Oct 292018
 

“Selain untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro, aliran air dari Gunung Agal tersebut juga untuk memenuhi keperluan warga sehari-hari,” kata Letda Czi Adityo.

Sumbawa, Jakartagreater.com   –   Prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 9/1 (Yonzipur 9/1) Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, dikerahkan membantu memperbaiki jaringan pipa pembangkit listrik tenaga mikro hidro yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Sebanyak 14 Prajurit Yonzipur 9/Kostrad Sektor-IV Kogasgabpad dipimpin oleh Letda Czi Adityo membantu warga memasang perbaikan jaringan pipa Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) sepanjang 250 meter yang rusak total akibat bencana gempa bumi pada Minggu 28-10-2018 di Dusun Matemega, Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

“Kami bersama warga dan pengelola PLTMH bahu membahu melewati medan jalan setapak Gunung Agal yang curam untuk mengangkat pipa dan bahan bangunan lainnya seperti semen, batu kali dan batu bata menuju titik jaringan yang rusak,” kata Letda Czi Adityo.

Menurut Letda Czi Adityo, perbaikan jaringan pipa untuk pembangkit listrik dengan menggunakan tenaga air tersebut, diperkirakan akan selesai dalam 2 hari kedepan. “Mudah-mudahan pipa air untuk PLTMH ini segera kami selesaikan, sehingga dapat dipergunakan kembali untuk kepentingan warga,” jelasnya.

“Selain untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro, aliran air dari Gunung Agal tersebut juga untuk memenuhi keperluan warga sehari-hari,” kata Letda Czi Adityo. (Puspen TNI).

  One Response to “TNI Bantu Perbaikan Jaringan Listrik Tenaga Mikro Hidro di Sumbawa”

  1.  

    Mantap.

 Leave a Reply