Mei 242016
 

Jakarta – Badan Usaha Milik Negara yang memproduksi peralatan mliter, PT Pindad, mengapresiasi prestasi yang diraih tim petembak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), yang meraih juara pertama dalam lomba tembak internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM). Lomba menembak internasional ini diselenggarakan di Puckapunyal, Australia pada 3-20 Mei 2016. Tim TNI AD berhasil menjadi juara umum dan unggul atas negara-negara lain, seperti Amerika Serikat, Inggris, China, dan maupun tuan rumah Australia.

“Kami ikut bangga atas keberhasilan prajurit TNI AD, yang sembilan tahun berturut-turut menjadi juara umum di AASAM. Pindad akan terus mendukung dengan menghadirkan senjata-senjata terbaiknya untuk prajurit TNI AD,” ujar Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim, 23 Mei 2016.

PT Pindad turut berkontribusi dalam ajang menembak militer ini dengan menyediakan beberapa produk senjata andalannya untuk dipakai para penembak andal TNI AD.

Pindad berikan penghargaan bagi Kontingen TNI AD yang menjuarai lomba menembak internasional di AASAM, Australia, 2016 (Foto : Pindad)

Pindad berikan penghargaan bagi Kontingen TNI AD yang menjuarai lomba menembak internasional di AASAM, Australia, 2016 (Foto : Pindad)

Dari 20 negara yang bertanding, Indonesia mengumpulkan 23 medali emas, 13 medali perak, dan 9 medali perunggu. Lalu, Cina berada di posisi kedua dengan perolehan 9 medali emas, 15 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sedangkan posisi ketiga diperoleh Jepang dengan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 3 perunggu.

Dalam kejuaraan internasional AASAM 2016, tim TNI AD menggunakan senapan serbu SS2-V4 dan senjata genggam G2 Combat buatan PT Pindad. “Kemenangan kesembilan kalinya ini juga membuktikan bahwa kualitas senjata buatan Pindad terbukti baik dan dapat bersaing dengan pabrikan senjata asing lain,” ujar Silmy.

Keberhasilan TNI AD menjadikan senjata buatan Pindad semakin dikenal prajurit dari negara-negara peserta AASAM. “Dukungan kami untuk prajurit TNI AD menjadi sarana untuk mencari input terkait peningkatan kualitas produk dari berbagai pabrikan senjata lain,” ujar Silmy.

Pindad berikan penghargaan bagi Kontingen TNI AD yang menjuarai lomba menembak internasional di AASAM, Australia, 2016 (Foto : Pindad)

Pindad berikan penghargaan bagi Kontingen TNI AD yang menjuarai lomba menembak internasional di AASAM, Australia, 2016 (Foto : Pindad)

Manajemen Pindad juga memberikan hadiah Rp 500 juta sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada TNI AD karena memakai produknya. “Selain telah menggunakan produk kami saat perlombaan, tim TNI AD turut memperkuat promosi terkait brand awareness keunggulan senjata dan amunisi Pindad kepada negara-negara lain saat di AASAM,” ujar Silmy.

Selain di AASAM, tim petembak TNI AD langganan juara umum di berbagai kompetisi menembak lain. Indonesia berhasil menjadi juara umum sejak 2005 hingga 2015 di ajang Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM). Begitu juga ajang ASEAN Armies Rifle Meet (AARM). Kontingen petembak Indonesia menjadi juara umum sejak 2008 hingga 2014. Tentu saja, dalam dua kompetisi ini, produk senjata Pindad juga turut digunakan.

Sumber : Tempo.co

Bagikan:

  20 Responses to “TNI Juara di Australia, Pindad Beri Hadiah”

  1.  

    Nggak mau pertamax

  2.  

    top markotop…..
    ikeeehhh… ikkkeehh… kimochi..

  3.  

    Klau atlet dapat medali emas dapat berapa M uangnya…?? Klau Tni cukup 500 Juta… He he he.. (Tes komen, Masih ERrooorr Gk)…

    •  

      Sebenarnya yang paling booming perhatian adalah even tahun 2015 dimana TNI bener2 menang telak sedangkan rank kedua cuma dapet beberapa emas (hingga berujung kontroversi permintaan bongkar SS2). Hasil itu juga yang memincut negara2 afrika dan UAE tertarik kerjasama dengan Pindad.

      Jadi pindad harusnya juga beri penghargaan untuk anggota TNI tim yang berangkat tahun 2015.

  4.  

    Nguomong oooopoooo….!!! Tahniah ki panganan Opo Pak Lek’…

  5.  

    Ah ah ah

  6.  

    Sekarang Masih beranikah mereka meremehkan tni????

  7.  

    barangkali anak smp yg baru punya gadget ngetik asal bisa uplod di kolom komentar yg tidak bermakna dan jauh dari topik pembahasan senengnya minta ampun .

  8.  


    “Kami ikut bangga atas keberhasilan prajurit TNI AD, yang sembilan tahun berturut-turut menjadi juara umum di AASAM

  9.  

    ok..lah kalau begitu..2x

  10.  

    udah ngak kaget lagi kalo tni juara… kalo atm juara baru aku kaget,shok dan jungkir balik di kandang nenek lampir

  11.  

    9x menang….yg dikasih yg ke-9…..yg 1-8 dikasih juga donk

  12.  

    Vita berapi kang, bukan Vita berair. Vita berapi adalah senapan jaguh yg dikembangkan oleh Malaysia, konon hanya pasukan khusus Malaysia yg memakai senapan jaguh ini untuk latihan. Sementara vita berair mah, sebangsa jus buah-buahan yg mengandung vitamin, berbentuk minuman yg sehat untuk tumbuh kembang balita, orang dewasa yg sdg diet ketat atau orang tua.

  13.  

    HADEEEEEHHHH…. PALING-PALING NANTI KALO DAH PENSIUN BIKIN GADUH AJA KERJAANNYA DI KAMPUNG ..

  14.  

    Mantapppp…
    saya bangga menjadi orang Indonesia

 Leave a Reply