Jul 032017
 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Jakarta- Prajurit TNI harus selalu bersama-sama rakyat bahu membahu mempertahankan persatuan dan kesatuan dan menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI mengatakan hal itu dihadapan ribuan Prajurit dan PNS TNI, sewaktu memimpin Apel Khusus yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal, di Lapangan Apel Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI), pada Senin 3-7-2017, Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kewajiban TNI untuk selalu dekat dengan rakyat, melindungi rakyat dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dan harus dipertanggungjawabkan dan pertahankan.

“Hormati dan hargai rakyat, jangan sombong dan takabur, sebab tanpa rakyat, TNI bukan apa-apa,” tegasnya seraya menambahkan TNI bukan warga Negara nomor satu dan paling hebat.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, karena telah mampu melaksanakan tugas selama ini dengan baik dan penuh dedikasi tinggi.

“Oleh karena itu, laksanakan tugas ke depan dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan bahwa tantangan yang akan dihadapi kedepan tidak ringan karena TNI harus mempertanggungjawabkan hal-hal yang sudah dirintis oleh para pendahulu TNI. “Sekarang ini TNI menjadi institusi yang dipercaya, ini semua hasil kerja keras seluruh Prajurit. Tunjukkan bahwa kita (TNI) mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi,” tuturnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Selamat datang dan selamat bekerja. Mari kita semua bahu membahu untuk membangun TNI, agar mampu melaksanakan tugasnya dan tetap dicintai oleh rakyat,” tutup Panglima TNI.

Turut mendampingi Panglima TNI diantaranya, Kasum TNI, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI. Antara/ Puspen TNI.

  4 Responses to “TNI-Rakyat Harus Bersama Pertahankan NKRI”

  1. betul bapa panglima..INDONESIA BISA KUAT JIKA SEGENAP INSTITUSI NEGARA BERSATU DENGAN RAKYAT.karna apa?suara rakyat suara tuhan.

  2. BRAVO TNI ,SELALU DIHATI RAKYAT.

  3. Iya jangan mau di madu domba

  4. DEAR TNI:
    Bantulah rakyat..jika tidak mampu secara kentara…bantulah dengan doa…dekatkan TNI dan rakyat dengan doa bersama..buatlah suatu jadwal..diseluruh indonesia…walaupun cuman sebulan sekali..(apapun agamanya dan sukunya)..soalnya TNI juga bermacam2 agama dan suku juga…ambil hari jumat karna disitu sebagaian besar umat berkumpul di tempat ibadahnya..dan sebagaian lagi..beriistrihat secara agak lama..jadi bisa memanfaatkan waktu yang baik..sedikit waktu tidak apa2 tapi berkualitas..doanya dibikin sama …1.utk kejayaan,kedamaian,keamanan dan kesejahteraan warga dan negara indonesia sampai diakhir jaman..2.tersingkirnya para koruptor dan orang2 yang ingin merusak indonesia…3.tetap terjaganya keimanan seluruh warga indonesia sampai diakhir jaman…anda TNI yg bisa memulainya…dan saya yakin hampir semua warga indonesia akan menyutujuinya….kalo tidak setuju…dia pasti bertentangan..(doa bisa ditambahi atau dikurangi tp yg saya inginkan,kejayaan warga dan negara NKRI dan tersingkirnya para KORUPTOR dan orang yg ingin merusak NKRI..)samakan tekad,samakan asa,samakan doa…utk kemajuan dan kesejahteraan NKRI…dimanapun posisi kita…yang paling susah mempertahankan daripada meraih…anda yg tersebar diseluruh wilayah indonesia…anda yg bisa digerakan dalam 1 komando…saya yakin anda bisa…temanya TNI bersama Rakyat….semoga lekas terlaksana..semakih cepat semakin baik…

 Leave a Reply