Nov 272016
 
Mahasiswa Unsam mengikuti latihan bela negara yang digelar oleh Raider Khusus 111/ Karma Bhakti. (sumber : tniad.mil.id)

Mahasiswa Unsam mengikuti latihan bela negara yang digelar oleh Raider Khusus 111/ Karma Bhakti. (sumber : tniad.mil.id)

Prajurit TNI Raider Khusus 111/ Karma Bhakti, menggelar pelatihan bela negara bagi 308 mahasiswa Universitas Samudra (Unsam), Aceh. Kegiatan yang telah dimulai sejak, Sabtu (26/11) tersebut ditutup pada hari ini, Minggu (27/11/2016).

Pasi Intel Raider Khusus 111/ Karma Bhakti, Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemerintah, dalam rangka membentuk karakter generasi muda Indonesia. Menurutnya, hal ini sesuai dengan gagasan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo tentang reformasi mental.

Materi yang diberikan dalam latihan bela negara tersebut meliputi wawasan kebangsaan, dan keberagaman di Indonesia.

“Mereka selama disini digembleng dan diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga nantinya akan membentuk mental mereka menjadi kuat, di karenakan mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang,” tutur Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra.

Sumber : tniad.mil.id

Bagikan:

  9 Responses to “Pelatihan Bela Negara 308 Mahasiswa Unsam”

  1.  

    Pertamax saya amankan!!! Silahkan cari pertamax ditempat lain!!! 😀

  2.  

    Keduax juga saya amankan!!! Oh no oh yes!!!!

  3.  

    3

  4.  

    ayo semua anak muda diikutsertakan dalam pelatihan bela negara, yaa untuk siap siap….bela negara itu sama dengan miniatur wajib militer, doktrin-doktrin kebangsaan harus mulai ditanamkan kembali

  5.  

    mantap bela negara semakin memperkokoh barisan kesatria penjaga NKRI…MERDEKA….

  6.  

    bung @diego angkat dong berita : TNI AL turunkan paksa bendera cina ukuran jumbo di pulau obi, almahera selatan kayanya aneh bin ajaib ko bisa kejadian gitu bung….

  7.  

    untuk melatih dan meningkatkan rasa NASIONALISME serta Kedisplinan.

  8.  

    bela negara sudah dari tahun lalu untuk universitas

 Leave a Reply