatnya.. mungkin akan ada banyak marinir China yang akan memancing ikan di pantai Darwin…

    •  

      Haahahaaha…

      Jangan seperti itulah, tidak bagus
      maksud saya, kalau ada pedagang Narkotika membawa barang dagangan mereka dengan transit bali, ya kita biarkan saja, kalau memang tujuannya untuk di jual di Australia.

      lumayan juga jika dalam 1 tahun ada 10.000 generasi muda Australia tewas berbusa ( Saya kok jahat banget ya,, hahahaha)

      Bagaimana tidak jahat, bayangkan jika seandainya ada 10.000 generasi muda Indonesia tewas sekarat dan salah satunya adalah anak kita sendiri, tentu itu harus dicegah salah satunya dengan adanya hukuman mati bagi pedagang narkotika di Indonesia.

      sebetulnya mudah saja, karena di Indonesia ada hukuman mati, maka kalau tidak mau mati, ya jangan berjualan narkotika di indonesia.

      karena Australia tidak ada hukuman mati untuk pedagang Narkotika, ya silahkan berdagang narkotika di Australia,

  28.  

    Salut buat Bapak Panglima, anda memang mengerti suara rakyat.

  29.  

    Coba aja serang indonesia negara sebesar itu akaan jd rumpon

  30.  

    bukan itu, tapi karena aushit di back up sama ASU jadi sok sok kan ngatur sampe pbb campur tangan. saya yakin aushit gak bakalan berani ganggu indonesia kalau tidak ada campur tangan ASU dibelakanganya.

  31.  

    Lanjutka jendral

  32.  

    silakan pakdhe Abbot, tukar warga anda 1 kepala dengan 1 kapal LHD Canberra+ 6 heli ASW Panther.

  33.  

    pernyataan pak moel mngerahkan KOPASSUS pasti ada sesuatu yg terjadi yg kita rakyat awam tak tau.mungkin juga KARTEL NARKOTIKA INTERNASIONAL sedang bergerak atau militer elit negara besar akan melakukan operasi senyap.

  34.  

    Agan2 coba check globalfirepower, ad yg aneh ! Indonesia peringkat 12 ????????????? Apa ndak salah ???

  35.  

    Ya harus di backup pak, sebar2 intel utk tindakan preventif, Btw pak Moel kliatannya pesenan Astros II nya akan bermasalah dan Batch Ke-2 Super Tucano akan didelay lagi nih krn Brasil menolak dubes Kita di Brasil sebab hukuman mati gelombang I dibutuhkan ketegasan lobi RI-1 dan Ibu Menlu agar kedaulatan hukum tetep tegak tapi hubungan bilateral tetap bisa terjaga agar memberikan manfaat bagi kita

  36.  

    #koinuntukaustralia.. ayo yang punya recehan dsumbangkan buat saweran si about…

  37.  

    ramalan intelijen dari mantan petinggi tni. bahwa ada usaha dari australia untuk membebaskan dua warga negara nya di nusakambangan melalui operasi senyap meniru aksi tim seal as yang menangkap osama bin laden di pakistan.

  38.  

    BOleh bebas asal beri lisensi astros dan pembuatan misilnya

  39.  

    Kita dukung koin untuk ausie …sebagai aksi balas utk tsunami aceh,selanjutnya usir tuh dubes nya.. aborigin aja di injek..

  40.  

    duuh nasibnya negeri ini sudah sering di lecehkan negara2 lain, apa mungkin ya kita beli senjata nuklir dari russia ya? hati ini sudah nggak sabar lagi sering di hina2 oleh negara2 luar, di puji2 tapi menghantam dari belakang. kalo gini memang russialah sebagai kawan sejati, nggak pernah melecehkan negara2 lain, bahkan sebaliknya

  41.  

    @tetuko gak mgkin lah pak Presiden gak tau kalo pak Moel punya smua, tp smga pak Moel ttp diprthankan bkn dianggap saingan,,di Era Majapahit bkn rajanya yg cemerlang tp sang Mahapatih nya,,,NKRI harga mati

  42.  

    Pemerintah sudah menghukum tersangka narkoba dari Belanda n Brazil……..berikutnya adalah dr Australia………berarti perlakuannya sama kan?

  43.  

    Yang kami tidak suka dari australia adalah pemerintah kalian yang berani mengancam kami dan seolah-olah menganggap indonesia itu negara kecil, lemah, tidak bisa apa-apa, dan bisa diintervensi semau kalian, dan pemerintah kalian menganggap indonesia bukan sebuah negara berdaulat tetapi seperti jajahan kalian.
    Dan untuk kasus warga indonesia yang dihukum mati di saudi adakah pemerintah kami mengancam kerajaan saudi? Adakah indonesia menarik dubesnya dari saudi? Adakah indonesia melarang warganya untuk kesaudi?. Pikir pakai otak, autralia boleh membela warganya yg akan di eksekusi tetapi jangan sampai mengintervensi dan mengancam negara yg bersangkutan, itu sama saja anda ngajak perang

    •  

      Bisakah Anda menghubungkan saya ke mana pemerintah Australia mengancam Indonesia ? Untuk pengetahuan saya , tanpa titik memiliki pemerintah Australia mengancam Indonesia mengenai stoping eksekusi . Hal yang paling dekat yang bisa saya pikirkan adalah Julia Bishop mengatakan bahwa beberapa orang Australia mungkin mempertimbangkan pergi ke suatu tempat yang berbeda ke Bali untuk liburan mereka .

  44.  

    Nj@
    Sumpah nancep d jantung pas banget..
    Kata s red atitnya uh d sini…
    Wkwkkkkk

  45.  

    Pak Big Red, Hukum di arab saudi memang bisa membebaskan terpidana mati JIKA keluarga korban mau memaafkan dan membayar DIYAT (denda).
    Indonesia tidak menganut hukum seperti itu, kalau anda ingin equal justice, okay panggil lagi Schapelle Leigh Corby untuk di hukum mati di indonesia.!

 Leave a Reply