Oct 152016
 

“Patroli Koordinasi” Simbol Kebersamaan TNI-Tentara Darat Malaysia di Perbatasan.

“Patroli Koordinasi” Simbol Kebersamaan TNI-Tentara Darat Malaysia di Perbatasan.


Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentera Darat Malaysia (TDM) menggelar kegiatan Patroli Koordinasi TNI-TDM Siri 2/2016 pada tanggal 13—20 Oktober 2016.

Kegiatan ini dilakukan guna mengontrol berbagai kegiatan ilegal seperti Ilegal loging, Ilegal Mining, Trafficking, Pelintas Batas dan Kriminalitas seperti Narkoba yang sering memanfaatkan celah di perbatasan kedua negara, serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan.

Upacara pembukaan Patroli Koordinasi TNI-TDM ini dipimpin oleh Kepala Seksi Logistik Korem (Kasilogrem) 121/Abw Kolonel Czi Sukamdani di lapangan Kantor Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Kalimatan Barat, pada Rabu (13/10).

Kasilog menjelaskan bahwa Patroli Koordinasi TNI-TDM Siri 2/2016 merupakan hasil kesepakatan bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Siri 1/2016. “Kegiatan ini merupakan simbol kebersamaan yang merupakan bentuk aplikasi eratnya persahabatan antara TNI dan TDM dalam menjaga kedaulatan wilayah darat kedua negara,” ujarnya.

Upacara pembukaan Patroli Koordinasi ini dihadiri oleh Ka ILO TNI Kucing Letkol Inf M.Iqbal, Dansatgas Yonif 312/Kh Letkol Inf Yusuf Rizal, Panglima MK 3 Bgd Brigjen Bustaman,CO 4/Kad Letnan Kolonel Nizam,PS 3/Risik Maj Idura dan PS 2/Gerak MK 3 Kapten Fairus.

Sumber: tniad.mil.id

Bagikan:

  9 Responses to “TNI dan TDM Gelar Patroli Koordinasi Siri 2/2016”

  1.  

    klu ga ada patroli bersama antar negara khususnya di prajurit di perbatasan, udah past di jamin keduanya akan selalu tegang, stiap ktemu dlm patroli past jari gemeteran seraya ingin menarik pelatuk..

    •  

      Apalagi kalau antar negara tersebut sdg ada masalah ya kang? Seperti antara Israel – Libanon, Rusia – tetangga eropa (Ukraina, Polandia, Eropa barat). Eh ngomong-omong, kapan peluncuran perdana ICBM, baik dari Rusia atau USA sbg awal perang dunia ke III? Sudah pd pesen tiket belum untuk menonton?
      ….

  2.  

    tuh kan akur akur saja..yg suka ribut mah yg pada komen saling mencaci saling menghina…tuh liat tubuh tentara malaysia kekar kekar berotot…pokokna kaya binaraga…

  3.  

    Pertamax artikel hak jawab haribes ttg puma saya taruh disini..

    Pertamax..

  4.  

    hati-hati patok negara bergeser, modusnya tni disuruh jalan duluan dibelakangnya tdm nggeser patok. Kalau dilain hari ada yg bilang patoknya bergeser tdm bilang “mana saya tahu kita kan jalan bareng”

  5.  

    Sebenernya patroli bersama ini bukan sekarang aja dilakukan, udah sejak lama TNI dan TDM sering lakukan Patroli bersama, diperbatasan Kalimantan mereka hidup bersama kadang olahraga dan main polyball bersama tidak terlihat sama sekali batasan antara mereka mereka benar2 membaur, tapi kalo udah urusan patroli dan skill dilapangan barulah terlihat bedanya, TDM haruslah pula mengakui betapa tangguhnya para penjaga perbatasan indonesia, sedangkan mereka sering kali mengatakan bahwa pasukan yg mereka hadapi ini adalah pasukan infantry biasa tapi sangat bagus mereka punya skill dan daya tahan, Apalagi pasukan khususnya ..kalo TDM masih jauh panggang dari pada api untuk dapat setara dengan TNI, TDM dalam hal ini sangat banyak belajar sama TNI dan Tentara Indonesia pun dengan senang hati mengajarkan banyak hal dilapangan, skill kedua pasukan ini berbeda jauh, bisa dibilang…. TDM seperti anak pramuka yg udah diajari menembak, (mohon maaf sama sekali bukan maksud merendahkan kita membangun forum diskusi yg sehat) nah para tentara TDM pun tau betul hal ini, mereka sering bilang bahwa indonesia punya tentara sangat bagus tapi sayang fasilitasnya sangat kurang sekali kasihan tentara indonesia,…nah inilah hal yg membedakan dua pasukan ini,..yg satu kurang terlatih tapi fasilitasnya bagus dan yang satunya sangat terlatih tapi fasilitasnya kurang….semoga kedepan bisa sama sama diperbaiki…jangan berkomentar tentang patroli perbatasan kalo belum pernah kesana dan melihat langsung supaya komentarnya tidak subyektif. __salam__

  6.  

    Bwkwkwkw… bung coli bisa aja dah ah, kalo ngenye malon.. ransum isi pisang paling di suka TDM

  7.  

    ak da guna pun TDM macamm beruk nih…

    bikin repot jeh nih dya bsa…

  8.  

    tak da guna pun TDM macamm beruk nih…ajak bersma patroli pun

    bikin repot jeh nih dya bsa…

 Leave a Reply