Feb 032015
 
 TNI Juara Umum Lomba Tembak BISAM di Brunei Darussalam (All Photos: Puspen TNI)


TNI Juara Umum Lomba Tembak BISAM di Brunei Darussalam (All Photos: Puspen TNI)

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko didampingi Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Wakasad Letjen TNI Munir, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono menerima Kontingen TNI Lomba Tembak BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) ke-11 tahun 2015 Brunei Darussalam, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (3/2/2015).

bisam brunei

Lomba tembak BISAM ke-11 ini diselenggarakan dari tanggal 15 Januari s.d 2 Februari 2015 di Brunei Darussalam, dan diikuti oleh 16 negara peserta terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, China, Oman, Singapura, Australia, United Kingdom, Vietnam, New Zaeland, United States Of America, Philipina, Laos, Thailand, Kamboja dan Pakistan.

tni juara tembak bisam brunei

Kontingen TNI yang dipimpin oleh Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos berjumlah 35 orang, meliputi 13 official, 10 atlet petembak senapan, 6 atlet petembak SO/GPMG dan 6 atlet petembak pistol. Dalam lomba tembak BISAM ke-11 tahun ini, kontingen TNI menjadi juara umum dengan memperoleh 34 medali, terdiri dari : individu meraih 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu, sedangkan tim/ kelompok meraih 14 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

tni juara tembak bisam brunei

Mewakili seluruh prajurit TNI, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan rasa hormat serta penghargaan atas prestasi sebagai juara umum. “Posisi juara umum ini semakin menambah profil dan performance TNI di kawasan Asia, apa yang telah kalian lakukan memberikan kontribusi yang sangat positif atas eksistensi TNI di dunia Internasional”, ujar Jenderal TNI Moeldoko.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengucapkan selamat kepada kontingen TNI yang menjadi juara umum lomba tembak BISAM di Brunei Darussalam (All Photos: Puspen TNI)

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengucapkan selamat kepada kontingen TNI yang menjadi juara umum lomba tembak BISAM di Brunei Darussalam (All Photos: Puspen TNI)

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, kecenderungan seseorang setelah mendapatkan sesuatu itu tidak waspada, lengah dan mengangggap orang lain kecil. Sikap-sikap seperti itu supaya ditinggalkan, dan sebagai prajurit kewaspadaan adalah nomor satu. “Kemampuan menembak ini supaya tetap terpelihara dengan baik dan lakukan regenerasi dari waktu ke waktu dengan baik, agar kita tidak kehilangan atlet-atlet yang handal di masa depan”, tegas Panglima TNI. (Puspen TNI).

Bagikan :

  25 Responses to “TNI Juara Umum Lomba Tembak BISAM di Brunei Darussalam”

  1.  

    kerennnnn

  2.  

    yeayy

  3.  

    Dapet bonus gak nich?kyk atlet atlet lain dicabang olah raga…..bonusnya. Tolong beliin su35 dong,,,,..

  4.  

    Salut to TNI Mmmmmuuaaccchhhh

  5.  

    anjiir itu medali berentengan, semoga bs buat modal dihari tua ya pak

  6.  

    Luar biasa tni, ini semua karena latihan keras, disiplin dan makanan bergizi: indomie dan teh manis/tawar…

  7.  

    Bangga ni ma TNI KU,,lnjtkn n ttp semangat

  8.  

    ini baru keren…. seperti marc marques…..strooonnggg….susah dklhkan ::D

  9.  

    Prestasi yg sangat membanggakan., apalagi selama ini alutsista yg digunakan untuk memenangkan lomba adalah produksi dalam negeri.,Jaya TNI.,Slam NKRI.,

  10.  

    wuih…medalinya berentengan,TNI emang jagonya menembak

  11.  

    Saya berharap jangan hanya 35 pasukan aja yang jago tembak pak Panglima, kalau bisa 350.000 pasukan dari semua kesatuan semuanya jago tembak pak.

    •  

      Itu harapan kita semua bung arjuna, tp sayang itu blm terwujud krn petinggi tni lebih mementingkan korupsinya daripada skill prajuritnya, lihat dari banyaknya kejadian bentrok tni dan brimob polri korban yg tertembak selalu anggota tni, terahir kejadian di batam yg msh segar di ingatan saya anggota tni menyerbu markas brimob dr arah perbukitan di sekitar markas brimob tp justru yg tertembak anggota tni, ini jelas menunjukkan bahwa tidak semua anggota tni punya skill menembak sprt 35 prajurit yg juara di brunei tsb, ini PR besar buat panglima tni.

    •  

      apalagi negara lain??? indonesia dengan mengirm 35 bisa juara umum baik,di bisam brunei,AARM di vietnam,ASSam di asutralia…

  12.  

    saluuuuuuuuuuuutttttt buat TNI……mantaaaaaaaaappppppppppppppp….

  13.  

    Ndak heran saya..

  14.  

    Malon, ……… lihat tuh skill TNI ku seorang prajuritnya saja dapat 3 gold medal, so jangan anggap remeh lagi sama TNI ku, kalu tidak mau dijadikan sasaran latihan tembak tuh kepala mu ………….he he he . BRAVO TNI !!!

  15.  

    kenapa tim olimpiade kita ga pernah bisa juara menembak???
    apa ga boleh anggota tni jadi atlit menembak dikirim buat olimpiade?

    btw poto kedua dari atas, bapak yg pakai baret marinir itu kok kakinya spt bentuk O ya?
    kalau ga salah dulu ga boleh bentuk X dan O buat daftar tentara..

    apa salah angle kamera aja?

  16.  

    TNI Mantap

  17.  

    TNI luar biasa kemana2 ikut lomba menembak selalu juara umum

  18.  

    Next Diharapkan tentara malon berpartisipasi lagi dalam BISAM sebagai sasaran tembak saja, ………….. itu akan lebih berguna ………. wkk wk wk !!!

  19.  

    Tolong dipertahankan TNI, jgn kek sepakbola ma bulutangkis dulu jago2 sekarang tengkurep..

  20.  

    hehe

 Leave a Reply