Feb 242016
 
Kopassus

Kopassus

Jakarta – Presiden Joko Widodo menginginkan agar TNI siap dan tahan banting menghadapi segala macam peperangan masa depan. Apalagi, kata Jokowi, di tengah kondisi geografis khas Indonesia yang 2/3 wilayahnya adalah air. Hal ini tentu akan memengaruhi corak peperangan di masa yang akan datang.

“Kita berharap agar TNI siap menghadapi peperangan masa depan di tengah kondisi geografis khas Indonesia atau 2/3 wilayah kita adalah air, dan kini nanti ke depan saya kira akan mempengaruhi corak peperangan di masa yang akan datang. Saya menyadari untuk membangun TNI yang profesional dan disegani harus mampu memenuhi alutsista bagi tiga matra secara terpadu,” ujar Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Konstruksi TNI masa depan tersebut, disampaikan Presiden Jokowi saat menggelar rapat kabinet terbatas tentang penguatan alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI di Tanah Air.

?”Ke depan kalau pertumbuhan ekonomi naik paling tidak di atas 6%, akan muncul anggaran TNI 1,5% dari PDB. Ini angka yang besar. Hitungan saya sekitar Rp 250 triliun, yang mulai diantisipasi dari sekarang,” ujar Presiden.

TNI diminta memiliki perencanaan yang betul-betul matang dan detail mengenai sistem pertahanan di Indonesia, termasuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri untuk alutsista TNI.

Sindonews.com

Bagikan Artikel :

  42 Responses to “TNI Harus Siap Hadapi Peperangan Masa Depan”

  1.  

    Lanjut

  2.  

    siao komandan..!!

  3.  

    Matra laut dan udara dapat alokasi dana lebiih besarr

  4.  

    Sarapan di JKGR

    Salam

  5.  

    kopi pagi warjag…salam.

  6.  

    Iya, bnar bgt… Yg terlhat warisan doank

  7.  

    rayat jgn percya dulu dan uporia lom ada bukti.yg pnting kita skrg tetep mndukung saja dan rspatkan barisan supya tdak terpcah belah junjung persatuan dan ksatuan nkri harga mati

  8.  

    Ya..makanya..mr presinden..menekankan..harus cermat..dari sekarang apa2 yg di butuhkan..percuma ada perencanaan MEF tp tdk terencana dgn baik..lihat MEF ke satu krn tdk terencana dgn baik satu demi satu berguguran.jadi tabah boros buang2 uang rakyat saja.punya otak jgn pesimis ..dong..(jgn jadi generasi pesimis)..maju terus TNI

    •  

      TNI Harus Siap Hadapi Peperangan Masa Depan!!

      Pendapat saya soal peperangan masa depan yang dimaksud ini bukan masalah saranat dan prasarana tekhnology nya saja bung, tapi lebih pada kedisiplinan prajurit dan kesiapan prajuritnya alias di semua sektor lini penting TNI…

      Tapi yang harus nya lebih di fikirkan yaitu sumber daya yang ada apakah sudah di kaji untuk kebutuhan TNI jika suatu saat akan terjadi peperangan.

  9.  

    Negeri penuh perairan, harus banyak inovasi untuk alutsista air dan prajurit2 perpengalaman didalmnya. Corak peperangan perairan…!!!!!

  10.  

    Trimakasih pak jokowi. Wujudkn tni kuat dan di segani. Tni al .mudahan mufahan di perbanyak kapal destroyer. Fregat. Kapal selam besar fan mini. Serta perbanyak pasukan elit denjaka.taifib. kopaskha. Serta tni au. Sudah saatnya memiliki pesawat f16 viper. Su35.pakfa. Dan rudal balistik antar benua.pertahanan rudal.serta radar canggih. Serta di tempatkan di setiap pulau indonesia yg strategis

  11.  

    jgn lupa matra ke 4 (rakyat), smoga TNI jg sdh antisipasi perang propaganda

    •  

      betull bung asbun, harus diseragamkan dulu tata cara menghadapi proxy, psy dan propaganda-propaganda seperti membenturkan nasionalisme vs sara dan ketimpangan ekonomi vs ideologi negara.

    •  

      seperti sangkuni dalam mahabarata epos,
      seperti ephialtes dari sparta dalam beatle of Thermophilae
      Seperti mafia barkley di NKRI
      dan para “pemimpin (birokrat & militer)/ politikus/ pengusaha/ cerdas anak manis barat”.

  12.  

    MANA NEH BERITA “PENGGEREBEKAN KOSTRAD”

  13.  

    No komen

  14.  

    cuy yg bikin daftar yh TNI nya lah mana yg terbaik buat mereka….bukan presiden….

  15.  

    lo kira beli kacang

  16.  

    masyarakat Indonesia mlh udah berperang pak …. 😀

  17.  

    masa depan tidak ada perang kovensional. Smua damai dan sejahtra. liat itu Kong Ju Un menerima Amerika dan Cina. Rusia Amerika saling bertukar data. Israel dan Palestina move on.

  18.  

    Olaaa llaaaa………pak pak ngimpi disiang bolong !!! Apa nya TNI siapa dengan segala macam dengan perang ………. Beli alutsista aja ngirit , beli su – 35 aja 10 ekor , pasilitas prajurit di perbatasan aja kembung kempes , gaji prajurit aja disunat ……… Mana bisa ………pak perang dengan alutsista terbatas ente kira prajurit itu RAMBO ( Rambutan Bogor ). Tetangan Sebelah sudah makan bakso lah kita mau baru belajar bikin bakso ……ya ketinggalan pak , kalau lama mikir2 beli alutsista mutakhir……….koplak !

  19.  

    tiba-tiba saja seluruh sistem komunikasi baik sipil maupun militer tidak bisa digunakan karena di jamming dari jarak jauh, beberapa menit kemudian puluhan pesawat tempur supersonik terbang melakukan pemboman presisi tinggi di obyek obyek vital kita, terutama instalasi militer sebagai pusat komando, serangan itu cukup untuk membuat kerusakan parah pada sistem komando militer kita, bila kita tidak siap perang, tidak menyiapkan dengan baik sistem pertahanan udara kita; itu baru gambaran sebuah awal dari peperangan atau konflik militer yang amat mungkin terjadi

  20.  

    Kunci utama kekuatan nasionalisme combat di utamakan juga:
    -Gempur korupsi lokal dengan benar.
    -Jangan terlalu banyak ngutang dengan badan keuangan dunia.
    -Tingkatkan kekuatan pangan dengan produk non gas.
    -Tingkatkan kekuatan sumber energi.
    -Sumber daya energi jangan terlalu di explore dan di jual asing.
    -Kritik bukan bullying pejabat / mantan pejabat.

    Sudah itu saja sedikit uneg – uneg.

  21.  

    itu hampir 100 T untuk 2016 masa ga berbekas sama sekali bung???????apa semua yang berbau SBY harus di singkirkan semua, terus bikin daftar baru…kalau semua pemimpin seperti itu ya repot bung, ganti pimpinan ganti kebijakan, justru bukan pemimpin yang baik.

  22.  

    Yg tidak setuju rata rata memang rada koplok klopok orge .. Buanyaak lagi … Wkwkwkwkwk

  23.  

    Gak ada gak ada tu yg bisa merdeka ato lepas yg ada adlh demo dan separatis Itu kl Jakarta solid dan ularnya kecil kecil.

    Jangan salahkan austra usa cina singa malay salahkan diri kita knp kita bisa di gituin kok bkn kita yg gituin mereka .. Bkn kita gak bisa gituin mereka tp kita kdg blm diapa apain sering geli sdri sih. .. Xixixii

 Leave a Reply