Aug 012014
 

wpapua

Jayapura – Lima anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas dalam baku tembak dengan TNI di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Jumat pagi 1/08/2014.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua membenarkan informasi itu, ketika dikonfirmasi wartawan via telepon seluler. “Memang benar ada penembakan di Lanny Jaya. Lima OPM tewas ditembak dan dua anggota kami terserempet peluru,” katanya.

Pangdam Cenderawasih mengatakan bahwa dengan tewasnya lima anggota kelompok bersenjata itu diharapkan anggota yang lain segera sadar dan tidak bergabung kembali dengan kelompok tersebut.

Kontak tembak tersebut melukai dua anggota TNI yang terkena serempetan peluru. Salah satu anggota TNI yang tertembak adalah prajurit Satu Rois. Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua mengatakan sudah menjenguk Pratu Rois yang dievakuasi menggunakan helikopter langsung dari Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya.

Pratu Rois yang merupakan anggota Batalyon Infanteri 756 Wamena yang mengalami luka tembak di bagian pinggang dan kini sudah dalam penanganan tim dokter di RS Marthen Indey sehingga diharapkan dapat segera pulih. Tim dokter saat ini sedang menstabilkan kondisi korban sebelum melakukan operasi untuk mengeluarkan proyektil atau serpihan peluru.

Sebelumnya pada hari Senin 28/7/2014, anggota OPM menyerang Polisi di Indawa dan menyebabkan dua anggota Polri gugur, yakni Bripda Zulkifli dan Bripda Yoga. Indawa dan Pirime merupakan daerah di sepanjang jalan Wamena menuju Tiom, Kabupaten Lanny Jaya. (Antara).

  86 Responses to “5 OPM Tewas dalam Kontak Tembak”

  1.  

    hajar trusss tu teroris

  2.  

    Habisin jgn pke disisain,klo prlu smpe ke dalang2nya ntuch yg ad di cocos.dalangnya negara paling rese sedunia tuch,yg pnya alutsista trcanggih tak ad lawan(HAM)+konflik manajemennya sngat mumpuni.

 Leave a Reply