TNI Gelar Apel Pasukan Pam VVIP Kunjungan Raja Arab Saudi dan KTT IORA ke-20

Apel Pasukan Pam VVIP Kunjungan Raja Arab Saudi dan KTT IORA ke-20. (Puspen TNI)
Prajurit TNI harus merekatkan sinergitas dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, demi mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat, serta mampu menjaga kredibilitas nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia di dunia Internasional.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) Pengamanan VVIP Letjen TNI Edy Rahmayadi saat menggelar Apel Gabungan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Pengamanan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2/2017).

Dalam amanatnya, Letjen Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menenkankan agar seluruh prajurit TNI-Polri memegang teguh semua ketentuan yang berlaku dan pedomani perintah operasi serta laksanakan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan yang telah diatur oleh Undang-Undang.

“Laksanakan perintah pimpinan yang ada di lapangan dalam setiap tindakan dan selalu berkoordinasi seketat-ketatnya dengan satuan tugas maupun instansi terkait demi kelancaran operasional tugas kita bersama. Apabila terjadi gangguan dan hambatan yang mempengaruhi kelancaran kunjungan kenegaraan dan pelaksanaan KTT IORA, tetap memprioritaskan keamanan dan perlindungan terhadap rakyat Indonesia dengan mengedepankan profesionalitas dan soliditas,” ucap Letjen Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad menyampaikan bahwa TNI-Polri tidak akan mentolerir gerakan-gerakan yang ingin mengacau dan mencoba mempermalukan kewibawaan pemerintahan Republik Indonesia dengan memprovokasi maupun aksi-aksi yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan pengamanan VVIP.

“Saya ingatkan lagi, keamanan dan keselamatan tamu negara Raja Arab Saudi beserta rombongan dan pelaksanaan KTT IORA dibebankan negara kepada kita semua. Jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas, kita adalah Bhayangkari Negara dan Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Di akhir amanatnya, Letjen Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP seluruh prajurit TNI-Polri tidak boleh ragu. “Selamat bertugas dan selamat berjuang, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing, memberi kekuatan, petunjuk, rahmat dan hidayah Nya kepada kita semua,” pungkas Pangkostrad.

Sumber: Puspen TNI

Tinggalkan komentar