Apr 122017
 

Prajurit TNI AD mematahkan kayu balok menggunakan kepala ketika atraksi bela diri Yongmoodo, di Makodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/3). Bela diri yang memadukan pukulan, tendangan, bantingan dan kuncian tersebut merupakan bela diri wajib bagi prajurit TNI AD. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)


Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan personel yang diperlukan secara profesional bila diminta untuk melakukan pengawasan bagi penyidik KPK.

“Ini (permintaan pengawalan) sudah dikoordinasikan, tinggal pelaksanaannya saja,” ujar Jenderal Gatot setelah Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kemendes PDTT dan Mabes TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Panglima TNI menjelaskan bahwa dia akan memberikan prajurit yang terbaik untuk disiapkan. “Saya berikan prajurit yang terbaik. Saya tak sebutkan siapa orangnya. Kita pengawalan secara tidak terlihat. Jumlahnya tergantung permintaan dan kebutuhan,” katanya.

Panglima TNI pun mengutuk keras tindakan orang tak dikenal yang melakukan penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK, Novel Baswedan, pada Selasa (11/4).

Novel Baswedan terkena siraman air keras ketika selesai menunaikan ibadah Shalat Subuh di masjid di dekat kediamannyan di Kepala Gading, Selasa (11/4) pagi.

Sumber: Antara

  28 Responses to “TNI Siap Kawal Penyidik KPK”

  1. tes

  2. kpk harus di beri pengawalan karena tau sendiri kpk berurusan sama orang yg banyak duit (bounty hunter)

  3. Kawal 24 jam full

  4. Turut prihatin…..hukum pelaku seberat2nya, selama ini pemerintah memberikan hukuman terlalu ringan kpd pelaku kejahatan yg ekstrem, dan memberikan hukuman berat kpd pelaku kejahatan yg tdk begitu berat….jgn tumpul ke atas tp tajam ke atas, justru sebaliknya, koruptor kelas wahid dan pembunuhan berencsna wajib di hukum mati…..itu permintaan rakyat indonesia yg ingin negaranya damai dan sejahtera!!!

  5. Kawal sama tank leopard..Lindes koruptor

  6. Ini termasuk makar…Atau bentuk terorisme..Densus 88 harus bertindak..

  7. Saya setuju skali ini(kenapa kog tidak dari dulu,ini termasuk menjaga aset negara)….ini kasusnya mirip AS tembakan rudal ke suriah…karena tingkat frustasi yg tinggi..sedangkan penyidiknya semakin hari-semqkin maju…semakin nyata hasilnya..kepada bung novel..semoga lekas sembuh dan sehat kembali…aamiin…dan yang menyakitimu dan yg menyuruhnya bung novel,semoga mendapatkan balasan yqng setimpal dar Alloh SWT…aaminn..

  8. Agak sulit mengungkapnya karena koruptornya berjamaah disetipa parpol karena masih dugaan yg harus diungkapkan!

  9. Konyol memang koruptor..

    Harus dikasih hukuman keras.. Kalo memang hukuman mati susah dikabulkan, buat hukum pemiskinan koruptor.. Tarik semua aset dia, harta benda, surat tanah, saham dan lain sebagainya.. Jgn biar dia punya uang seperpun.. Kasih modal hidup aja garem sebungkus.. Kucilkan keluarga koruptor, baik itu anak, istri, suami, orangtuanya, pokoknya yg berhubungan darah langsung dengan koruptor itu..

  10. Negara indonesia terlalu banyak HAM dan basa-basi..

    KORUPTOR TEMBAK MATI PAKE SUPER TUKIMIN…

    SIAPA SETUJU..??

  11. yang sekelas novel aja bisa di celakakan gimana yg sekelas cerpen?

  12. pelaku penyiraman harus di temukan, dan wajib di tanya informasi sebanyak2nya, terutama siapa koruptor yg menyuruh mereka.!!!!!

 Leave a Reply