Jul 042017
 

ilustrasi : Prajurut TNI Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

Temanggung – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2017 di Desa Blimbing, Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan memperbaiki 10 rumah tidak layak huni, betonisasi jalan dan membangun senderan.

Komandan Distrik Militer 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji di Temanggung, Selasa 4-7-2017, mengatakan program TMMD bertujuan mempercepat pembangunan di desa.

TMMD secara resmi dibuka Bupati Temanggung Bambang Sukarno di lapangan Desa Blimbing ditandai dengan penyerahan peralatan kerja kepada anggota TNI.

Yusuf menuturkan desa yang menjadi ajang TMMD diharapkan semakin maju dan berkembang dan otomatis akan mempercepat kelancaran transportasi perekonomian warga.

“Selain itu, melalui TMMD akan berakibat positif untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional,” kata Dandim Temanggung.

Letkol Arm Yusuf Setiaji menyebutkan sasaran fisik TMMD di Desa Blimbing selain memperbaiki rumah tidak layak huni juga dilaksanakan betonisasi jalan sepanjang 1.003 M dengan lebar 5 M dan tinggi 0,15 M serta pembuatan senderan sepanjang 300 M, lebar 0,7 M dan tinggi 2,5 meter.

Sasaran nonfisik, antara lain adalah penyuluhan tentang paham radikal, bahaya penyalahgunaan Narkoba, pengolahan sampah, pernikahan dini dan kawin siri, kesehatan masyarakat dan penanggulangan HIV/AIDS.

Letkol Arm Yusuf Setiaji menyebutkan program TMMD bakal membutuhkan angaran Rp 1.077.200.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Jateng Rp 177.200.000 dan APBD Kabupaten Temanggung Rp 900.000.000.

Dalam pelaksanaan kegiatan fisik, setiap hari dipekerjakan ratusan tenaga kerja baik dari unsur TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat.

Bupati Temanggung mengatakan program TMMD dilaksanakan sebagai usaha membantu Pemerintah memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas di daerah dalam meningkatkan kecepatan pembangunan di daerah serta membantu meninggikan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta menghadapai berbagai ancaman.

“TMMD merupakan wahana menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesukaran yang terjadi di daerah, percepatan pembangunan desa dalam usaha menjaga keutuhan NKRI,” kata Komandan Distrik Militer 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji, yang dilansir ANTARA, 4-7-2017.

Bagikan:

  4 Responses to “TNI Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni”

  1.  

    Top… anggarannya gede banget… kelanjutan dr AMD -ABRI Masuk Desa-

  2.  

    Bravo TNI

  3.  

    Kegiatan ini sangat bagus, guna memupuk persatuan antar masyarakat dan TNI, tetap solid…terus dan berkelanjutan di periode berikutnya. :iloveindonesia

  4.  

    Mantapsss…
    Bravo TNI

 Leave a Reply