Mar 122016
 

Sintang -Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan Membangun skadron serbu di Bandara Tebelian Sintang, Kalimantan Barat. Realisasi pembangunannya ditargetkan pada tahun 2017.

“Kita akan menempatkan Skadron TNI Serbu. Penempatan di Bandara Tebelian. Dari sisi tempat, lokasi itu kita lihat strategis, “kata Danrem 121 / ABW, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, 10/3/2016.

Menurut Danrem, Bandara Tebelian letaknya berada di kawasan perbatasan dan begitu strategis. Kemudian juga tidak jauh dari jantung kota Sintang. Brigjen TNI Widodo Iryansyah menambahkan, kini TNI berharap pemerintah Kabupaten Sintang dapat memberikan hibah tanah untuk pembangunan ulang Markas Skuadron Serbu. Luas tanah yang diperlukan 100 hektare.

Helikopter serang Apache Longbow buatan Amerika, terbang melintas di atas defile pasukan Marinir TNI AL dalam peringatan HUT TNI ke 69 di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Mako Armatim) Ujung, Surabaya, Selasa (7/10). (by Jiwa Bening)

(by Jiwa Bening)

Menurut Danrem, proses pembangunan Markas Skadron nantinya akan dikerjakan oleh internal TNI. “Kita sendiri yang akan kerjakan. Sekarang kita hanya menunggu lahan yang akan disediakan Pemerintah Daerah setempat, “katanya.

Brigjen Widodo Iryansyah optimis Skadron TNI serbu yang akan dibangun di Bandara Tebelian dapat terealisasi pada tahun 2017. “Kini kita sedang memadukan Tata Ruang untuk review penentuan lokasi mana tepatnya untuk Markas Skadron, dengan berkoordinasi dengan intansi terkiat,” kata Danrem.

Ia menambahkan, personil yang akan menempati Markas Skaadron nantinya, sudah dipersiapakan. “Kesiapan anggota kita sudah Siap. Jadi semua pPersonil kita siapkan dari Pusat penerbangan TNI Angkatan Darat, “katanya.

Pontianak Post

  89 Responses to “TNI Bangun Skadron Serbu di Perbatasan RI-Malaysia”

  1.  

    Persiapan nih ngedapin LCS

  2.  

    Bisa jadi ngadapin tetangga rese..

  3.  

    jika tetangga sebelah bikin ulah langsung dooor

  4.  

    Mudah-mudahan lancar…. Seger bin amucuy berita gini mah…
    Bung Diego, mohon lah, Guest Commenting nya di Disable aja (https://help.disqus.com/customer/portal/articles/832187-guest-commenting), biar tertib…. Hatur Nuhun

    •  

      Sudah dilakukan. Guest sudah di-disable, biar lebih tertib dan bertanggung jawab.

      Salam

      •  

        salam bung diego,
        oh ada “white paper jkgr” ya ? :)
        hhmm… pantes media2 asstralia sekarang gak bisa tak obok2 lagi.

        setuju deh, biar gak adu mulut sama malaysia,
        malaysia type bangsa yang MELANKOLIS soalnya.

        lebih asik adu mulut dan berantem sama asstralia, daripada sama malay.
        asstralian lebih gampang dipancing marah, lol :)p

        sejak white paper baru pro indonesia,
        mereka sekarang screening ketat semua media online.

  5.  

    bisa langsung tembak yang suka geser2 patok perbatasan…

  6.  

    DOR…DOR…DOR…

    kereta kebal malon langsung terjungkal sama awak2nya….

  7.  

    masalah klasik adalah lahan milik negara, yang dikelolah pemda, demi kepentingan NKRI semoga pemda bisa memberikan lahan dan memudahan perijinan untuk kepentingan pertahanan Indonesia. insfrastrukturnya biar TNI yang mengerjakan.

  8.  

    wuiihhh koq skuadron serbu yach.. apa sudah mendekati derah konflik di Kalimantan.. kesannya ngga bersahabat tuch.. lebih bijak pake istilah skuadron tempur.. Jayalah NKRI koe..

  9.  

    Ndan RR kalo ke Rusia sekalian pesen Mi 35 nambahin jd 1 ska, beli 7 lagi jd pas 12.. atau si aligator aja juga nggak apa2 untuk rencana skadron baru… negara kuat rakyat makmur

  10.  

    Waahhh…format baru nih…pake daftar dan password. Kalo sudah begini malon cuma bisa nyimak doank…selamat membaca pasukan malon….kah..kah..kah

    Berharap pembangunan skuadron serbu dapat segera terealisasi, utk mengantisipasi konflik LCS. Terutama utk back up penjagaan Natuna.
    Namun sesuai namanya Skuadron Serbu, kemungkinan kalau sudah lengkap dipersiapkan utk menyerbu dan menginfasi malon…kah…kah…kah
    Akan diisi mainan apa aja ya skuadron serbu ini nantinya.? Apa mungkin heli Apache akan ditempatkan disini.?
    Salam damai NKRI

  11.  

    Bgm lanud ini dilindungi dari serangan rudal or armed-nya malon..??
    Makanya beli tuh Pantsir S-1 taruh di Sintang atau bahkan S300 taruh di Pontianak (lagi2 dilindungi ol Pantsir).

    •  

      Sepertinya TNI-AD melalui Kemhan akan menempatkan Oerlikon Skyshield sebagaimana TNI-AU untuk “memayungi” pangkalan. Bagaimanapun hanya pasukan “kamikaze” yg bisa nekad menembus perisai Oerlikon yg tiap satu butir pelurunya dipasangi chip dan diupload data timer peledak burst (penyembur) saat melalui ujung laras Oerlikon yg merupakan uploader data timer. Dengan Oerlikon Skyshield Indonesia sudah mengakuisisi perisai pertahanan udara jarak pendek terbaik di dunia dengan sebenar-benarnya.

  12.  

    ikut support program TNI di Kalimantan…semoga juga segera unit-unit laiinya yg bersifat strategis juga serempak terbangun….Jayalah Indonesia !

  13.  

    Numpang Test comment aja..hehehe

  14.  

    Wow mantap.
    aliran narkoba malays dengan singaporn memang semesti nya jadi perhatian negara ini kasus penyelundupan merugikan uang negara triliunan rupiah setiap tahun merupakan hal yang jangan pernah dianggap enteng,….

  15.  

    wah duh… baru lagi tampilan jakarta greater …… ok…… semakin bagus ……

  16.  

    Test jkgr baru

  17.  

    mantappp…….

  18.  

    Gara2 tampilan komen baru,jiran sebelah pd gak nongol he..he.he..,lumayan utk sementara lapaknya bung Diego gak gaduh

  19.  

    tampilan jkgr makin mantap ……top suro top……

  20.  

    Mantabbbb

  21.  

    Pager rumah makin kokoh nih.

  22.  

    Maaf bung Diego, kalau pakai hp susah kalau ingin ikut komen

  23.  

    Wah

  24.  

    Kota saya kecil dulu tuh…
    Waktu SD sering main ke korem liat pameran senjata sama liat volley

  25.  

    kok gak bisa komentar kalo di artikel yh baru ya pak diego?

  26.  

    mantap bae lah

  27.  

    Mantap tampilan baru….malon2 cuman jadi penonton…kah…kah…kah

  28.  

    jakarta greater makin keren,,,,mantaaap

  29.  

    Cek son…huhuuu haaaa….huhuuu haaa….

  30.  

    Test komeng..

  31.  

    Pasukan gebuk udah ancang2 nih.
    Lcs makin memikat.
    Suhu mulai anget2.
    Tetep tenang dan siaga.

  32.  

    Biar mantap dan jos

  33.  

    Wow makin tertib nih.

  34.  

    Tambah josss dan matap

  35.  

    Mantab semoga cepat terealisasi..

  36.  

    test

  37.  

    Skuadron gebuk,,,mantapplah,,biar kgk berani nyludup,,en geser2,,patok,,,manttappp TNI

  38.  

    Klo ngk salah ini skadron 31 tuk operasi militer perang (omp). sangat strategis
    Karena tni ngak main main untuk peringat
    kan malon atas pembangunan suar yg telah di bongkar di tanjung datu sambas kalbar beberapa thn yg lalu. jelasnya klo malon macam2 lagi di perbatasan berarti
    langsung GEMPUR ngk ada lagi peringatan ataupun perundingan.
    TEGAS…LUGAS…DAN JELAS MILIK NKRI
    perang untuk mempertahankan kedaulatan adalah harga mati

    .

  39.  

    psu nya juga donk pa di siapkan

  40.  

    Test aja dulu

  41.  

    Tampilan baru Lbh ok mudah mudahan..

  42.  

    Ini krn negara sebelah penyelundupan dan bahkan pengriman militan2 yg dr sebelah hrus di waspadai

  43.  

    Pagari terus..malon negara penyelundup ..dadah..teroris..bawang.pakaian bekas..dll..wek..wk..malon..padam muka..tak boleh komen..

  44.  

    Ga keringat dingin tu malon

  45.  

    kokoh dan jayalah negeriku INDONESIA TERCINTA

  46.  

    antisipasi klo klaim sabah oleh pinoy memanas, syukurlah klo TNI peka.
    kayaknya yg diselatan gak ada berita pergerakan apa gitu, tau2 antrax dah makan korban aja, kasian amat bandar sapi yg lapaknya ditinggal

  47.  

    Tetangga seblh nyenggol dikit bacok!
    sekalian test coment juga ah!

  48.  

    Alhamdulillah bisa komentar neh … Test komen dulu

  49.  

    sebelum heli dan bangunan dan fasilitas siap…minta dibeiin wrangler ,komandan …..

  50.  

    mending beli wrangler dulu ndan..heli, fasilitas lainya masih dikaji dikaji dikaji

  51.  

    test test

  52.  

    test

  53.  

    Perbatasan memang benar2 harus diperhatikan……

  54.  

    semoga cepat terlaksana dan masyarakat setempat tdk ada yg merasa dirugikan

  55.  

    Klo ngkk salah saya ini skadron 32 yang berfungsi sebagai operasi militer perang. jadi klo di kaitkan dengan penempatanya sudah pasti untuk misi tempur langsung.
    mengingat fihak malon yg secara terang
    terangan pernah mencaplok tanjung datu
    maka tni kali ini ngk akan main main lagi
    dengan peringatan ataupun perundingan
    langsung gempur aja. kesabaran sepertinya sudah habis tuk beretorika dengan peta dan patok yg banyak bergeser atau mungkin hilang. klo untuk natuna saya fikir ada protap tersendiri buat menghadapinya.merdekaaa!!!

  56.  

    Skadron 31 tuk operasi militer perang.
    hmmm…..untuk misi tempur di sepanjang
    tapal batas 2000km lebih. SIAGA 1 !!!

  57.  

    kalau bisa jgn 1 ska 2 atau 3 jg boleh biar tu si tetangga yg suka bikin rese mikir dua kali kalo mau bikin onar.

  58.  

    test-test

  59.  

    test

  60.  

    Mantap… Lanjutkan

  61.  

    dites dulu,
    masuk gak….????

  62.  

    tes

  63.  

    Mantab TNI.

  64.  

    skuadron tempur dan serbu mang dahsyat

  65.  

    Pertahanan perbatasan harus duperhatikan

  66.  

    Mantap

  67.  

    Test

  68.  

    Test case ma malooner

  69.  

    harus adil supaya rakyat juga tidak kehilangan mata pencariannya yg bertani kalo tanah yg dihibahkan adalah lahan bertani

  70.  

    Tes..tes.

  71.  

    Makin bangga jadi INDONESIA?