Agu 302016
 

Queen Victoria School melepas kelompok pertama militer Indonesia yang telah menyelesaikan pembangunan kembali ruang kelas, asrama bertingkat ganda dan sekolah Chapel, pada hari Minggu (28/8).

Menurut Wakil Kepala Sekolah QVS, Elemaca Ravulo, mereka meninggalkan sekolah pada hari Senin (29/8) kemarin.

(defence.pk/pr1v4t33r)

(defence.pk/pr1v4t33r)


Ravulo mengatakan bahwa mereka berterima kasih kepada pemerintah Indonesia karena telah memberikan lingkungan pembelajaran yang lebih aman dan baik.

Ravulo menjelaskan bahwa mereka berada di tahap akhir pekerjaan rekonstruksi pada awal bulan ini. Menurutnya, mereka hanya akan menyelesaikan beberapa bagian kecil seperti kabel listrik, meja dan kursi.

(defence.pk/pr1v4t33r)

(defence.pk/pr1v4t33r)

Ravulo menambahkan bahwa kontraktor Indonesia masih di negara itu untuk menyelesaikan apa pun yang tersisa untuk dilakukan.

Kelompok kedua personil militer akan segera tiba di Fiji untuk melanjutkan pekerjaan lainnya.

QVS students farewell the first group of soldiers from the Indonesian Military. (Filipe Naikaso)

QVS students farewell the first group of soldiers from the Indonesian Military. (Filipe Naikaso)

Queen Victoria School mendapat bantuan dari pemerintah Indonesia setelah mengalami rusak parah akibat Cyclone Winston, dalam program bantuan Fijian Government’s Adopt A School.

Sumber: fijivillage.com

jakartagreater.com

  7 Responses to “TNI Selesaikan Rekonstruksi Fiji Queen Victoria School”

  1.  

    Mantap TNI ku

  2.  

    Kepulauan FIJI mungkin bisa ijinkan indonesia bangun pangkalan militer disana ya,,(berharap.com)^,^.
    jangan lupa bilang sama mama british kalo indonesia sudah bantuin kalian, dan FIJI – indonesia bisa menjadi teman, kalo bisa lebih sih, mungkin bisa jadi provinsi ke 35 di indonesia. o_O.meski gak mungkin,

    TNI gak ada matinya, kalian adalah pasukan perdamain yang sebenarnya. luar biasa.

  3.  

    Tuh kan walau pun Indonesia di bilang melanggar ham di Papua yg bah kan di suara kan oleh PM Solomon Islands dan di sokong negara anggota MSG, tapi Indonesia tetap menolong negara kalian .,jadi memandang Indonesia itu harus dari segi positive nya jgn dengar itu provocator HAM yg teriak2 kagak karuan, belajar tuh sama Timor Leste

  4.  

    Tumben, biasanya yg rajin memberi bantuan dlm bentuk bantuan militer adalah negara-negara Jango, apalagi itu di Fiji, suatu wilayah yg berada di lautan pasifik, lautan yg sejak baheula banyak dipakai sbg basis pertahanan dan pengaruh negara Jango macam USA, Ustrali bahkan negara eropa seperti Perancis. Namun kini ketika Fiji mengalami musibah justru TNI yg mewakili pemerintah RI dan jauh dari Fiji malah mengulurkan tangan membantunya.

    Oo iya lupa, USA, Ustrali dan sekondannya sekarang sdg disibukan urusan di laut cina selatan. Belum lagi di eropa timur yg berhadapan dg Rusia sdg memanas sementara di Syria belum kelar urusannya. Fiji mah tdk masuk dalam urusan mereka kini…

    •  

      Seragam tentara Fiji kok ya merah putih? Baju merah dg celana putih seperti dalam photo diatas sepertinya bukan semacam pdl (pakaian dinas lapangan) namun semacam seragam yg khusus untuk upacara kemiliteran. Bisa dibayangkan, sangat repot celana putih bila dipakai untuk operasi tempur, cepat kotor ya?

  5.  

    celananya sobek,

    thx for all